Banner Vivobook Go 14
Banner Vivobook Go 14
Banner Vivobook Go 14

Suka Hawkeye? Ini 8 Karakter Pemanah Lain yang Keren dan Ikonik

Panah adalah senjata jarak jauh yang digunakan oleh masyarakat abad pertengahan. Sebelum mesiu ditemukan, panah menjadi salah satu senjata efektif yang digunakan untuk peperangan antar kerajaan. Karena panah merupakan senjata legendaris ada banyak karakter fiksi pemanah yang keren saat menggunakan senjata satu ini. Tentu saja orang yang menggunakan panah di zaman modern terlihat lebih unik.

Hari ini para penggemar panah sedang senang karena serial superhero Hawkeye akhirnya rilis. Nah buat kamu yang memang suka dengan Hawkeye, Popculture.id telah merangkum beberapa karakter pemanah lain yang nggak kalah keren dan ikonik. Siapa aja? Yuk langsung simak daftarnya di bawah ini!

Green Arrow

Pertama tentu saja ada ‘saudara’ jauh Hawkeye, Green Arrow alias Oliver Queen. Green Arrow adalah superhero yang menggunakan panah dari semesta DC. Sosok Oliver sendiri terkenal karena keakuratannya menggunakan senjata yang ia pegang tersebut. Lebih menariknya lagi, Green Arrow lebih terkenal sebagai vigilante karena sering main hakim sendiri daripada percaya pada keadilan saat membasmi musuh-musuhnya.

Legolas

Ras elf dalam cerita fantasi terkenal karena keabadian dan kemampuan sihirnya. Selain itu, elf juga kadang terkenal karena kemampuan berpanahnya yang luar biasa. Dalam semesta The Lords of The Ring, tokoh Legolas adalah yang terbaik. Kemampuan berpanah Legolas tentu bukan datang begitu saja. Ia telah melakukan latihan selama ribuan tahun dalam berpanah. Nggak mengherankan ia bisa menjatuhkan lawan-lawannya hanya dengan panah sederhana.

Katnis Everdeen

Selanjutnya ada tokoh Katniss Everdeen dari waralaba The Hunger Games. Buat kamu yang belum tahu, tokoh fiksi ini memang mahir menggunakan busur dan anak panah. Ia belajar sejak masih kecil di Distrik 12 dari sang ayah. Kemampuannya menggunakan senjata tersebut membuatnya sangat dihormati oleh para pejuang lain. Katniss bahkan mengalahkan seorang raja jahat menggunakan panahnya di akhir cerita

Merida

Kita berpindah ke film animasi. Masih tokoh perempuan, ia adalah Merida Brave, seorang putri dari Raja Fergus dan Ratu Elinor dari film Brave. Merida sendiri ingin menjadi perempuan yang sempurna yang membawanya terus berlatih dan mengasah kemampuan berpanahnya. Dalam film tersebut, Merida mengikuti kompetisi bernama Highland Games yang menjadikannya sebagai pemanah terbaik di tanah Skotlandia.

Ygritte

Game of Thrones adalah serial televisi yang sempat menjadi favorit banyak orang. Dalam serial colossal fantasy tersebut, ada banyak karakter yang menggunakan beragam senjata abad pertengahan. Salah satu yang sangat ikonis dalam menggunakan busur dan anak panah adalah sosok Ygritte dari suku Wildlings alias Free Folk. Karena Ygritte hidup di luar dinding yang nggak punya kerajaan, ia tumbuh sebagai pemanah handal saat perempuan-perempuan di kerajaan sibuk merias diri mereka.

Daryl Dixon

Salah satu pemanah favorit kami adalah Daryl Dixon dari waralaba The Walking Dead. Sebagai petarung paling kuat, Daryl sebenarnya bisa menggunakan beragam senjata untuk berperang melawan manusia maupun menghabisi zombie. Namun, ia akan sangat kuat saat menggunakan panah crossbow ikoniknya. Panah tersebut sudah tua namun tetap terawat. Selama serial berjalan, crossbow tersebut telah menghilangkan puluhan nyawa manusia dan ribuan zombie. Keren abis!

Ashitaka

Selanjutnya ada tokoh Ashitakan dari anime Princess Mononoke. Tokoh berbaju biru ini memang sangat terkenal karena kamampuan serta kelincahannya dalam pertarungan. Dalam kisah pebuka, kita bisa melihat bagaimana Ashitakan mencoba melawan kutukan menggunakan pedang dan panah yang ia genggam. Adegan tersebut begitu ikonik yang membuat sosoknya dikenang sebagai pemanah terkenal di semesta anime.

Ratonhnhaké:ton

Terakhir ada Ratonhnhak√©:ton. Ia adalah tokoh utama dalam gim Assassin’s Creed 3. Sebagai seorang indian, Ratonhnhak√©:ton telah belajar menggunakan panah sejak ia masih kecil. Kemampuannya menggunakan busur dan juga senjata tomahawk semakin kuat setelah ia terkenal luas sebagai Assassin. Dalam seri Assassin’s Creed, Ratonhnhak√©:ton menjadi satu-satunya Assassin dengan kemampuan berpanah terbaik di antara yang lainnya.

Nah itu dia beberapa karakter pemanah lain yang nggak kalah keren sekaligus ikonik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah karakter-karakter fiksi di atas punya skill memanah yang setara atau lebih kuat dari Hawkeye? Yuk tulis pendapatmu di kolom komentar~

%d