Hawkeye Episode 4: Kemunculan Yelena Belova, Konflik Semakin Nyata

Setelah satu minggu berlalu setelah perilisan episode ketiga, akhirnya kita bisa menyaksikan kelanjutan cerita Clint Barton dan Kate Bishop dalam serial Hawkeye episode 4. Dalam episode kali ini, kita mendapatkan banyak cerita sampai dengan kemunculan tokoh-tokoh yang nggak terduga.

Sama seperti episode-episode sebelumnya, ada banyak sekali easter egg, cerita dan detil-detil yang patut untuk kita bahas. Setelah menonton, Popculture.id akhirnya bisa merangkum beberapa poin penting yang ada pada episode kali ini. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Boomerang Arrow

Pada episode keempat, kita nggak mendapatkan banyak adegan aksi. Justru kita mendapat banyak cerita lewat dialog dan interaksi setiap karakter yang muncul. Menariknya, beberapa dialog telah mengerucut pada referensi komik Hawkeye ciptaan Matt Fraction dan David Aja.

Salah satu referensi yang muncul adalah perbincangan Kate Bishop yang mengajukan gagasan terkait trick arrow. Kate memberikan ide pada Clint untuk membuat Boomerang Arrow yang bisa kembali setelah dilepaskan. Clint Barton tentu langsung mengolok-ngolok ide konyol tersebut. Nah hal ini berbeda dengan versi komik. Dalam komiknya, justru Hawkeye yang memperlihatkan panah tersebut pada Kate Bishop.

Hawkeye Menyesal Jadi Seorang Anti-Hero

Seperti kita tahu, para penggemar MCU nggak terlalu ‘mengenal’ Hawkeye. Ya, kita nggak pernah melihat sisi psikologis dan juga perspektif sang pemanah selama kejadian Thanos terjadi. Dalam episode kali ini, kita tahu bahwa Hawkeye telah menjadi seorang anti-hero lewat moniker Ronin.

Hawkeye mengakui bahwa ia telah membunuh banyak penjahat karena kehilangan keluarganya. Yup, setelah kejadian blip, Hawkeye melakukan beragam aksi pembantaian pada kelompok-kelompok penjahat dan mafia yang membuatnya memiliki banyak musuh. Hal ini juga yang menjadi alasan Hawkeye ingin menyelesaikan segala masalahnya yang terjadi sepanjang malam Natal di New York hari ini.

Bombshell

Pada episode keempat, kita kembali melihat kembali para anggota LARPers. Nah ada satu tokoh menarik bernama Wendy Conrad. Ia adalah seorang mantan polisi yang punya akses pada fasilitas NYPD. Dalam versi komik, Wendy Conrad adalah seorang tentara bayaran yang bersenjatakan bahan-bahan peledak. Wendy sendiri menggunakan nama Bombshell dalam aksinya. Referensi ini kemudian muncul saat Wendy menyerahkan tas dengan nama Bombshell.

Jam Rolex Misterius

Salah satu hal penting yang muncul dalam episode keempat Hawkeye adalah misi pengambilan kembali jam rolex oleh Hawkeye dan Kate Bishop. Belum ada informasi lanjutan mengenai jam tangan satu ini. Namun, hal ini pastilah penting mengingat jam ini memiliki identitas seseorang di dalamnya. Kemungkinan besar, Rolex ini adalah milik seorang anggota S.H.I.E.L.D. Banyak orang percaya kalau rolex tersebut milik Nick Fury.

Yelena Belova

Siapa sangka, pada episode keempat ini, kita bisa kembali melihat Yelena Belova setelah ia muncul dalam film Black Widow. Ia bertarung melawan Clint Barton dan juga Kate Bishop menggunakan topeng ikonisnya.

Yelena nggak berbicara satu patah kata. Clint langsung tahu bahwa ada seseorang yang sedang mengejarnya dan memerintahkan Yelena yang merupakan seorang pembunuh bayaran dari organisasi Black Widow. Hal ini juga merujuk pada misteri apa yang sebenarnya Valentina Allegra de Fontaine inginkan terhadap Hawkeye. Yup, selain bergerak karena dendam, Yelena juga bergerak karena perintah pembunuhan atas nama Madame Hydra.

Nah itu dia beberapa rekapan cerita dalam serial Hawkeye episode keempat. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian sudah menonton episode terbaru serial ini? Yuk tulis pendapat dan teori kalian~

Yuk, lanjut baca
Moon Ga Young & Yeo Jin Goo Siap Main di Drakor “Link: Eat, Love & Kill”
%d blogger menyukai ini: