Film Adaptasi Manga ‘The Silent Service’ Akan Streaming di Prime Video

Gambar: Kodansha / Amazon Content Services

Film live-action hasil adaptasi dari manga The Silent Service akan dirilis bulan September 2023. Menariknya, film adaptasi tersebut juga akan tayang secara streaming di Prime Video.

Channel Prime Video Jepang di YouTube menampilkan trailer film tersebut bersama pengumumannya. Film ini akan dibintangi oleh Osawa Takao, yang mengaku fans berat manga tersebut, yang berperan sebagai sang tokoh utama, Kaieda Shiro.

Kaieda Shiro merupakan kapten dari kapal selam pertama Jepang, yang dibangun atas kerja sama Jepang dan Amerika secara rahasia. Namun, ia dan 76 awak kapalnya berontak, dan larut dalam kisah bertema perang nuklir, politik internasional, dan perdamaian dunia.

The Silent Service awalnya adalah manga dengan judul asli Chinmoku no Kantai yang merupakan hasil karya dari Kawaguchi Kaiji. Manga ini terbit secara mingguan di majalah manga dari Kodanhsa, Morning (Mōningu), dari tahun 1988 sampai 1996.

Manga ini termasuk komik yang laris di Jepang dengan penjualan mencapai 25 juta kopi. Manga ini juga menerima penghargaan Kodansha Manga Awards untuk kategori umum.

Sebelum ini, manga bertema sejarah alternatif ini juga sudah diadaptasi menjadi sebuah film anime dan 2 episode OVA. Bahkan, manga ini juga sudah dibuat game-nya, yang rilis untuk PlayStation dan Windows.

Film live action The Silent Service ini akan disutradarai oleh Kohei Yoshino yang sebelumnya menggarap Anime Supremacy. Lalu Osawa Takao, selain berperan sebagai tokoh utama, juga akan menjadi produser film ini.

Osawa memberikan komentarnya soal film ini.

Kami akhirnya bisa membuat versi live-action dari manga legendaris The Silent Service, yang disebut mustahil dibuat versi live-action-nya selama 30 tahun.” Kata Osawa. “Saya akan menjadi tokoh utama, Kaieda Shiro, yang melarikan diri dengan kapal selam pertama Jepang dan melawan dunia lewat ancaman senjata nuklir.”

Di Jepang, film ini akan dirilis di bawah bendera TOHO dan akan tayang pada tanggal 29 September 2023. Seperti yang sudah disebut di atas, layanan streaming Prime Video milik Amazon juga akan menayangkannya.

BACA JUGA  Serial The Consultant Hadirkan Misteri Tanpa Jawaban Pasti

Belum ada informasi apakah tayangan streaming ini akan tersedia secara global (termasuk Indonesia) atau tidak. Namun melihat distribusi di Prime Video selama ini, kita bisa berharap kalau film ini juga akan tersedia.

%d blogger menyukai ini: