Bukan Cuma Avengers, Tim Superhero Ini Nggak Kalah Kuat dan Keren

Dalam semesta Marvel, para pahlawan bertugas untuk melindungi dunia. Biasanya mereka bergerak secara kelompok. Salah satu tim yang paling terkenal adalah The Avengers. Tapi kamu tahu nggak sebenarnya masih banyak tim superhero lain yang nggak kalah kuat dan keren?

Buat kamu yang belum tahu, tim superhero biasanya memiliki tugasnya masing-masing. Kalau Avengers bertugas melindungi dunia dari serangan luar, maka ada banyak tim superhero kuat lain yang punya tugas berbeda dan nggak kalah berguna. Penasaran? Yuk langsung aja lihat daftarnya di bawah ini!

The Defenders

Pertama ada The Defenders. Sebenarnya ada banyak versi dari tim satu ini. Tapi yang paling terkenal adalah tim The Defenders yang berisi superhero jalanan seperti Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist.

Berbeda dengan tim superhero lain, kemampuan tim ini sebatas pada kemampuan fisik dan bela diri saja. The Defenders sendiri pernah diangkat menjadi serial original Netflix.

Damage Control

Kalian pernah berfikir nggak setelah superhero dan villain bertempur dan menghancurkan banyak hal, siapa yang memperbaiki dan menata ulang kerusakan tersebut? Rupanya dalam komik ada satu tim bernama Damage Control.

Uniknya tim ini nggak melawan atau memihak siapapun. Mereka hanya bertugas memperbaiki gedung, jalan atau rumah yang rusak. Bahkan tim Damage Control memiliki anggota bernama Rex yang merupakan makhluk kosmik dan bertugas memperbaiki kerusakan semesta.

Iluminati

Selain membentuk Avengers, Iron-Man juga menginisasi pembentukan organisasi rahasia bernama Illuminati. Kelompok rahasia ini beranggotakan superhero jenius dan para pemimpin seperti Iron Man, Dr Strange, Mr Fantastic, Proferssor X, Blackbolt dan Namor.

Kelompok ini sengaja dibuat oleh mereka demi tugas melindungi bumi dan berbagi informasi soal kegiatan para alien yang mencoba menginvasi bumi. Tentu saja kelompok ini memiliki kekuatan yang dahsyat mengingat para anggotanya adalah pemimpin dari setiap kelompok lain.

The Exiles

Salah satu ciri khas dari dunia superhero Marvel adalah adanya teori multiverse. Terkadang hal ini membuat bingung dan semakin memperbanyak kemungkinan jalan cerita yang berjalan. Rupanya ada tim superhero khusus yang bertugas untuk melindungi multiverse bernama The Exiles.

Para anggota The Exiles adalah orang-orang buangan yang ditugaskan melakukan perjalanan multiverse dan memperbaiki beragam peristiwa yang keliru. Anggotanya antara lain Blink, Wolvie, Iron Lad, Valkyrie dan masih banyak lagi.

The Thunderbolt

Berbeda dengan kelompok superhero lain, The Thunderbolt merupakan kelompok anti-hero. Tim ini berisikan nama-nama sepertiYelena Belova, Winter Soldier, Jigsaw, Deadpool, Elektra, Punisher dan masih banyak lagi. Kelompok ini dipimpin oleh Jenderal Ross yang merupakan Red Hulk. Beberapa anggota tim ini sudah pernah dan akan muncul dalam Marvel Cinematic Universe fase 4.

Young Avengers

The Young Avengers adalah tim yang cukup baru dalam semesta Marvel. Meski begitu tim ini cukup terkenal karena selalu bersinggungan dengan Magneto. Anggota tim ini antara lain para superhero muda seperti Patriot, Speed, Wiccan, Kate Bishop dan masih banyak yang lainnya. The Young Avengers juga memiliki hubungan dengan Scarlet Witch.

A-Force

A-Force adalah tim superhero kuat lain di Marvel. Tim ini berisikan para superhero wanita terkuat dengan berbagai kekuatan. Nama-nama anggotanya antara lain She-Hulk, Captain Marvel, Jessica Jones, Phoenix, Spider-Woman dan masih banyak yang lainnya.

Dengan kemunculan Jessica Jones dan Captain Marvel serta rencana tayangnya serial She-Hulk, bukan nggak mungkin tim ini akan segera muncul di Marvel Cinematic Universe. Duh semoga saja!~

Nah itu dia beberapa tim superhero lain di luar Avengers. Gimana, keren-keren semua kan? Mana tim yang paling favorit buat kamu? tulis di kolom komentar ya!

More Stories
lauren ridloff the walking dead
The Eternals Merubah Jalan Cerita Serial The Walking Dead
%d bloggers like this: