7 Film Mr Bean “Rowan Atkinson” Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

Film Rowan Atkinson / Film Mr Bean

Terkenal dengan pemikiran cepat dan komedi fisik yang ikonik di seluruh dunia, Rowan Atkinson yang lebih dikenal lewat perannya di film Mr Bean, adalah ikon kultur komedi british.

Memulai karirnya di beberapa sitcom seperti Blackadder, alumnus master teknik elektro Oxford ini juga dikenal lewat penampilannya di upacara pembuka Olimpiade 2012. Masih aktif sampai sekarang, Atkinson terakhir membintangi serial netflix, Man vs. Bee.

Kali ini, kami mencoba merangkum daftar rekomendasi film Rowan Atkinson terbaik yang bisa kamu tonton, untuk bisa makin mengenal ikon komedi dunia ini selain perannya di film Mr Bean.

Film Rowan Atkinson Selain Mr Bean

1. The Witches

The Witches

Rowan Atkinson mendapat peran pembantu namun memorable sebagai manajer hotel yang suka panik di film keluarga tahun 1990 berdasarkan cerita anak karya Roald Dahl, The Witches.

The Witches terbukti sebagai film yang menghibur, sekaligus menakutkan bagi anak-anak. Mengisahkan tentang perkumpulan penyihir yang mengadakan pertemuan di hotel tempat karakter Rowan Atkinson bekerja.

Fear factor yang ditampilkan film ini bisa dikatakan kelewat batas untuk ukuran film yang ditargetkan pada anak-anak.

Menunjukkan para penyihir menargetkan anak-anak untuk dijadikan tikus, memerangkap seorang anak di dalam lukisan sampai mati, dan jangan dilewatkan wujud asli para penyihir tersebut yang siap menjadi bahan mimpi buruk bagi anak-anak.

JudulThe Withces
Tahun Rilis1990
GenreAdventure, Comedy, Family
SutradaraNicolas Roeg
IMDB Score6.8

2. Keeping Mum

Keeping Mum

Sedikit melenceng dari komedi ala Rowan Atkinson, film Keeping Mum menyerempet tema keluarga yang ironis dan social commentary tak hanya soal petinggi agama, tetapi tentang suami pekerja pilar keluarga.

Menceritakan tentang seorang pendeta — yang diperankan Atkinson — obsesif soal ceramah di gerejanya.

Pendeta itu terus mengejar bagaimana cara membuat ceramah yang sempurna, tanpa menyadari keluarganya perlahan hancur di belakangnya. Istrinya selingkuh, anak perempuannya bergaul dengan pria-pria berkepribadian buruk, dan anak laki-lakinya dibulli di sekolah.

BACA JUGA  Film Persahabatan Hewan dan Manusia Terbaik. Bikin Baper!~
JudulKeeping Mum
Tahun Rilis2005
GenreCrime, Comedy
SutradaraNiall Johnson
IMDB Score6.8

3. Four Weddings and A Funeral

Four Weddings and A Funeral

Dibuat hanya dengan budget 3.5 juta dollar, Four Weddings and a Funeral kini dianggap sebagai salah satu ikon sinema Inggris. Tak mengherankan karena film ini meraih pendapatan bersih tertinggi sepanjang masa bagi film Inggris.

Menceritakan tentang komedi romansa seorang lelaki yang mendatangi berbagai acara sosial seperti pernikahan dan pemakaman. Setelah berulang kali diundang, lelaki itu merasa menemukan cintanya.

JudulFour Weddings and A Funeral
Tahun Rilis1994
GenreCrime, Comedy
SutradaraMike Newell
IMDB Score7.1

4. Love Actually

Love Actually

Mempertemukan kembali Rowan Atkinson dengan screenwriter Richard Curtis setelah Four Weddings and a Funeral.

Dianggap sebagai film klasik liburan Natal, Love Actually menghadirkan beberapa aktor top dari UK seperti Alan Rickman, Keira Knightley, Emma Thompson, Colin Firth, Liam Neeson, Martin Freeman, dan Bill Nighy.

Film ini menceritakan kehidupan delapan pasangan yang hidupnya kebetulan saling berhubungan di saat musim padat liburan.

JudulLove Actually
Tahun Rilis1994
GenreComedy, Drama, Romance
SutradaraRichard Curtis
IMDB Score7.6

5. Bean: The Ultimate Disaster Movie

Bean : The Ultimate Disaster Movie

Tokoh paling ikonik yang pernah diperankan oleh Rowan Atkinson. Mr. Bean adalah Rowan dan begitu juga Rowan adalah Mr. Bean. Citra keduanya tak bisa dipisahkan begitu saja meski serial TV-nya sudah berakhir hampir 30 tahun yang lalu.

Setelah Richard Curtis dan Rowan sendiri sukses dengan serial TV Mr Bean, film Mr Bean layar lebar mulai diproduksi.,

Menceritakan Mr Bean yang pergi ke Los Angeles Amerika Serikat untuk mengantarkan sebuah lukisan penting. Tentu saja, banyak masalah dan situasi super kocak yang menantinya.

JudulBean: The Ultimate Disaster Movie
Tahun Rilis1997
GenreComedy, Adventure, Family
SutradaraMel Smith
IMDB Score6.5

6. Johnny English

Johnny English

Selain dikenal di Indonesia lewat film Mr Bean, franchise film Rowan Atkinson yang paling memorable setelahnya adalah Johnny English.

Di film parodi James Bond ini, Rowan Atkinson berperan sebagai pemeran utama film mainstream, sesuatu yang jarang terjadi di karirnya.

BACA JUGA  Rekomendasi 7 Anime Action Terbaik Yang Belum Kamu Tahu, Penuh Aksi Keren Pemacu Adrenalin

Rowan menunjukkan ciri khasnya, komedi slapstick dan canggung yang menghibur ala Mr Bean. Menceritakan tentang seorang agen rahasia inteligensi Inggris. Kesuksesan film ini membuat dua sekelnya langsung diproduksi.

JudulJohnny English
Tahun Rilis2003
GenreComedy, Adventure, Action
SutradaraPeter Howitt
IMDB Score6.2

7. Lion King

Zazu di Lion King

Bisa dibilang sebagai salah satu film animasi Disney terbaik yang pernah ditayangkan, meraih beberapa penghargaan dan dikenang bertahun-tahun setelah penayangannya.

Berbeda dengan film-film animasi Disney sebelumnya, tema di The Lion King adalah konsep original dan terhitung menjadi salah satu film tersukses bagi Disney.

Menceritakan tentag perjalanan singa muda, Simba, untuk menjadi raja hutan setelah ayahnya dibunuh oleh pamannya.

Film ini menghasilkan lebih dari 1 miliar Dollar, dan membuat efek domino. Menghasilkan Broadway musical, bahkan sekuel. Pada tahun 2019, Disney membuat remake live-action The Lion King, tetapi tidak bisa dibilang sukses.

Tetapi banyak yang tidak tahu kalau Rowan Atkinson juga memiliki peran di film ini. Rowan mengisi suara Zazu, salah satu anak buah Mufasa.

JudulLion King
Tahun Rilis1994
GenreDrama, Adventure, Animation
SutradaraRoger Allers, Rob Minkoff
IMDB Score8.5

Mana Film Favoritmu?

Demikian daftar rekomendasi film Rowan Atkinson terbaik yang bisa kamu tonton, selain film Mr Bean yang mengangkat namanya. Film yang mana favoritmu? Tuliskan komentarmu di bawah ya

%d blogger menyukai ini: