Tampil Jadi Villain Utama, Berikut Fakta Menarik Dan Asal Usul Lady Loki

Episode kedua serial Loki membuat banyak penggemar bahagia sekaligus takjub. Bagaimana nggak, penggemar merasa bahwa teori yang mereka buat telah menjadi fakta menarik dengan kemunculan Lady Loki sebagai villain utama dalam serial. Lebih menakjubkan lagi, penampilan Lady Loki terasa sangat pas dengan rambut pendek dan kostumnya yang cukup akurat dengan versi komik.

Lady Loki sendiri diperankan oleh aktris Sophia Di Martino. Di awal perkenalannya, ia telah membuat gempar TVA karena menciptakan kekacauan sacred timeline dengan menciptakan realitas bercabang alias multiverse. Setelah itu, sosoknya kembali jadi misteri. Nah buat kamu yang mungkin penasaran, berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang Lady Loki yang telah Popculture.id rangkum. Yuk langsung aja simak!

Sejarah dan Asal Usul

Ada beragam teori dan versi tentang sosok Lady Loki. Sebagian penggemar menyebut bahwa Lady Loki adalah sosok villain Thor, Enchantress. Hal ini diperkuat dengan nama tokoh yang diperankan Sophia adalah Sylvie. Jika mengacu pada komik, Sylvie bukanlah variant atau versi lain dari Loki dari timeline lain. Ia adalah manusia yang pernah diberikan kekuatan magis oleh Loki.

Perlu diketahui kalau Lady Loki pertama kali diperkenalkan lewat komik Thor yang dirilis tahun 2008. Setelah peristiwa Ragnarok, seluruh masyarakat Asgard tewas. Konon jiwa mereka masih ada dan mencari tubuh baru untuk lahir kembali. Dikisahkan, Loki akhirnya menemukan inangnya berupa perempuan.

Jika mengacu pada asal usul ini, maka Lady Loki adalah Loki yang terlahir kembali pasca Ragnarok. Terus Lady Loki di serial itu sebenarnya yang mana? Untuk sementara kita bisa simpulkan bahwa Lady Loki adalah versi dari Loki dari timeline lain berdasarkan informasi-informasi yang dibeberkan Mobius. Namun bukan nggak mungkin kalau identitas Lady Loki akan dibongkar tuntas di episode-episode mendatang.

Kekuatan Lady Loki

Jika membahas karakter Marvel, nggak afdol rasanya kalau nggak membahas kekuatannya. Jika memang Lady Loki dan Loki adalah entitas sama, maka kekuatan keduanya identik. Meski begitu, Mobius dalam serial telah menyebut bahwa Lady Loki adalah versi terkuat dari Loki. Ia punya sihir pikiran, merasuki dan mengendalikan manusia, menciptakan ilusi sampa melipatgandakan tubuhnya.

BACA JUGA  Tayang 11 Juni 2021, Berikut 5 Fakta yang Perlu Diketahui Soal Serial Loki

Perbedaan yang paling signifikan antara Loki dan Lady Loki adalah kemampuan perang secara fisik. Seperti kita tahu, Loki lebih senang bertarung menggunakan sihirnya. Sementara beberapa kali kita diperlihatkan keterampilan Lady Loki dalam menggunakan pedang saat membunuh prajurit TVA. Selain itu, pengendalian pikiran yang dimiliki Lady Loki jauh lebih berbahaya dan mengesankan. Pasalnya pengendalian pikiran milik Lady Loki bisa diteruskan secara terus menerus dari satu korban ke korban lainnya tanpa harus kontak langsung.

Prediksi Rencana Lady Loki Di Serial

Pertanyaan yang mungin bisa kita ajukan adalah, apa sebenarnya yang direncakan Lady Loki dalam serial? Kita sudah melihat petunjuk utama dari rencananya. Pertama adalah membuat multiverse. Lalu Lady Loki telah mempengaruhi salah satu prajurit Time Variant Authority alias TVA untuk memberikan lokasi pasti dari para Time-Keepers.

Dengan dua petunjuk ini, kita mungkin bisa menyimpulkan bahwa Lady Loki ingin membuat audiensi atau perhitungan dengan ketiga Time-Keepers. Meski mulutnya berkata tidak tertarik pada Time-Keepers pada Loki, perlu diingat ia adalah sosok yang manipulatif. Terlepas dari itu, motif dari Lady Loki mungkin belum kita ketahui, tapi jika mengacu pada sifatnya, sudah jelas bahwa ia ingin menggeser atau merebut kekuasan TVA, yang sementara ini jadi kekuatan terbesar di MCU.

Kekacauan Lain Yang Pernah Dibuat

Sama seperti Loki, Lady Loki memiliki sifat manipulatif, chaos, brutal dan licik. Ada banyak kekacauan yang pernah ia buat. Salah dua yang paling terkenal adalah menghukum dan menjebak Thor. Kejadian pertama adalah saat Lady Loki kembali ke masa lalu dan menghidupkan kakek mereka, Bor dalam komik Secret Invasion yang rilis tahun 2009. Saat itu Lady Loki memanipulasi Bor untuk bertarung melawan Thor. Karena terpaksa Thor akhirnya melawan sang kakek dan membunuhnya. Walhasil, Thor dianggap telah mengkhianati Asgard dan mendapat hukuman pengasingan. Lady Loki kemudian menguasai Asgard setelahnya.

Kekacauan kedua yang dibuat Lady Loki adalah menjebak Thor ke dalam sebuah ruangan misterius yang ia ciptakan dari bola sihir milik Odin. Setelah Thor terjebak, realitas ternyata berubah. Secara nggak sengaja Lady Loki menciptakan Thor versi perempuan yakni Jane Foster. Jika ingin menyambungkan, ada kemungkinan kalau serial Loki ini akan berhubungan dengan film Thor: Love and Thunder. Seperti kita tahu, Nathalie Portman telah dipastikan berperan sebagai Mighty Thor di film tersebut.

BACA JUGA  Watcher Sampai Zombie Iron-Man, Ini Trailer Baru Serial What If...?

Nah itu dia beberapa fakta menarik dari sosok Lady Loki. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian makin penasaran dengan aksi-aksi sang villain di episode-episode selanjutnya?

%d blogger menyukai ini: