Siap Membantu, Ini 10 Sidekick Superhero Terbaik Dari DC dan Marvel

Para pembela kebenaran alias superhero selalu dihadapkan dengan beragam marabahaya melawan para penjahat dengan kekuatan yang destruktif maupun penjahat yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Atas alasan tersebut pahlawan mempekerjakan sidekick superhero terbaik untuk membantu mereka dalam sebuah misi melawan para penjahat.

Dalam dunia komik baik Marvel ataupun DC, kita mengenal banyak sekali superhero yang memiliki pembantu. Meski demikian nggak semua pembantu superhero bisa disebutkan dalam artikel ini. Popculture.id hanya merangkum 10 sidekick superhero terbaik dan paling ikonis. Daripada berlama-lama yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Robin sidekick Batman

Siapa sih yang nggak tahu Robin? Dapat dikatakan Robin adalah salah satu sidekick paling terkenal di antara yang lainnya. Robin sendiri adalah nama bagi pembantu Batman. Sampai hari ini total ada 5 Robin yang pernah membantu Batman yang hadir dalam komik, serial animasi, serial televisi dan layar lebar. Semua Robin yang hadir membantu Batman adalah sosok yang mengagumkan dan ikonik.

Wonder Girl sidekick Wonder Woman

Selanjutnya ada Wonder Girl yang merupakan sahabat dari Wonder Woman. Ia adalah sosok yang menarik karena mampu mengisi perannya sebagai sidekick dengan nyaris sempurna. Wonder Girl sendiri memiliki kemampuan yang hampir setara dengan seniornya.

Wonder Girl alias Donna Troy memiliki kekuatan superior, kemampuan terbang, kecepatan dan kelincahan serta hebat dalam menggunakan senjata apa saja. Gaya bertarung Wonder Girl selalu bisa mengisi kekurangan Putri Diana saat dalam pertarungan.

Warmachine sidekick Iron Man

James Rupert Rodney adalah sosok sahabat karib bagi Tony Stark. Pertemuan keduanya terjadi di Vietnam dan mereka akhirnya menjadi sahabat. Tony mempercayakan keamanan Amerika dengan mewariskan teknologi buatannya pada Rodney. Kita sekarang melihatnya sebagai War Machine.

Setelah Tony Stark diceritakan meninggal dunia, Rodney menjadi orang yang bertugas melanjutkan perjuangan sahabatnya. Bahkan War Machine akan mendapatkan ceritanya sendiri lewat serial yang sedang dikembangkan Marvel dan Disney.

Shadowcat sidekick Wolverine

Wolverine memiliki banyak sahabat yang keren. Sebut saja Cyclops atau Professor X. Kendati demikian ada yang jauh lebih keren, yakni sosok Shadowcat. Shadowcat memiliki nama asli Kitty Pryde. Ia adalah sosok paling muda yang tergabung dengan X-Men.

Shadowcat sendiri memiliki kemampuan berupa menembus benda padat dan memiliki peliharaan naga bernama Lockheed. Sosok Shadowcat pernah diadaptasi ke layar lebar dan diperankan oleh Ellen Page. Hanya saja adaptasi tersebut berakhir buruk karena sang karakter nggak mendapatkan porsi penceritaan yang baik.

Bucky Barnes sidekick Captain America

Bagi para penggemar Marvel Cinematic Universe pasti udah nggak aneh dengan hubungan unik antara Captain America dengan Bucky Barnes. Kedua orang ini adalah seorang pemuda pemberani yang sama-sama bertarung bersama Captain America pada tahun 1940-an.

Setelah berpisah dengan Captain America, Bucky dijadikan seorang pembunuh bayaran oleh pihak Hydra. Bucky berganti nama menjadi Winter Soldier yang melakukan serangkaian pembunuhan termasuk membunuh ayah Iron-Man. Captain America mati-matian untuk menyadarkan sahabat lamanya. Beruntung, ia berhasil dan Bucky Barnes menjadi seorang sidekick paling ikonik bagi sang Captain America.

Jimmy Olsen sidekick Superman

Superhero paling kuat di semesta DC, Superman ternyata memiliki seorang sidekicknya sendiri. Orang yang senantiasa membantunya dalam menangani masalah manusia (mengingat superman adalah alien) adalah Jimmy Olsen.

Jimmy Olsen adalah pria baik yang berprofesi sebagai seorang reporter dan fotografer untuk Daily Planet. Ia selalu hadir dengan kamera dan siap menangkap berbagai momen yang ada di hadapannya. Jimmy sendiri jarang muncul tanpa Superman. Ia sudah seperti sahabat bagi Clark Kent dan ia sendiri berfungsi sebagai kompas moral sang superhero.

Aqualad sidekick Aquaman

Aqualad mungkin menjadi sosok sahabat Aquaman yang paling diremehkan. Aqualad sendiri memiliki nama asli Kaldur’ahm yang merupakan anak dari supervillain Aquaman, Black Manta. Aqualad menjadi sosok menarik karena memiliki masa lalu yang kelam. Meski demikian ia adalah sosok yang berkemauan keras dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Aqualad sendiri sering muncul dalam komik Aquaman dan adaptasi animasi yang ditayangkan di televisi. Dengan adanya rencana penggarapan film Aquaman 2, banyak penggemar yang berharap kalau karakter Aqualad dimunculkan dan membantu sang superhero membawa keteraturan di lautan.

Wong sidekick Doctor Strange

Lalu ada Wong. Wong sendiri adalah seorang sahabat bagi Doctor Strange. Seperti kita tahu Wong adalah sosok dengan tipikal pelayan Asia yang patuh. Ia menguasai berbagai trick sama seperti Strange dan menguasai beberapa jenis martial arts. Bahkan dalam MCU, karakter Wong memiliki pengembangan karakter yang mengagumkan. Ia termasuk sosok yang penting saat peristiwa End Game.

Speedy sidekick Green Arrow

Speedy adalah nama sidekick dari pahlawan Green Arrow. Total ada dua nama asli yang pernah menjadi Speedy yakni Roy Harper dan Mia Dearden. Speedy sendiri selalu terbukti menjadi sahabat karib bagi Green Arrow. Speedy selalu membantu sang mentor dengan berbagai tricks melempar panah. Bagi Green Arrow Speedy adalah sahabat karib seperti Robin untuk Batman.

Harley Quinn sidekick Joker

Terakhir ada Harley Quinn dan Joker. Meski bukan seorang superhero rasanya nggak afdol jika nggak memasukan pasangan villain ini. Seperti kita tahu Harley Quinn adalah seorang mantan psikiater yang jatuh cinta pada Joker. Harley sangat mengagumi sosok sang badut sampai-sampai ia terbawa gila.

Karakter Harley Quinn sendiri pertama kali muncul dalam serial Batman: The Animated Series. Ia kemudian muncul pertama kali di layar lebar lewat film Suicide Squad dengan diperankan oleh Margot Robbie. Karena disenangi banyak orang Harley Quinn kemudian mendapatkan filmnya sendiri berjudul Birds of Prey

Nah itu dia 10 sidekick superhero terbaik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Adakah pasangan sidekick dan superhero favoritmu?~

%d blogger menyukai ini: