Tayang 11 Juni 2021, Berikut 5 Fakta yang Perlu Diketahui Soal Serial Loki

Kabar bahagia datang bagi para penggemar Marvel. Setelah pengumuman serial The Falcon and Winter Soldier, kini giliran Loki yang mendapatkan tanggal pasti penayangan. Fakta menyebut bahwa serial Loki akan tayang mulai 11 Juni 2021 di kanal streaming Disney+

Tentu saja pengumuman ini disambut antusias oleh para penggemar. Pasalnya banyak hal yang belum ‘terjelaskan’ soal sosok Loki semenjak peristiwa di Avengers: End Game. Untuk itu, Popculture.id merangkum 5 fakta menarik mengenai serial Loki yang harus kamu tahu sebelum menonton. Yuk langsung aja disimak!~

Latar Setelah Avengers: End Game

Hal pertama yang menjadi penting dari serial Loki adalah latar waktu. Telah dikonfirmasi bahwa serial ini akan berlatar setelah peristiwa Avengers: End Game. Yup, serial ini akan memberikan kebingungan tersendiri mengingat para penonton telah melihat Loki mati dalam film Avengers: Infinity War dan nggak pernah terlihat lagi di film selanjutnya. Latar ini juga dibuktikan lewat perubahan huruf dalam trailer Loki.

Sepertinya serial ini akan memperlihatkan kejadian aneh yang dialami Loki selama timeline Infinity Saga. Kita akan mengikuti beragam petunjuk yang tampaknya memusingkan. Pertanyaan besar kita penonton hanyalah satu. Bagimana Loki melakukan perjalanan dan mengubah masa lalu tanpa mengubah masa depan dan masa kini? Kalau kalian bingung, semoga saja serial Loki bisa menjawab semuanya.

Fokus Pada Perjuangan Karakter Loki

Selama muncul dalam film-film MCU, Loki adalah karakter yang sangat unik. Ia tidak pernah menjadi penjahat sepenuhnya, ia juga nggak pernah menjadi pahlawan. Sebutan God of Mischief sepertinya memang sangat cocok untuk dirinya. Nah kabarnya serial Loki sendiri akan berfokus pada perjuangan identitas Loki. Jadi kita nggak perlu terlalu memusingkan timeline karena serial ini hanya akan menceritakan Loki secara mendalam dan bagaimana pengaruhnya pada semesta MCU yang belum pernah kita tahu sebelumnya.

Hal menarik yang kemudian diketahui adalah tokoh Loki dalam serial ini merupakan Loki versi tahun 2021 yang menghilang dengan Tesseract. Jadi ini bukan Loki yang dibangkitkan setelah Thanos membunuhnya. Jika benar seperti ini, maka Loki dalam serial ini nggak pernah mengambil tahta Odin, ia nggak kehilangan Frigga dan nggak pernah dekat dengan Thor. Singkatnya ini adalah Loki yang sepenuhnya putih polos dan tak pernah kita ketahui setelah menghilang dengan tesseract.

Ada Beragam Hal Berbeda Dengan Peristiwa Dalam Infinty Saga

Karena ini merupakan Loki lama, maka akan ada beberapa peristiwa yang sedikit berbeda dengan apa yang kita lihat sebelumnya. Kemungkinan besar adalah Odin dan Asgard masih ada. Itu juga berarti persitwa Ragnarok nggak pernah terjadi. Singkatnya kemungkinan besar kita melihat Odin sebagai raja.

Selain itu Loki dalam serial ini memiliki tesseract saat membuka portal dan ia terbangun di sebuah gurun asing yang nggak diketahui lokasi pastinya. Kepemikilan tesseract ini juga kemungkinan besar berkaitan dengan Thanos meski sangat diragukan Thanos akan kembali muncul di serial Loki (Loki adalah antek Thanos sebelum ia mati dan dibangkitkan)

Nah menurut pemeran Loki Tom Hiddleston, serial ini akan mengikuti perbuatan Loki terhadap tesseract yang sangat membuat penonton penasaran. Dengan kekuatan magis sebesar itu, apa kira-kira yang akan dilakukan sang God of Mischef?

Loki Adalah Serial Crime-Thriller

Dalam trailer Loki, kita tahu bahwa Loki ditangkap oleh pihak TVA alias Time Variance Authority. TVA pada dasarnya adalah sekelompok polisi yang menangkap Loki di berbagai garis waktu. Pertanyaannya adalah, sebesar apa MCU akan berubah dengan penangkapan Loki oleh TVA di berbagai timeline?

Sepertinya hal ini ada kaitannya dengan informasi yang diberikan Presiden Marvel Studios Kevin Feige. Menurutnya di antara banyak acara Disney+, Loki adalahserial crime thriller sendiri. Umumnya film-film crime-thriller, Loki tentu akan membuat penonton tegang, bingung dan tentu terkejut dari episode ke episode. Makin nggak sabar!

Berhubungan Dengan Film Doctor Strange In The Multiverse of Madness

Fakta terakhir adalah hubungan serial Loki dengan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Yup kegilaan serial Loki akan membawa kita cerita tokoh Doctor Strange yang nggak kalah gila. Serial Loki akan menjadi jembatan pijakan yang mengatur film Doctor Strange dengan film terbarunya kelak. Semoga saja kedua tayangan ini nggak terlalu rumit sampai bikin penoton garuk-garuk kepala ya. Wkwk~

Nah itu dia beberapa fakta yang harus kamu tahu dari serial Loki. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian sudah siap menonton serial ini?~

More Stories
Warcraft Jadi Game Paling Influential Sepanjang Masa
%d bloggers like this: