5 Fakta Menarik Serial Invincible yang Bikin Kamu Wajib Banget Nonton!

Semenjak pandemi Covid-19 sejumlah studio mulai menggarap banyak tontonan bagi masyarakat. Dari mulai film feature sampai serial televisi. Salah satu yang ramai dibicarakan adalah serial superhero dari Marvel (sekarang The Falcon and The Winter Soldier). Padahal fakta menarik menyebut ternyata ada serial superhero lain yang bisa ditonton, salah satunya Invincible.

Invincible sendiri adalah serial superhero yang tayang di Amazon Prime. Serial superhero yang diadaptasi dari komik buatan Robert Kirkman. Sedikit berbeda dengan kebanyakan cerita superhero lain, banyak fakta menarik dalam serial Invincible yang sekarang masih tayang. Nah berikut ini ada 5 alasan kenapa kamu wajib untuk mengikuti serial animasi superhero satu ini. Yuk langsung saja~

Terinspirasi Dua Sutradara Besar

Pertama kita akan membahas bayangan serial superhero satu ini. Perlu diketahui kalau Robert Kirkman pernah mengakui bahwa dia mendapat ide dan inspirasi untuk menulis Invincible dari dua sutradara film sukses yakni Steven Spielberg dan Quentin Tarantino. Kirkman nggak malu untuk mengakui bahwa film-film dua sutradara tersebut jadi inspirasi utamanya dalam membuat Invincible,

Nggak mengherankan kalau penonton akan merasa nggak asing dengan pembangunan karakter, drama keluarga dan hubungan interpersonal dalam Invincible mengambil gaya naratif ala Spielberg yang bisa menyenangkan penonton awam. Sementara kekerasan, bahasa, tema dewasa dan cara membunuh atau dibunuh diambil dari gaya klasik film-film Tarantino. Gimana kebayang nggak?

Patahkan Tradisi Cerita Superhero Klasik

Buat kamu yang bosan dengan narasi cerita superhero Marvel atau DC, maka Invincible adalah pilihan yang tepat untuk kamu saksikan. Meski kekuatan sang tokoh utama mirip dengan Superman, tapi secara keseluruhan Invincible menantang atau mungkin mematahkan tradisi cerita superhero klasik ala Marvel dan DC.

Sebagai contoh, Invincible nggak menggunakan jubah meski ia terbang, tentu ini menarik mengingat secara logika jubah nggak efektif dalam pertempuran. Selain itu kekuatan Invincible sendiri didapat dari hasil latihan terus menerus setiap hari. Jadi kamu nggak akan melihat kekuatan yang tiba-tiba muncul dari tekad. Moralitas dari cerita ini juga sangat abstrak dan kompleks. Nggak ada hero, villain, anti-hero. Semua lebih realistis. Hal itu membuat Invincible otentik dan nggak mirip dengan cerita superhero mana pun.

Banyaknya Superhero dan Villain Unik

Saya suka bagaimana serial ini membuat kebanyakan penonton terkejut. Di episode pertama, kamu akan melihat beberapa superhero yang kekuatannya mirip dengan superhero klasik; Wonder Woman, Batman, Captain America, Aquaman, Flash, Mister Fantastic dll. Namun di episode yang sama pula mereka semua dibunuh secara brutal. Di episode selanjutnya, kita akan melihat tokoh dengan kekuatan yang lebih beragam dan aneh.

Selain tokoh-tokoh yang dianggap hero, para villain dalam film ini nggak kalah unik. Ada villain yang bisa membuat kloning dari dirinya sendiri, ada sepasukan alien yang cerdas, ilmuan dengan sarung tangan gempa dan masih banyak villain aneh lainnya. Keunikan ini membuat penonton merasa penasaran dengan tokoh-tokoh selanjutnya yang akan muncul.

Membahas Hubungan Keluarga

Sejak episode pertama kita sudah bisa merasakan konflik utama dalam serial ini berakar dari permasalahan keluarga serta permasalahan anak muda. Sedikit spoiler, Incvincible sendiri adalah seorang anak SMA yang jadi superhero. Ia juga merupakan anak dari superhero ternama bernama Omni-Man. Hubungan antara Invincible dan ayahnya agak kurang sehat. Terkadang mereka saling mendukung namun kebanyakan di antara mereka saling berbohong dan menutupi masalah di antara mereka.

Menariknya lagi, Invincible nggak tahu kalau ayahnya adalah seorang pembunuh superhero. Konflik ini akan terus di bawa dan penonton semakin ingin tahu kompas moral sang tokoh utama. Sebagai superhero, apakah ia berani membunuh ayahnya sendiri, atau ia akan berkompromi? Kegamangan ini tentu kerap jadi masalah anak muda di keseharian. Singkatnya Invincible nggak membahas hal mengawang, ia justru mengorek permasalahan sosial dan psikologis anak muda zaman sekarang.

Brutal dan Gore!

Terakhir adalah gaya pertarungan di serial Invincible yang sangat brutal dan gore. Pada akhirnya, semua karakter di film ini nggak ragu untuk melakukan kekerasan dan hal ini ditampilkan secara terang-terangan sejak awal episode.

Pukulan, lemparan bom, lemparan palu sampai bantingan yang membuat badan remuk diperlihatkan. Darah dan luka jadi tontonan dalam pertarungan. Ini jelas jadi kekuatan tersendiri bagi serial animasi superhero. Karena konten yang cukup gore, pihak Amazon meminta agar penderita epilepsi dan mereka yang nggak kuat melihat kekerasan dan darah untuk tidak menyaksikan serial ini. Anak kecil juga dianjurkan untuk tidak menonton Invincible tanpa pengawasan orang tuanya.

Nah itu dia beberapa alasan kenapa kamu harus nonton serial superhero Invincible. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menyakiskan serial satu ini? Jangan khawatir, ada banyak aktor kenamaan yang jadi dubber di serial ini. Salah satunya Steven Yeun yang dinominasikan sebagai aktor terbaik di ajang Oscar 2021.

More Stories
Mads Mikkelsen Akan Jadi Pengganti Johnny Depp di Fantastic Beast 3?
%d bloggers like this: