14 Karakter Anime Terpopuler 2022, Apa Ada Favoritmu?

Karakter Anime Terpopuler 2022

Tahun 2022 sebentar lagi akan berakhir. Tahun ini menyajikan berbagai anime populer baru seperti Spy X Family, Lycoris Recoil, Attack on Titan Season 4, Kaguya-sama season 3 dan lain-lain. Banyaknya hiburan berarti juga banyaknya karakter anime terpopuler yang menghiasi tahun 2022 ini.

Berikut kami rangkum daftar karakter anime terpopuler 2022. Apa kamu bisa temukan karakter favoritmu di sini?

Karakter Anime Terpopuler 2022

1. Marin Kitagawa (My Dress Up Darling)

Marin Kitagawa

Heroine serial Sono Bisque Doll wa Koi wo suru atau My Dress Up Darling ini langsung melejit sejak animenya tayang sejak januari 2022 ini.

Gadis tipe gyaru yang hobi cosplay ini akrab dengan siapa saja, dan bukan tipe cewek yang suka merendahkan hobi orang lain meskipun dianggap remeh oleh kebanyakan orang.

2. Ninym Ralei (Tensai Ouji No Akaji Kokka Saisei Jutsu)

Ninym Ralei

Heroine dari serial anime Tensai Ouji ini adalah sekretaris sekaligus ajudan super sabar dari sang karakter utama, Wein Salema Arbalest. Para penonton disuguhkan berbagai sikap manis Ninym setiap kali menghadapi tingkah laku Wein.

Hanya saja jangan singgung soal bagian tubuh tertentu dengan cewek ini.

3. Gojo Wakana (My Dress Up Darling)

Gojo Wakana

Dari begitu banyaknya anime winter 2022, kepopuleran My Dress Up Darling sungguh tak terbantahkan. Bagaimana tidak, di berbagai survey, sang tokoh utama, Gojo Wakana, berhasil melampaui kepopuleran tokoh-tokoh dari Demon Slayer seperti Tanjiro Kamado dan Uzui Tengen, dan Vanitas dari Vanitas No Carte.

Gojo adalah seorang siswa SMA yang memiliki hobi membuat boneka. Awalnya, hobi ini membuat Gojo minder. Namun pertemuannya dengan Marin Kitagawa merubah persepsinya.

BACA JUGA  Top 10 Karakter Terkuat di Chainsaw Man, Menakutkan dengan Kekuatan Unik

4. Eren Yeager (Attack On Titan Season 4)

Eren Yeager

Bukan Levi salah satu karakter favorit fans di musim sebelumnya sekaligus salah satu karakter terkuat di seri, melainkan Eren Yeager si pengejar kebebasan yang masuk spotlight kali ini.

Mr. Freedom sendiri muncul di daftar karakter anime terpopuler 2022 ini. Di season 4, penonton Attack On Titan disajikan sisi karakter Eren yang begitu kontras dengan yang diperlihatkan sebelumnya.

Eren sendiri mengatakan kalau sisi ini adalah sisi aslinya. Namun, apakah membantai seluruh manusia memang keinginan Eren, atau ada misteri lainnya yang tersimpan? Tunggu kelanjutannya di Part 3 tahun depan.

5. Kurumi Tokisaki (Date A Live Season 4)

Kurumi Tokisaki

Kepopuleran Kurumi Tokisaki sungguh tak terduga bahkan setelah sekuel Date A Live ke-4 diumumkan. Sebagai karakter yang sudah muncul dari season 1, Kurumi jelas sudah menjadi karakter favorit para fans.

Rupanya fans masih terpukau dengan gadis yang memiliki kekuatan waktu ini. Terlebih, cerita season 4 ini sangat berpusat pada karakter Kurumi.

6. Yor Forger (Spy X Family)

Yor Forger

Kepopuleran Spy X Family sudah tak terbantahkan. Season 2 dan film layar lebarnya sudah diumumkan bahkan sebelum season 1 selesai tayang. Salah satu daya tarik Spy X Family adalah karakter Yor Forger, istri dari Loid dan ibu angkat dari Anya.

Yor adalah seorang pembunuh bayaran yang dipekerjakan oleh pemerintah Ostania. Kesehariannya, Yor bekerja sebagai pegawai kantoran biasa sebagai kamuflase. Menjaga dua identitasnya ini sekaligus identitas barunya sebagai anggota keluarga Forger menjadikan beberapa situasi kocak di Spy X Family.

7. Loid Forger (Spy X Family)

Loid Forger

Loid Forger, yang memiliki codename Twilight, adalah seorang agen rahasia Westalia yang ditugaskan menyusup ke Ostania. Salah satu misi utama Loid adalah Operation Strix, yang mengharuskannya membentuk keluarga palsu untuk menyelidiki politisi Ostania.

Ahli menyamar, memiliki berbagai keterampilan dan kemampuan tempur yang nyaris tak tertandingi, nama yang dipilih Loid sebagai aliasnya juga mencerminkan identitasnya.

Berbagai momen ketika Loid harus meladeni kekonyolan Anya dan Yor sebagai seorang ayah dan suami merupakan salah satu daya tarik utama Spy X Family.

8. Chisato Nishikigi (Lycoris Recoil)

Chisato Nishikigi

Jangan tertipu dengan wajah manis Chisato Nishikigi. Walau terlihat seperti gadis sekolahan biasa, Chisato adalah Lycoris terbaik di Jepang. Lycoris sendiri adalah agen rahasia terlatih yang ditugaskan untuk melakukan pembunuhan diam-diam pada pihak yang mengancam keamanan Jepang.

BACA JUGA  Berbagai Kode Tersembunyi di anime Nier Automata Ver 1.1a

Chisato sendiri memutuskan untuk menggunakan peluru karet yang tidak membunuh targetnya. Prinsipnya untuk tidak membunuh ini sempat memicu pertentangan dengan partnernya, Takina Inoue.

Meskipun pada akhirnya Chisato dan Takina membentuk hubungan partnership yang tak tergantikan nantinya.

Chisato pantas disebut sebagai karakter anime terpopuler 2022 dari musim summer.

9. Kei Karuizawa (Classroom of The Elite)

Kei Karuizawa

Bagi yang tidak mengetahui kelanjutan kisah Classroom of The Elite baik lewat light novel maupun manga, maka akan terkejut mendapati betapa banyak Kei Karuizawa terlibat dalam cerita di season 2.

Audiens dihadapkan pada beberapa poin cerita di mana masa lalu Kei, beserta trauma dan asal usul sikap dan kepribadiannya di kelas terungkap jelas.

Tentu saja semua itu tak luput dari mata tokoh utama kita, Kiyotaka Ayanokouji, yang siap mengeksploitasi cewek malang ini.

10. Kiyotaka Ayanokouji (Classroom of The Elite)

Kiyotaka Ayanokouji

Sebenarnya masih belum banyak yang terungkap di season 2 ini soal tokoh utama yang satu ini. Tapi, motivasinya masih sama: Menghancurkan siapa saja yang menghalangi jalannya dengan cara apapun.

Di season ini kita mendapati Kiyotaka mengancam anak kelas lain, mengungkap trauma teman sekelasnya, bahkan sampai menghajar habis-habisan anak kelas lain.

11. David Martinez (Cyberpunk Edgerunners)

David Martinez

Anime kejutan dari Netflix. Cyberpunk: Edgerunners adalah anime original yang menceritakan Night City setahun sebelum event di Cyberpunk 2077.

David Martinez adalah seorang siswa sekolah elit Arasaka. Kondisi keuangan keluarga David mengharuskan ibunya harus mengambil jalan ilegal untuk menyekolahkannya. Sebuah kejadian tragis mengharuskan David keluar dari sekolah dan memutuskan menjadi Cyberpunk.

Tapi, jalan hidup menjadi prajurit bayaran di Night City tentunya bukan jalur karir yang indah. Tetapi, David tetap memutuskan untuk terus melangkah.

12. Miyuki Shirogane (Kaguya-sama Wa Kokurasetai)

Miyuki Shirogane

Pasangan rom-com favorit kembali datang. Kekocakan Miyuki dan Kaguya yang saling adu otak demi memaksa yang lain agar menyatakan cinta sudah memasuki babak akhir.

Di musim ini, Miyuki mengambil keputusan untuk mengakhiri “game” antara dirinya dan Kaguya yang sudah berlangsung lama tersebut.

BACA JUGA  5 Anime Terbaik dengan Orang Tua Sebagai MC / Pemeran Utama

13. Makima (Chainsaw Man)

Makima

Tak salah rasanya menutup list daftar karakter anime terpopuler 2022 ini dengan Makima dari Chainsaw Man.

Salah satu karakter paling misterius di seri Chainsaw man. Makima memungut Denji setelah pemuda itu berubah menjadi setengah devil dan menjadikannya devil hunter. Makima selalu terlihat mengakomodasi keinginan Denji, sekaligus menyimpan sesuatu di balik kebaikannya pada Denji.

14. Hitori Gotou (Bocchi the Rock!)

Hitori Gotou

Siapa yang tak suka dengan Bocchi? Kepopuleran Bocchi the Rock mengejutkan para penggemar anime. Petualangan Bocchi dan teman band nya dari Kessoku Band: Kita, Nijika, dan Ryou, yang penuh kekocakan dan terasa begitu relatable membuat Bocchi the Rock menjadi salah satu anime paling populer di penghujung 2022 ini.

Mana Karakter Favoritmu?

Demikian daftar karakter anime terpopuler 2022 ini. Apakah karakter favoritmu masuk di list ini? Siapa karakter favoritmu tahun 2022 ini? Tuliskan di bawah ya

%d blogger menyukai ini: