Akibat Covid, Ada Kemungkinan Film “Godzilla vs Kong” Tayang Via Streaming

Legendary Studio dan Warner Bros sedang kebingungan hari ini. Dua studio besar tersebut sedang mempertimbangkan soal kemungkinan film dari waralaba MonsterVerse Godzilla vs Kong tayang secara streaming. Bagaimana tidak, ada sejumlah kemungkinan dan keuntungan tersendiri bagi studio dalam rencana ini.

Salah satu yang membuat tercengang adalah situs streaming terbesar Netflix yang menawarkan uang sebesar 200 juta dollar atau 2,8 trilliun untuk membeli film tersebut. Sampai sekarang tawaran belum ditanggapi dan di sisi lain Netflix sangat terobsesi pada Godzilla.

Seperti kita tahu, awalnya film ini akan ditayangkan pada bulan Maret 2020 kemarin. Namun pandemi Covid-19 melanda dunia dan mengacaukan semuanya. Mau nggak mau Warner Bros mengikuti studio lain dan mengundur filmnya ke bulan Mei 2021 mendatang.

Ada analisis yang mengatakan kalau film Godzilla vs Kong bisa tayang secara streaming meski belum ada pengumuman resminya. Alasan dari analisis ini cukup masuk akal: Budget. Seperti kita tahu film garapan Adam Wingard ini menghabiskan banyak sekali uang untuk biaya produksi.

Jika Legendary dan Warner Bros tetap bersikukuh menayangkan film ini tahun depan maka Godzilla vs Kong bisa merugi. Belum tentu kondisi tahun depan membaik dan banyak film 2020 yang diundur ke 2021 dan itu adalah saingan berat bagi film ini.

Sebanyak 75% biaya produksi Godzilla vs Kong ditanggung oleh Legendary. Sementara 25% sisanya ditutup oleh Warner Bros. Mengingat Warner Bros berposisi sebagai distributor maka satu-satunya jalan adalah menayangkan film ini di HBO Max dimana itu merupakan situs streaming milik Warner Media.

Sejak tahun 2014 dua studio ini sudah bersepakat membangun MonsterVerse bersama. Mereka mengawalinya dengan film Godzilla dan disusul dengan Kong: Skull Island yang dikemasi secara segar dan berbeda dari film klasiknya.

Rencana soal kemungkinan tayang secara streaming menimbulkan pro dan kontra tersendiri diantara penggemar. Hal ini wajar terjadi musabab film ini adalah penyambung dua film sebelumnya dengan final battle yang dinanti-nantikan.

Di satu pihak banyak penggemar yang antusias mendengar rencana ini. Jika film dirilis secara streaming maka fanboy nggak perlu menunggu lebih lama untuk menonton tarung antara Godzilla dan Kong. Di pihak lain, penggemar keberatan karena menonton film secara streaming memberi pengalaman yang berbeda di banding nonton di bioskop.

Ya terlepas dari pro dan kontra, kami sendiri sih penginnya Godzilla vs Kong tetep tayang di bioskop. Alasannya? Ya lebih enak aja nonton final battle antara dua monster super gede ini lewat layar lebar. Iya nggak sih?~

More Stories
adegan film deadpool
Akankah Deadpool Masuk Ke Marvel Cinematic Universe?
%d bloggers like this: