Rahasia Kekuatan Big Mom, Yang “Takluk” di One Piece Chapter 1009

Para penggemar One Piece sedang merasa bahagia sekarang. Pasalnya Big Mom dan Kaido yang jadi salah dua kekuatan besar di serial One Piece mulai menunjukan tajinya. Pada manga One Piece chapter 1009 kedua Yonko tersebut tengah berhadapan dengan generasi terburuk bajak laut; Mugiwara Luffy, Roronoa Zoro, Killer, Trafalgar Law, serta Eustass Kid.

Selain menampilkan pertarungan Big Mom dan Kaido melawan generasi terburuk di One Piece chapter 1009, kita juga bisa melihat para anggota Nine Red Scabbards memenggal kepala Orochi yang ternyata masih hidup. Kejutan nggak berhenti sampai disitu, di panel akhir kita melihat Big Mom diserang bertubi-tubi oleh Law, Killer dan Kid sampai akhirnya melayang dan hendak jatuh ke lautan.

Ini adalah tanda-tanda kemenangan, meski belum bisa dipastikan. Langkah baik diambil generasi terburuk yang berhasil memisahkan senjata dan melucuti kekuatan Charlotte Linlin satu per satu. Pasalnya pemimpin bajak laut Big Mom ini memiliki 5 kekuatan yang membahayakan. Apa saja?

Menguasai 3 Jenis Haki

Bukan tanpa alasan sosok Charlotte Linlin bisa menjadi salah satu kaisar lautan. Pemimpin bajak laut Big Mom ini dulunya merupakan mantan kru bajak laut Rocks yang terkenal kejam. Linlin juga adalah salah satu dari sedikit tokoh One Piece yang bisa menggunakan tiga jenis haki seperti Luffy. Semua jenis haki diperlihatkan dalam arc Whole Cake Island.

‘Haki raja’ milik Big Mom melumpuhkan sebagian besar orang di pesta pernikahan Sanji. Ia juga memperlihatkan kemampuan ‘kenbunshoku haki’ dan ‘busoshoku haki’ saat bertarung dengan Luffy. Energi Big Mom mungkin terkuras, tapi ia nggak terluka sama sekali.

Rampage

Seperti Kaido yang berbadan besar, Big Mom selalu Yonkou juga memiliki kemampuan dan serangan fisik yang nggak main-main. Selaku pecinta makanan manis, kekuatan peningkatan fisik Big Mom (selanjutnya disebut Rampage) akan keluar saat ia kelaparan.

Saat kelaparan, Big Mom bisa menghancurkan siapa saja yang menghalangi jalannya. Kemarahan ini ia salurkan pada kekuatan tebasan pedang sampai pukulan tangan kosong. Kelemahan dari rampage ini hanya satu, Big Mom nggak bisa membedakan antara teman dan musuh. Mirip dengan kekuatan monster point milik Chopper sebelum ia dapat mengendalikannya.

Prometheus dan Zeus

Salah satu kekuatan utama milik Big Mom yang berbahaya adalah dua makhluk pengikutnya, Prometheus dan Zeus. Prometheus adalah sejenis bola mirip matahari yang mampu memberikan kekuatan elemen api pada serangan Big Mom. Sementara Zeus adalah awan gelap yang memberikan efek kekuatan petir pada setiap serangannya.

Big Mom bisa menggunakan beragam serangan dengan dua makhluk ini. pertama ada ‘Heavenly Fire’, pukulan Big Mom melalui Prometheus yang bisa menghasilkan ledakan tingkat tinggi yang bahkan sulit dihadapi oleh Jinbe. Sementara itu Big Mom bisa juga mengeluarkan pukulan dan mengendalikan petir bersama Zeus. Meski Nami bisa mengendalian Zeus, serangan yang dihasilkannya nggak lebih besar dari yang dikeluarkan Big Mom.

Napoleon

Prometheus dan Zeus adalah senjata Big Mom yang sangat menyusahkan. Tapi, masih ada senjata lain milik Big Mom yang sama-sama sakti, yakni Napoleon. Napoleon sendiri adalah pedang yang telah diberi nyawa oleh Big Mom. Efek serangan Napoleon sama kuatnya dengan pedang-pedang para samurai. Salah satu gerakan Big Mom menggunakan Napoleon adalah ‘Ikoku Sovereignity’ yang bisa menghancurkan satu pulau bahkan lebih.

Selain ‘Ikoku Sovereignity’, Napoleon juga bisa digabungkan dengan serangan Prometheus dan Zeus. Salah satu yang pernah diperlihatkan adalah mode ‘Cognac’ hasil dari penggabungan Napoleon dan Prometheus. Nggak hanya memuat Napoleon semakin tajam, serangan ‘Cognac ‘juga sangat panas dan kekuatannya jauh lebih destruktif.

Soru Soru No Mi

Selain ada kekuatan fisik dan senjata yang digunakan, Big Mom juga merupakan seorang pemakan buah setan. Ia memiliki kekuatan Soru Soru No Mi, yakni buah setan yang dapat memanipulasi jiwa seseorang.

Kekuatan dari Soru Soru No Mi yang pernah diperlihatkan adalah ‘Soul Pocus’, teknik ini biasa digunakan saat seseorang dihadapannya menunjukan rasa takut sekecil apapun pada Big Mom. Jika syarat terpenuhi, Big Mom bisa mencabut umur atau mengurangi umur siapapun. Ia juga bisa menyedot dan memanipulasi jiwa seseorang untuk ia pindahkan.

Nah itu dia 5 kekuatan Big Mom yang paling berbahaya. Kalau dilihat, wajar kalau Law dan Kid memilih untuk menyingkirkan Big Mom dari arena pertarungan pada manga One Piece Chapter 1009. Apalagi masih banyak pasukan bajak laut beast dan peperangan di negeri Wano masih jauh dari kemenangan. Duh, makin seru aja~

More Stories
Dipastikan Muncul Nanti, Ini Kekuatan dan Kelemahan Mechagodzilla!
%d bloggers like this: