Tak Tertebak, Ini Rekomendasi 7 Film Suspense Terbaik

Bagi kamu para pecinta misteri, teka-teki yang menegangkan, kalian pasti akan suka dengan film-film suspense. Untuk memuaskan hasrat nonton film sekaligus menemani masa karantina saat wabah, kami memberi rekomendasi film suspense terbaik.

Apa Maksud Film Suspense?

Suspense adalah sebuah genre film yang alur ceritannya memberikan ketegangan pada penonton. Genre film ini sering di sama artikan dengan thriller dan juga cukup dekat karakternya dengan film horor.

Salah satu karakteristik film suspense yang seringkali muncul adalah membuat para penonton penasaran dan berpikir keras. Film ini juga sering diberi plot twist yang tak tertebak.

Rekomendasi Film Suspense Terbaik

Se7en

Film Se7en adalah film suspense legendaris dan ikonik dalam dunia film. Bercerita tentang sebuah kasus pembantaian, penonton akan dibawa pada pertemuan antara dua detektif yakni David Mills dan Detektif Lt. William yang akan pensiun. Film ini menjadi salah satu karya terbaik David Fincher yang layak kalian tonton, dan salah satu peran Brad Pitt yang keren.

Gone Girl

Gone Girl adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Film yang menghadirkan Ben Affleck sebagai bintang ini bercerita tentang menghilangnya seorang istri. Sang istri menghilang secara misterius di ulang tahun ke-5 pernikahan mereka. Yang menarik adalah film ini memberikan plot twist berlapis yang membuat kamu bertanya: Siapa yang salah?

Searching

Film Searching mungkin menjadi salah satu film suspense baru yang sukses. Hal yang membuat menarik dalam film ini adalah penggunaan konsep full cyber yang dieksekusi secara rapih. Searching bercerita tentang seorang ayah yang kehilangan anak perempuannya. Tak ingin diam saja, sang ayah mencoba mencari petunjuk lewat laptop sang anak.

Inception

Bukan Christopher Nolan jika tidak membuat film yang bagus. Inception adalah film suspense masterpiece yang diakui para penggemar film. Inception menceritakan sebuah metode mencuri informasi dari alam mimpi. Diceritakan sang tokoh utama adalah seorang buronan yang bertanggung jawab atas kematian istrinya. Untuk menebus kejahatannya sang tokoh utama rela melakukan pekerjaan yang mustahil tersebut.

Memento

Memento karya Christopher Nolan digadang-gadang menjadi salah satu film detektif terbaik sepanjang masa. Film ini bercerita tentang seorang pengidap amnesia yang akan kehilangan ingatannya selama 5 menit. Ia berusaha mencari dalang dari kematian istrinya dengan bermodalkan foto dan tato di sekujur tubuhnya. Film ini dipuji karena gaya penceritaan serta gaya sinematografi yang tidak biasa.

A Quite Place

A Quite Place adalah salah satu film suspense horor terbaik yang pernah dibuat. Dengan meminimalisir efek suara, para penonton dibawa pada ketegangan dan kengerian luar biasa. Film ini membuktikan bahwa film menegangkan tidak perlu menggunakan unsur jump scare atau musik yang menegangkan.

Shutter Island

Martin Scorsese pernah membuat sebuah film yang langsung masuk pada kategori film suspense terbaik. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini menceritakan tentang petualangan seorang detektif yang mencari pembunuh istrinya ke sebuah fasilitas rumah sakit jiwa di Shutter Island. Ia menjajaki satu per satu petunjuk sebelum akhirnya mengetahui kebenaran.

Nah itu dia 7 film suspense terbaik. Film mana yang jadi favoritmu?

Latest Reviews

More Stories
Lagu Opening & Soundtrack Anime yang Cocok Buat Teman Cuci Tangan
%d blogger menyukai ini: