Film Live-Action Gundam Dikembangkan dan Akan Tayang Di Netflix

Ada kabar baik pagi para penggemar robot. Kabarnya film live-action Gundam akan segera dirilis lewat kanal streaming Netflix. Kabarnya Legendary Studio sedang mengembangkan film panjang Gundam versi live-action. Nggak tanggung film Gundam ini akan tayang di Netflix juga.

Film ini merupakan hasil kerja sama antara Legendary dan Netflix. Mereka bahkan telah mendapatkan sutradara film ini yakni Jordan Vogt-Roberts, sutradara film Kong: Skull Island. Karena kerjasama, film ini nantinya akan tayang secara eksklusif di Netflix.

Lewat laman Twitter resmi mereka, Netflix mengumumkan film ini. “Ambil mobile suit kalian. Jordan Vogt-Roberts telah resmi ditetapkan untuk mengarahkan sekaligus memproduksi film live-action pertama dari Legendary dari Gundam untuk Netflix,”

Setelah pengumuman tersebut ada beberapa rincian tentang proyek film live-actin Gundam ini. Brian K. Vaugh, penulis The Last Man dan Runaways kabarnya sedang menulis skenario film dan akan jadi produser eksekutif.

Selain itu ada juga Cale Boyter yang akan jadi pengawas proyek atas nama Legendary dan Sunrise. Sementara Jason Young, sutradara film Original Netflix juga mengawasi proyek ini. Kabarnya film ini akan mengudara secara global di Netflix kecuali di Tiongkok tempat Legendary akan merilisnya di bioskop. Sayangnya, belum ada tanggal resmi perilisan film ini.

Gundam dan Upaya Netflix

Gundam sendiri adalah waralaba Mecha yang paling sukses sama seperti Neon Genesis Evangelion dan Getter Robo Arc. Serial Gundam pertama berjudul Mobile Suit Gundam diciptakan oleh Yoshiyui Tomino dan tayang pada tahun 1979. Setelahnya ada banyak cerita spin-off seperti Iron Blooded Orphans, Gundam Wing, Gundam Seed, Gundam Unicorn, Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team dan masih banyak lagi.

Penggarapan film live-action Gundam juga bukan pertama kalinya. Sebelumnya ada film TV tahun 1999 asal Kanada berjudul G-Savior. Gundam sendiri adalah salah satu ikon Jepang, bahkan ada patung Gundam di Tokyo yang jadi destinasi wisata tersendiri. Belum lagi banyak orang yang masih merakit mainan gundam sampai sekarang.

BACA JUGA  Rekomendasi 5 Serial Netflix Terbaik tahun 2022, Siap Menemani Akhir tahunmu

Dengan penggarapan film live-action Gundam oleh Netflix tentu bukan hal yang mengherankan. Beberapa waktu ke belakang, Netflix telah berusaha untuk terus masuk ke pasar anime dan membuat film anime originalnya sendiri. Selain itu Netflix juga menayangkan beberapa anime legendaris dan hit dari mulai Neon Genesis Evangelion sampai Attack On Titan.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menantikan info lebih lanjut? Terus pantengin berita selanjutnya tentang Gundam di Popculture.id ya!

%d blogger menyukai ini: