Nickelodeon Buat ‘Avatar Studio’ Untuk Garap Film dan Serial Baru Avatar

Siapa sih yang nggak tahu serial kartun Avatar? Serial kartun asal Amerika tersebut merupakan salah satu tayangan televisi yang menemani kebanyakan anak di Indonesia. Setelah Avatar: The Last Air Bender dan Avatar: The Legend of Korra, belum ada lagi film atau serial baru Avatar sampai sekarang.

Nah sepertinya kita akan segera melihat film atau serial baru Avatar dalam waktu dekat. Pasalnya dua perusahaan, Nickelodeon dan perusahaan multi-nasional ViacomCBS sedang membuat studio baru yang sepenuhnya berbasis dan dibuat khusus untuk kepentingan waralaba Avatar.

Studio tersebut disebut Avatar Studios. Studio baru tersebut akan membuat konten original yang mencakup serial animasi dan juga film. Bahkan kreator asli Avatar Aang dan Korra, Michael DiMartino dan Bryan Konietzko telah bergabung dengan Nickelodeon sebagai co-chief creative officer di Avatar Studios.

Menariknya lagi, judul film animasi kini sedang dikembangkan bahkan akan segera diproduksi dalam waktu dekat. Menurut pihak Nickelodeon, judul dan informasi lanjutan akan segera diumumkan.

Dibangunnya studio Avatar sendiri adalah tujuan khusus dari bagian promosi situs streaming baru hasil kerjasama Nickelodeon dan ViacomCBS, Paramout Plus. Konten baru Avatar dan Korra secara eksklusif tentu menjadi kunci penting sekaligus daya tarik utama yang membuat banyak orang berlangganan pada platform baru tersebut.

Avatar adalah salah satu serial besar yang sangat-sangat potensial dan diperebutkan banyak pihak. Bahkan pada saat Avatar: The Last Air Bender dan The Legend of Korra tayang di Netflix, serial tersebut menjadi salah satu yang paling banyak ditonton di situs steaming terbesar tersebut. Jauh sebelum tayang di Netflix, serial ini juga sempat tersedia di Amazon Prime Video.

Paramount Plus Siap Saingi Netflix, Disney+, HBO Max dan Hulu

Memegang lisensi Avatar tentu jadi tambahan keuntungan secara finansial bagi ViacomCBS. Apalagi beberapa judul acara yang paling banyak nonton di Amerika lewat Netflix merupaan milik ViacomCBS. Beberapa judul di antaranya Criminal Minds, Shameless, NCIS dan Schitt’s Creek. Terlepas dari judul-judul besar tersebut, Paramount Plus tentu butuh konten eksklusif dan dunia Avatar adalah tayangan yang menjanjikan.

Paramount Plus sendiri adalah situs streaming baru dan siap bersaing dengan Netflix, Disney+, Hulu dan HBO Max mulai 4 Maret. Kabarnya layanan Paramount Plus akan punya lebih dari 30.000 episode TV dan film dari berbagai brand utamanya termasuk BET, CBS, Comedy Central, MTV, Nickelodeon dan Paramount Pictures. Sedikit berbeda dengan layanan lain Paramount Plus juga akan menayangkan siaran langsung olahraga dan berita pilihan.

Sekali lagi layanan Paramount Plus akan mulai debut pada 4 Maret 2021 mendatang dengan biaya 10 dollar per bulan. Sampai sekarang belum ada rencana bagi Paramount Plus untuk bersaing dengan Netflix dan Disney+ di pasar Indonesia.

More Stories
Film Sandkings Adaptasi Cerpen George R.R Martin Dapat Sutradara
%d bloggers like this: