[Nostalgia] Yuk Mengingat Fakta Hiruma Yoichi Dari Anime Eyeshield 21

Eyeshield 21 menjadi anime yang melegenda bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, anime ini sempat tayang secara penuh di televisi kita. Karena hal itu, melihat Eyeshield 21 membuat kita sedikit bernostalgia. Nah buat kamu yang mungkin lupa dan ingin mengingat kembali detil anime ini, Popculture.id telah mengumpulkan beberapa fakta soal Hiruma Yoichi dari anime Eyeshield 21, salah satu tokoh utama dan tokoh penting dalam anime satu ini.

Sama seperti anime bertema olahraga kebanyakan, Eyeshield 21 memiliki banyak karakter penting di dalamnya mengingat anime ini memperlihatkan perjuangan tim American Football SMA di Jepang. Di antara karakter-karakter lain, fakta menariknya adalah Hiruma Yoichi selalu jadi sorotan bahkan sejak awal episode. Oke daripada berlama-lama lagi, yuk kita bernostalgia lewat beberapa fakta menarik soal Hiruma sang komandan dari neraka dari anime Eyeshield 21. Simak!

Masa Kecil Dengan Pergaulan Internasional

Fakta pertama soal Hiruma adalah ketertarikan pertamanya terhadap American Football. Dalam chapter “Story of Hiruma” kita bisa melihat bagaimana masa SMP seorang Hiruma. Ia adalah seorang anak yang tertarik terhadap American Football sejak kecil. Awal mula ketertarikannya saat ia melihat sejumlah tentara Amerika Serikat yang bermain.

Sejak SMP sampai SMA, Hiruma kemudian kerap bergaul dengan para tentara atau orang asing. Dari sana, Hiruma mempelajari American Football, perjudian dan juga strategi-strategi. Kuatnya Hiruma sebagai seorang quarterback nggak bisa diragukan lagi. Pertandingan pertamanya saja langsung melawan orang-orang Amerika yang profesional langsung. Kelasnya aja udah beda~

Punya Kecerdasan Tingkat Tinggi yang Diakui

Hiruma disebut sebagai salah satu karakter paling cerdas dalam anime Eyeshield 21. Kecerdasannya sudah mendapat pengakuan oleh tim-tim lain bahkan oleh karakter-karakter kuat dalam anime tersebut. Hiruma adalah ahli permainan pikiran dan strategi. Ia mampu membuat strategi efektif dan mampu berfikir cepat dalam menentukan arah permainan. Bahkan banyak orang yang percaya bahwa Hiruma adalah pemain paling penting di tim Deimon Devil Bats. Tanpanya, tim tersebut nggak akan bisa memenangkan satu pun pertandingan.

Kecerdasan ini sendiri sepertinya turun dari ayahnya. Dalam cerita masa lalunya, Hiruma berkisah bahwa ayahnya adalah pemain Shogi profesional. Ayahnya sendiri sering kalah namun nggak berhenti bermain Shogi dan sering bepergian ke berbagai lokasi untuk bermain Shogi. Karena hal itu Hiruma lebih sering hidup sendiri. Shogi sendiri adalah permainan papan sejenis catur yang mengharuskan pemainnya mengatur strategi. Sama seperti ayahnya, Hiruma memaksimalkan bakat pikiran yang ia miliki lewat American Football. Sementara untuk ibunya, nggak banyak hal yang kita ketahui soal hubungan Hiruma dan ibunya.

Orang Paling Berbahaya di Jepang

Hiruma sendiri adalah karakter yang sangat berbahaya nggak hanya di lapangan, namun di luar lapangan atau kehiudpan sehari-hari. Sang komandan neraka sendiri punya buku ajaib yang berisi tentang rahasia-rahasia besar seseorang yang ia kumpulkan demi melakukan pemerasan dan beragam kejahatan lainnya. Hiruma bahkan menjadi orang yang mendapat izin untuk membawa senjata api kemanapun ia pergi. Nggak ada yang berani menghalanginya melakukan aktivitas apapun.

Selain itu, Hiruma juga sangat ditakuti oleh pejabat pemerintah, kelapa sekolah bahkan asosiasi American Football Jepang. Singkatnya nggak ada peraturan atau norma yang bisa menempel padanya. Kendati Hiruma punya potensi untuk menjadi orang jahat atau mafia, ia nggak melakukan hal tersebut. Hiruma hanya ingin memuluskan jalannya mencapai tujuannya di bidang American Football dan membantu kawan-kawannya yang kesulitan masalah tempat tinggal sampai kesulitan uang.

Punya Solidaritas Tinggal dan Setia Kawan

Terakhir adalah fakta yang kurang diketahui banyak orang. Hiruma sendiri digambarkan sebagai sosok yang jahat bahkan terhadap rekan-rekan satu timnya sendiri. Ia terlihat sebagai orang yang ignorance dan kejam. Padahal, Hiruma adalah orang yang paling peduli dan paling setia kawan. Ia selalu melakukan apapun untuk menyenangkan teman-temannya.

Salah satu hal yang paling menyentuh dari sifat solidaritas Hiruma adalah saat ia memutuskan untuk keluar dari SMA Shinryuji karena Kurita nggak masuk ke dalam tim American Footballnya. Merasa bahwa Kurita adalah sahabatnya sejak SMP dan ia dicurangi oleh Agon, Hiruma memilih untuk keluar dari SMA tersebut dan membentuk tim dari kecil. Butuh waktu dua tahun sebelum akhirnya ia punya teman-teman lain yang sama-sama punya ketertarikan untuk memenangkan kejuaraan American Football.

Nah itu dia beberapa fakta menarik dari sosok Hiruma Yoichi. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian masih ingat dengan sosok komandan dari neraka ini? Apakah ada fakta atau cerita lain dari sosok Hiruma? Bagaimana kesan kalian terhadap karakter satu ini? Yuk tulis pendapat kalian dan bernostalgia lewat kolom komentar~

More Stories
Siap Dengan Kembalinya ‘The Predator’ ke Bumi?
%d blogger menyukai ini: