Tampilan Judul Serial “LOTR: The Rings of Power” Tidak 100% CGI

the rings of power

Pada tanggal 19 Januari 2022, Amazon Prime menunjukkan judul serial “The Lord of the Rings: The Rings of Power.” Menariknya, ternyata tampilan yang tampak seperti animasi 3D itu tidak 100% CGI! Rekaman behind the scene-nya menunjukkan hal itu.

“The Lord of the Rings: The Rings of Power” adalah serial terbaru dari dunia LOTR. Tepatnya, berlatar Second Age dari Middle Earth, serial ini akan berkisah tentang pembuatan Ring of Power dan meningkatnya kekuatan Sauron, kisah tentang Numenor, juga aliansi antara bangsa Elf dan manusia.

Pada tahun 2017, Amazon mengumumkan akan membuat serial “Lord of the Rings” ini. Bahkan Jeff Bezos, sang bos Amazon sendiri, yang terjun langsung dalam negosiasi hak tayangnya. Tentunya, agar layanan streaming Amazon Prime bisa punya tayangan fantasi sekelas “Game of Thrones” (akhirnya, selain serial ini ada juga “The Wheel of Time” yang juga keren).

Tampilan Judul dan Behind The Scene-nya

Kembali ke masalah judul, Amazon Prime menunjukkan tampilan yang epik. Awalnya tampak bentuk obyek yang seperti tebing berkabut. Kemudian terlihat lahar berapi mengalir di lembah yang ada.

Sementara itu, suara narator perempuan membacakan kalimat populer dari saga “Lord of the Rings” ini:

Three Rings for the Elven-kings under the sky,
Seven for the Dwarf-lords in their halls of stone,
Nine for Mortal Men doomed to die,
One for the Dark Lord on his dark throne,
In the Land of Mordor where the Shadows lie.

Ternyata semua yang nampak itu adalah proses pengecoran logam yang nantinya membentuk judul serial ini.

Melihat tampilan judul yang keren itu — sepertinya semua berusaha menyaingi adegan judul “Game of Thrones,” termasuk juga “The Wheel of Time” — wajar jika kita menduga kalau proses animasi CGI yang digunakan.

Namun ternyata tidak. Video behind the scene pembuatan judul itu menunjukkan kalau memang itu adalah proses cairan logam yang dituang ke cetakan kayu. Termasuk semprotan argon dan hidrogen cair, juga tulisan yang memang terbuat dari logam. Kamera bergerak secara dinamis merekam bagian demi bagian adegan.

Tentu, tetap ada sentuhan digital untuk mempercantik proses akhirnya. Tapi harus kita akui, proses pembuatan judul ini sangat mengesankan.

Rencananya, serial “The Lord of the Rings: The Rings pf Power” ini akan mulai tayang di layanan streaming Amazon Prime pada tanggal 2 September 2022. Kalau kamu suka cerita saga “Lord of the Rings” tentunya harus jaga tanggal mainnya.

More Stories
5 Drakor Terbaik yang Pernah Dimainkan Taecyeon 2PM
%d blogger menyukai ini: