Manhwa Lookism Punya Fakta Menarik, Apa Kamu Sudah Tahu?

manhwa lookism

Lookism merupakan salah satu manhwa action paling populer saat ini. Komik yang terbit di Webtoon ini menghadirkan kisah kehidupan sekolah yang menarik.

Seperti kisah yang mirip lainnya, manhwa Lookism juga menghadirkan berbagai sisi anak sekolah, seperti kepopuleran, bullying dan gangster. Tapi manhwa ini pun punya sisi unik tersendiri.

Nah, untuk kamu yang baru membaca — atau yang ingin lebih tahu lebih jauh — di sini kami membahas beberapa hal menarik soal Lookism.

Fakta Manhwa Lookism

1. Punya Sinopsis / Jalan Cerita Unik

Lookism mengawali ceritanya dengan Park Hyung Seok (Daniel Park), seorang pelajar bertubuh gemuk dan dengan penampilan tidak menarik. Ia di-bully setiap hari. Namun sebuah keajaiban terjadi.

Setelah pindah sekolah, pada saat tidur, tiba-tiba Park Hyung Seok terbangun dalam tubuh yang berbeda. Ia bangun dengan sosok yang lebih langsing dan tampan. Sementara tubuhnya yang gemuk dan jelek tetap tertidur.

Begitulah Park Hyung Seok menjalani kehidupan sekolahnya yang baru dengan tubuh baru. Ia berusaha beradaptasi dengan statusnya sebagai idola, namun juga menghadapi permasalahan baru yang muncul.

2. Punya Berbagai Karakter Menarik

Seperti sudah disebut di atas, Lookism menghadirkan kisah anak sekolah, dengan bullying, kepopuleran, dan juga berbagai kelompok geng. Walau begitu, manhwa ini bisa memberikan karakter yang unik di ceritanya.

Sebagai contoh, Jang Hyun (Eli Jang) — salah satu tokoh kuat Lookism — yang kelihatannya baik. Ternyata ia punya masa lalu yang brutal dan mengupayakan segala hal untuk mencapai keinginannya.

Kompleksitas karakter juga bisa kamu lihat pada Choi Soo Jung (Crystal Choi), yang juga punya tubuh alternatif seperti Park Hyung Seok. Ia menganggap semua cowok/cewek cakep itu egois. Padahal dengan tubuh alternatifnya, ia termasuk cewek paling cantik.

3. Jae Won Bukan SMA Biasa

Jae Won, sekolah tempat Park Hyung Seok belajar, bukan SMA biasa. Tapi lebih seperti SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Jadi lebih mempersiapkan murid-muridnya untuk siap terjun ke dunia profesional atau kerja.

BACA JUGA  6 Manhwa Misteri Psikologis Buat Fans Manga "Monster" Naoki Urasawa

Jadi tidak heran jika Jae Won memiliki bidang kejuruan yang berbeda bagi siswa-siswanya. eperti Vasko dari Jurusan Arsitek,

4. Sudah Diterjemahkan Ke Berbagai Bahasa

Tentu saja, manhwa ini terbit dalam bahasa aslinya, yaitu Korea di Naver Webtoon. Namun, begitu populernya Lookism, sampai manhwa ini pun sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa.

Paling tidak, Lookism sudah diterjemahkan ke dalam 8 bahasa lain, meliputi: Inggris, Cina, Jerman, Jepang, Perancis, Spanyol, Thailand, dan tentunya ke Bahasa Indonesia.

gambar tangkapan layar manhwa lookism di webtoon indonesia

Kalau kamu belum baca, kamu bisa mulai mengikuti komik ini di Webtoon Indonesia.

5. Sudah Dibuat Serial Anime

Untuk kamu fans berat Lookism mungkin sudah tahu. Tapi bagi penggemar baru, layak kamu ketahui kalau manhwa Lookism sudah dibuat versi serial anime-nya.

Serial anime Lookism tayang di Netflix.

6. Hadir di Universe Sama Dengan Manhwa Lain

Ya, mirip seperti MCU dengan karakter Iron Man, Captain America, Doctor Strange, dll hadir dalam satu universe yang sama, begitu juga Lookism. Ada beberapa manhwa yang hadir dalam satu universe yang sama dengan Lookism.

Sampai sejauh ini, manhwa yang hadir dalam satu universe yang sama dengan Lookism adalah: How To Fight (Viral Hit), Questism, Life Completely Ruined (My Life as a Loser, Loser’s Life), Manajer Kim, dan ada beberapa lainnya yang berada di bawah PTJ Cartoon Company Academy.

Sebagai contoh, karakter Hwang Daeseong yang muncul di manhwa Questism episode 17, juga muncul di manhwa Lookism di episode 397.

Begitu juga dengan Manajer Kim yang muncul di Lookism episode 400. Jadi ya entah apa nama universe yang menjadi cap komik ini (Lookism-verse? :p ). Tapi begitulah tokoh-tokoh itu saling hadir antara manhwa satu dengan lainnya.

7. Pernah Diadaptasi Jadi Game

Sebelum diadaptasi menjadi anime, Lookism juga pernah diadaptasi menjadi game mobile. Game ini diproduksi oleh Valofe dan hanya tersedia di Korea untuk perangkat Android.

Sayangnya, game ini sekarang sudah dihentikan, tanpa sempat dirilis dalam versi global.

BACA JUGA  5 Karakter Terkuat di Eleceed Yang Punya Skill Hebat

Lookism Yang Semakin Populer

Cerita di manhwa Lookism masih terus berlanjut. Ditambah dengan kehadiran animenya, Lookism tampaknya akan semakin populer di masa depan.

Nah, itulah beberapa hal yang patut diketahui jika kamu baru mulai mengikuti manhwa atau anime Lookism. Mungkin kamu tahu fakta atau trivia seru lain soal komik ini? Kalau ada, silakan beritahu di kolom komentar.

%d blogger menyukai ini: