Dari Raya Sampai Baymax Ini 7 Film dan Serial Terbaru Disney Animation

Beberapa waktu lalu Disney menggelar acara besar bertajuk Disney Investor Day. Dalam acara tersebut mereka mengungkap beragam rencana soal film dan serial yang akan mereka garap. Setelah kemarin membahas soal MCU dan Star Wars, kali ini ada daftar 7 film dan serial terbaru Disney Animation yang akan segera tayang.

Dari Raya and the Last Dragon sampai Baymax, berikut ini adalah daftar 7 film dan serial terbaru Disney Animation. Daripada berlama-lama yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Raya and the Last Dragon

Raya and the Last Dragon adalah film Disney Animation pertama yang membahas mitologi dan berlatar Asia Tenggara. Kabarnya film ini menggabungkan beragam mitos dan elemen-elemen negara Asia Tenggara termasuk Indonesia lo. Awalnya film ini direncanakan tayang di bioskop akhir tahun 2020 ini, namun pada akhirnya film ini akan tayang 5 Maret 2021 lewat bioskop dan kanal streaming Disney+

Baymax!

Ada yang masih ingat film Big Hero 6? Film animasi besutan Disney tersebut cukup berkesan bagi banyak penggemar. Selain karena ceritanya yang mengharukan, para penonton juga suka dengan robot menggemaskan bernama Baymax dalam film tersebut. Kini Disney akan akan kembali menayangkan karakter Baymax lewat serial terbarunya yang rencananya tayang pada awal 2022.

Zootopia Plus

Selain serial Baymax! yang didasarkan lewat film Big Hero 6, serial terbaru Zootopia Plus juga melakukan hal serupa. Serial ini akan mengajak kita kembali bertualang di dunia hewan Zootropolis yang pernah kita lihat lewat film Zootopia pada tahun 2016 silam. Kabarnya serial Zootopia Plus akan tayang pada tahun 2022

Tiana

Apa kalian pernah menonton film The Princess and The Frog yang tayang 2009? Kalau pernah kalian pasti sudah nggak asing dengan karakter Putri Tiana. Nah setelah 11 tahun berlalu, Disney Animation mengumumkan bahwa mereka akan membuat serial solo dari karakter Putri Tiana yang tayang tahun 2023 mendatang.

Moana

Setelah sukses lewat film layar lebarnya, Disney Animation berencana untuk menggarap serial Moana. Kabarnya serial ini akan tayang di kanal Disney+ dan tetap mempertahankan unsur musikal. Sayangnya kita harus menunggu cukup lama. Serial ini direncanakan tayang pada tahun 2023.

BACA JUGA  [Review] Mulan (2020): Nonton Film Nggak Pernah Secanggung Ini

Encanto

Masih belum banyak yang diketahui soal film Encanto. Hanya saja Disney Animation menggandeng sosok Lin-Manuel Miranda untuk kembali menulis musik dalam film ini setelah sebelumnya sukses bekerja dalam proyek 2018 berjudul Mary Poppins Returns. Dilihat dari first look trailer, film Encanto sepertinya akan berlatar di negara Kolombia.

Iwaju

Terakhir ada serial menarik berjudul Iwaju. Serial ini adalah hasil kerjasama antara Disney Animation dan perusahaan hiburan asal Afrika bernama Kugali. Iwaju sendiri nantinya akan mengusung genre fiksi-ilmiah. Ya mungkin akan mirip-mirip latar Wakanda dalam film Black Panther. Kita akan bisa menyaksikan serial ini di Disney+ pada tahun 2022 mendatang.

Nah itu dia beberapa rencana proyek-proyek terbaru Disney Animation. Dari 7 judul di atas, kalian paling tertarik nonton yang mana? Tulis di kolom komentar ya!~

%d blogger menyukai ini: