7 Film Karya Sutradara Denis Villeneuve yang Wajib Kamu Tonton

Belakangan film adaptasi novel, Dune karya sutradara Denis Villeneuve menjadi perbincangan para penonton film di seluruh dunia. Meski sempat cekcok dengan para fanboy Marvel garis keras, pada akhirnya film Dune mendapatkan rating tinggi di berbagai situs kritik film. Hal ini membuat banyak orang kemudian penasaran dengan sosok Denis Villeneuve sendiri.

Sebenarnya Denis Villeneuve bukanlah nama yang asing di industri perfilman Hollywood dan dunia. Sudah banyak film yang ia kerjakan dan menjadi hit besar. Ia juga nggak hanya mengerjakan film dengan genre spesifik. Denis senang bereksplorasi namun tetap mempertahankan gaya tuturnya. Nah buat kamu yang mungkin penasaran dan ingin menonton film karya Denis Villeneuve lain, berikut ini Popculture.id telah merangkum beberapa di ataranya. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Enemy

Pertama ada film Enemy. Film satu ini berkisah tetang seorang profesor perguruan tinggi yang hidupnya berubah setelah ia menemukan kembaran atau doppelganger-nya. Kedua tokoh ini benar-benar mirip satu sama lain. Namun tentu saja dua kembaran ini punya perbedaan sikap tersendiri. Enemy sangat cocok buat kamu yang senang dengan film suspense thriller psikologis yang menegangkan juga agak membingungkan.

Polytechnique

Polytechnique menjadi salah satu film drama terbaik yang pernah dikerjakan oleh Denis. Film ini sendiri diangkat berdasarkan kisah nyata insiden pembantaian Montreal yang tragis pada tahun 1989. Film ini mengambil sudut pandang 2 siswa yang menjadi saksi kengerian saat seorang pria bersenjata membunuh 14 wakita yang menjadi korban. Coba tonton deh~

Prisoners

Selanjutnya ada film Prisoner. Film bergenre thriller ini menjadi film pertama Villeneuve menyutradarai film fitur pertama berbahasa Inggris. Ceritanya tentang dua gadis muda yang diculik dari rumah mereka. Cerita berlanjut setelah tersangka penculikan justru dibebaskan oleh kepolisian. Dari sana, ayah korban yang merupakan seorang tahanan berencana mengambil hukum rimba dimana ia mulai memberi hukuman sendiri.

Sicario

Lalu ada film bergenre kriminal Sicario. Film ini disebut-sebut sebagai film kriminal terbaik yang pernah Denis kerjakan. Bahkan para penggemar garis keras Denis menyebut kalau Sicario nggak pernah bosan untuk diasaksikan terus menerus. Film ini mendapatkan rating tinggi karena seluruh aspek ceritanya yang menarik. Sicario sendiri berkisah tentang seorang agen rahasia FBI yang sedang melakukan tugas melawan narkoba. Dalam prosesnya, sang tokoh merasakan trauma dan perubahan pandangan hidup kala melihat kenyataan kejam di lapangan.

Incendies

Incendies mungkin menjadi salah satu film yang membuat nama Denis semakin dikenali publik. Film ini berkisah tentang dua saudara kembar yang berusaha mengungkap sejarah kompleks kehidupan almarhum ibu mereka. Kedua saudara ini kemudian pergi ke salah satu negara Timur Tengah. Mereka kemudian melihat kenyataan pahit bahwa tanah air sang ibu sedang terkoyak perang saudara. Brutalitas, kekerasan dan drama menjadi suguhan utama film Incendies.

Blade Runner 2049

Denis mulai menemukan momentumnya di industri perfilman saat ia mengerjakan film Blade Runner 2049. Nggak pernah ada penggemar menyangka bahwa Denis mampu mengerjakan film ikonis satu ini dengan sangat baik. Dengan sentuhan sinematografi ala Denis, Blade Runner 2049 menjadi film sci-fi yang sangat cantik dan punya visual yang mencolok serta ceritanya yang mendebarkan.

Arrival

Denis Villeneuve terkenal sebagai ahli film sci-fi. Sebelum Dune yang bergenre space opera, Denis sempat mengerjakan film berjudul Arrival. Film ini berkisah tentang seorang ahli bahasa yang menjadi orang pertama yang menemukan cara berkomunikasi dengan kehidupan di luar bumi alias alien. Film ini mendapatkan skor besar serta pujian melimpah berkat cara Denis menggambarkan alien dan misteri kehidupan luar angkasa dengan cara yang berbeda.

Nah itu dia beberapa film karya Denis Villeneuve selain Dune. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menonton salah satu film di atas? Atau kalian berniat untuk menamatkan semua karya Denis? Yuk tulis pendapat kalian di kolom komentar~

More Stories
Akan Ada Film Van Helsing Baru. Kabar Baik Buat Pecinta Dark Universe!
%d blogger menyukai ini: