Setuju Nggak? 10 Karakter Anime Ini Lebih Kuat Dari Tokoh Utama

Setiap anime bergenre shounen lazimnya memiliki tokoh utama yang merupakan seorang pekerja keras. Mereka juga sering berhadapan dengan tokoh lain yang jauh lebih kuat dan berhasil menang. Kendati demikian ada juga karakter anime yang jauh lebih kuat dari tokoh utama. Mereka bisa jadi seorang musuh, guru atau sahabat sang tokoh utama.

Salah satu keseruan menonton serial animasi Jepang adalah melihat karakter anime yang jauh lebih kuat dari tokoh utama. Hal ini membuat pengalaman menonton jauh lebih menarik karena kita melihat sang tokoh utama harus melampaui kekuatan lain. Selain itu kita juga bisa mengidolakan karakter pembantu alih-alih hanya terfokus pada satu tokoh saja. Nah berikut ini rangkuman berbagai karakter pembantu yang kuat dari berbagai anime. Langsung saja simak di bawah!

Edward Newgate – One Piece

Pertama ada Edward Newgate alias Shirohige dari semesta One Piece. Shirohige sendiri adalah seorang mantan Yonkou yang memiliki pasukan bajak laut yang tersebar di seluruh dunia. Ia juga merupakan manusia terkuat sebelum ia tewas dalam perang besar Marineford.

Kekuatan yang ia miliki adalah Gura Gura No Mi yang memungkinkannya membuat gempa dan tsunami hanya dengan tinjunya. Karena nggak ada yang bisa mengalahkan Shirohige, para musuhnya melakukan konspirasi pengkhianatan untuk menewaskannya dalam pertempuran.

Satoru Gojo – Jujutsu Kaisen

Hari ini banyak orang yang mengidolakan tokoh Satoru Gojo dari anime Jujutsu Kaisen. Gojo adalah guru dari tokoh utama dalam serial ini. Ia dikenal sebagai sosok paling kuat dari semesta Jujutsu Kaisen karena mewarisi kekuatan ‘mata keenam’ yang hanya muncul seratus tahun sekali.

Dalam satu kesempatan para musuhnya yang merupakan roh terkutuk harus mengunci Satoru Gojo terlebih dahulu sebelum memulai peperangan denganmanusia. Singkatnya ia adalah tokoh paling ditakuti musuh dan disegani oleh teman-temannya.

Yoriichi Tsugikuni – Kimetsu No Yaiba

Kalau kamu pikir 9 pilar di Kimetsu no Yaiba adalah para pemburu terkuat, maka kamu salah. Orang paling kuat dalam semesta para pemburu iblis adalah Yoriichi Tsugikuni. Yoriichi sendiri memiliki kekuatan dari pernafasan matahari yang sangat langka. Saking kuatnya Yoriichi, Muzan nggak bisa mengalahkan atau berkutik dihadapannya. Level kekuatan Yoriichi juga nggak bisa ditandingi oleh pemburu iblis di generasi Tanjiro.

BACA JUGA  Serial Masih Berjalan, Trailer Film My Hero Academia Baru Dirilis!

Zen-Oh – Dragon Ball

Hampir semua karakter dalam serial Dragon Ball memiliki kekuatan super. Dari mulai Vegeta sampai Goku. Sekuat-kuatnya Goku, ia masih kalah dari sosok Dewa Kehancuran. Meski Dewa Kehancuran sangat kuat, ia masih kalah dari sosok Zen-Oh atau Zeno.

Zen-Oh sendiri memiliki kekuatan di atas rata-rata. Saking tingginya level kekuatan karakter ini, Dewa Kehancuran saja takut padanya. Diceritakan Zen-Oh jarang bertarung bahkan nggak pernah sama sekali. Sebab jika mau ia bisa menghancurkan alam semesta dalam waktu singkat.

Uchiha Madara – Naruto

Siapa sih yang nggak tahu Madara Uchiha? Sosok ini merupakan villain utama dalam serial sekaligus sosok ninja terkuat yang pernah ada dalam serial Naruto. Madara menguasai berbagai jenis jutsu dan genjutsu. Ia memiliki mata sharingan dan rinegan. Ia merupakan Jinchuriki dari 10 ekor makhluk ia juga memiliki Susanoo sendiri.

Kalau bukan karena pengkhianatan Zetsu Hitam, Madara nggak mungkin kalah dari sosok gabungan Naruto dan Sasuke. Ya bayangkan saja, untuk mengalakan Madara dibutuhkan dua karakter utama serial ini. Wkwk~

All Might – My Hero Academia

All Might merupakan sosok pahlawan yang bisa disebut overpower. All Might sendiri memiliki kekuatan terbesar dalam serial My Hero Academia bernama One For All dan berhasil menyempurnakannya. Beruntung karakter All Might diceritakan sudah pensiun dan perlahan kehilangan kekuatannya karena sakit. Dengan begitu sosok karakter utama bisa lepas dari bayang-bayang sang pahlawan nomer satu.

Shinmon Benimaru – Fire Force

Shinmon Beninmaru dari anime Fire Force adalah karakter kuat yang diidolakan banyak penggemar. Ia merupakan seorang ketua dari pasukan pemadam api dalam serial ini. Berbeda dengan karakter lain, Shinmon Beninmaru mewarisi kekuatan api generasi 2 dan generasi 3 yang langka. Dengan kekuatan tersebut ia bisa menciptakan sekaligus memanipulasi api sesuka hatinya.

Zeref Dragneel – Fairy Tail

Natsu Dragneel adalah karakter utama yang kuat dalam serial Fairy Tail. Tapi sekuat-kuatnya Natsu ia masih kalah dari kakaknya Zeref Dragneel. Kekuatannya melampaui kekuatan Natsu dari berbagai segi. Di semesta Fairy Tail, Zeref adalah salah satu penyihir dengan ekuatan terbesar, mengesankan dan berbahaya.

BACA JUGA  Nggak Nyangka! 5 Opening Anime Ini Ternyata Dinyanyikan Artis KPOP

Father – Fullmetal Alchemist

Selanjutnya ada Father dari anime Fullmetal Alchemist. Karakter ini memiliki kekuatan di atas rata-rata karena sudah bisa melampaui kekuatan dari alkemi yang jadi dasar kekuatan dalam serial ini. Seperti kita tahu, alkemi adalah ilmu yang membutuhkan pertukaran dan pengorbanan.

Setelah berhasil menyempurnakan kekuatannya, Father sudah bisa menghilangkah syarat pengorbanan tersebut sehingga mampu menciptakan apa saja. Dapat dikatakan ia sudah menjadi tuhan yang bisa menghancurkan dunia kapan saja ia inginkan.

Levi Ackermann – Shingeki No Kyojin

Terakhir ada sosok Levi Ackermann dari anime Attack on Titan. Baik dari segi kemampuan dan mental, Levi jauh lebih kuat dari karakter-karakter lainnya dalam serial garapan Hajime Isayama ini. Kekuatannya yang besar ia dapatkan dari latihan, bukan dari kekuatan Titan. Jika niat, ia bisa membunuh Eren dengan cepat. Hal ini memungkinkan mengingat Levi adalah orang yang mampu melumpuhkan Female Titan dan Beast Titan sendirian.

Nah itu dia 10 karakter anime yang lebih kuat dari tokoh utama. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian setuju atau punya karakter kuat lain? Yuk tulis di kolom komentar

%d blogger menyukai ini: