5 Karakter Terkuat di Eleceed Yang Punya Skill Hebat

Eleceed adalah salah satu webtoon terpopuler di genre action, selain Teenage Mercenary. Komik manhwa ini menghadirkan tokoh yang punya kekuatan unik. Pertanyaanya, siapa sih karakter terkuat di Eleceed?

Cerita Eleceed bermula dari Jiwoo, seorang pemuda baik hati yang memiliki kemampuan refleks super cepat. Jiwoo memiliki impian untuk membuat dunia lebih baik dengan kekuatannya. Permainan takdir membuat Jiwoo bertemu dengan Kayden, seorang agen rahasia yang sedang melarikan diri. Pertemuannya dengan Kayden membuat kehidupan Jiwoo berubah drastis, membuatnya berhadapan dengan berbagai pihak yang berniat menguasai dunia.

Kriteria “Terkuat”

Pemakaian kata “terkuat” di sini tidak hanya merujuk pada kemampuan seorang karakter untuk bertarung. Tetapi, posisi dan ukuran pentingnya kemampuan khusus karakter tersebut dibandingkan dengan yang lain.

Di dunia Eleceed, karakter yang memiliki kekuatan khusus disebut sebagai “Awakener” dengan berbagai variasi kekuatan dari penambahan kapasitas fisik sampai mengendalikan elemen.

Selain itu, inteligensia karakter dalam memanfaatkan kekuatannya, dan mencari celah dalam mengeksploitasi lawannya juga menjadi pertimbangan.

Karena itu, karakter yang mampu mempengaruhi situasi pertarungan tanpa kekuatan khususnya, baik dengan strategi dan status, memiliki posisi yang tinggi di list ini.

Selain itu karakter yang memiliki kekuatan spesial yang menjadi incaran berbagai faksi meski bukan tergolong kemampuan yang ditujukan untuk bertarung, juga menjadi faktor kunci.

Honourable Mention : Seongik Han

Seongik Han

Seongik Han adalah kepala sekolah dari akademi Awakened. Dia pernah menempati posisi Awakened terkuat di negaranya. Di masa lalu, bahkan dia sempat mencapai ranking ke-50 di list Awakener terkuat di seluruh dunia.

Dia adalah rival Kayden. Namun, setelah kalah dari Kayden, Seongik mundur dari berbagai posisi yang dia miliki. Keputusannya tersebut justru membuatnya bertambah kuat di babak cerita saat ini. Bahkan, Seongik bisa dikatakan lebih kuat dari Vator, yang menempati rangking ke-50

BACA JUGA  5 Webtoon Tentang Makanan Dengan Bumbu Percintaan

5 Karakter terkuat di Eleceed

1. Kayden Break

Kayden Break

Kayden Break adalah Deuteragonist dari serial Eleceed, sekaligus guru dari tokoh utama, Jiwoo. Sejauh ini, dia adalah karakter terkuat di webtoon Eleceed. Kayden tak memiliki keterikatan dan afiliasi dengan semua grup atau organisasi, dan berani serta mampu menantang semua Awakener terkuat di dunia.

Kemampuannya sebagai Awakener adlaah elektrokinesis, dan kontrolnya atas kekuatan tersebut dikatakan begitu detail sehingga banyak ditiru oleh banyak Awakener lainnya. Kayden pernah mengatakan kalau tiga dari 10 top world ranker berkomplot bersama berniat untuk mengalahkannya.

2. Veramundt Patrick

Veramundt Patrick

Veramundt Patrick adalah salah satu karakter terkuat di Eleceed saat ini. Pria ini masuk ke dalam list top 10 world rankers. Dia juga merupakan ketua dari Patrick Family yang muncul di Korea untuk menikahkan cucunya dengan Jiyoung Yoo.

Veramundt juga merupakan salah satu karakter yang tidak bergeming setelah berhadapan dengan Kayden, memastikan posisinya sebagai salah satu karakter terkuat.

3. Kartein

Kartein

Healer terbaik yang termasuk ke dalam world ranker, yang terkenal dengan kemampuan penyembuhannya, tak lain adalah Kartein. Lelaki tersebut adalah orang yang berhasil menyelamatkan dan menyembuhkan core dari Jiwoo. Kartein membuat perjanjian dengan Kayden, sebagai syarat untuk menyembuhkan core milik Jiwoo.

Saat ini, dia tinggal Bersama dengan Kayden dan Jiwoo.

Meski tidak memiliki kemampuan untuk bertarung, membuatnya sulit untuk diposisikan dalam ranking, Kartein pantas ditempatkan di spot nomor 3 karena kemampuan healing-nya sebagai awakened adalah yang terbaik di dunia.

Menurut Kayden, saat menggunakan kemampuannya untuk menyembuhkan seseorang, Kartein menjadi begitu mudah diserang oleh lawan, membuatnya menjadi titik lemah.

4. Kariss Loutraine

Kariss Loutraine

Kariss Loutraine adalah kepala sekolah dari World Awakened Academy, tempat pada Awakened berkumpul. Menurut Inhyuk Goo, Wanita yang meskipun tak masuk ke dalam top 10 world rankers, sangatlah kuat. Patut diketahui kalau ranking Kariss berkisar pada top 20 atau top 30.

Kariss Loutraine memiliki kemampuan Awakened untuk berkomunikasi dengan semua binatang, dan mampu mengontrol mythical beast. Tak diragukan lagi, dia pantas berada di spot nomor 4 di list ini meskipun masih belum terungkap ranking asli Kariss dan potensial penuhnya.

BACA JUGA  Merinding. Ini 10 Monster Dalam Serial dan Manhwa Sweet Home

5. Jiyoung Woo

gambar jiyoung woo, salah satu karakter terkuat di eleceed
Jiyoung Woo

Wanita muda cantik yang merupakan Awakener terkuat di Korea tak lain adalah Jiyoung Yoo. Jiyoung yang tidak mendaftarkan namanya pada top 100 world ranker meskipun memiliki kekuatan yang melebihi Vator yang menempati posisi ke-50.

Jiyoung dengan mudahnya mengalahkan Klein bersaudara, Dylan, dan berabgai penjahat internasional. Kekuatannya adalah manipulasi angin, dan merupakan salah satu Awakener yang dapat menggunakan Spatial Isolation.

Sudah Baca?

Eleceed dapat dibaca di WEBTOON dan terbit setiap hari Minggu. Manhwa ini merupakan salah satu karya yang memiliki rating tinggi, yakni 9.9/10 stars.

Itulah 5 karakter terkuat di Eleceed berdasarkan perkembangan cerita terbaru. Bagaimana menurut kalian?

%d blogger menyukai ini: