10 Karakter Terkuat dan Berbahaya di Manhwa dan Anime Tower of God

Setelah lama hiatus, manhwa Tower of God akhirnya kembali dilanjutkan. Kabar ini tentu jadi harapan baik bagi mereka yang menantikan musim kedua animenya. Seperti kita tahu, komik atau anime yang memiliki dunia fantasi yang luas pasti memiliki karakter terkuat termasuk anime dan manhwa Tower of God.

Ada alasan tersendiri mengapa Popculture.id baru merangkum karakter terkuat di Tower of God. Alasannya adalah tentu keberagaman dan banyaknya karakter yang muncul di komik ini. Tentu saja daftar ini akan berubah sewaktu-waktu mengingat masih banyak karakter lain yang belum kita lihat sampai hari ini. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak daftar karakter terkuatnya di bawah ini!

Twenty-Fifth Bam

Pertama tentu saja ada karakter utama Tower of God, Twenty-Fifth Bam. Dalam versi anime, Bam memiliki nama Yuu. Ia adalah seorang Irregular, artinya seseorang yang masuk tanpa di undang oleh menara. Kehadirannya diyakini untuk menyeimbangkan tatanan menara yang stagnan.

Di awal cerita, Bam adalah karakter yang lemah dan terlalu baik. Seiring berjalannya cerita, ia memiliki banyak kekuatan dahsyat yang terus menerus berkembang. Beberapa kemampuan utamanya adalah pecahan jarum yang melekat di tubuhnya. Selain itu, Bam juga merupakan master dari martial arts dan punya kekuatan fisik di atas rata-rata untuk seorang Wave Controller. Bam adalah seorang genius dalam memanipulasi shinsu dan sihir. Ia bisa menggunakan shinsu dengan beragam bentuk baik untuk menyerang maupun bertahan.

Maschenny Jahad

Selanjutnya adalah seorang Putri Jahad bernama Maschenny. Meski belum mengeluarkan kemampuan sesungguhnya, para penggemar mengetahu rumor bahwa Maschenny adalah salah satu pemain besar di menara. Kecerdasan dan kemampuannya berpolitik berada di atas rata-rata. Belum lagi kemampuan bertarungnya yang mengesankan yang sedikit di perlihatkan saat ia menaiki kereta neraka.

Kallavan

Kallavan mungkin menjadi sosok antagonis yang cukup menyulitkan pihak Bam. Namun di chapter baru, Kallavan telah berada di pihak Bam. Tentu ini jadi keuntungan mengingat Kallavan memiliki esensi keberanian untuk dirinya sendiri. Esensi tersebut membuat Kallavan punya fisik yang kuat dan kemampuan sihir yang mengerikan. Kallavan sendiri bisa mengimbangi para petarung dari F.U.G seperti Bam, Jinsung Ha, Karaka dan Slayer White.

Khun Eduan

Nggak seperti Khun Aguero, kepala keluaraga Khun, Eduan adalah salah satu kepala keluarga paling kuat di menara. Meski belum diperlihatkan kekuatan utamanya di masa sekarang, kita pernah melihat Eduan melatih Bam, Khun dan Rak sebelum bertarung dengan Jahad di lantai tersembunyi. Eduan adalah seorang Spear Bearer dimana rumornya ia bisa menggunakan tombak setinggi menara. Gokil nggak tuh?~

Po Bidau Gustang

Jika kamu pikir kekuatan Bam itu sangat besar, maka karakter Po Bidau Gustang 1000x lebih kuat dari Bam. Hal ini diketahui karena Po Bidau Gustang pernah memperlihatkan sedikit kemampuannya saat melawan monster di lantai kematian. Ia menjadi satu-satunya kepala keluarga yang telah diperkenalkan. Sebagai kepala keluarga, ia memiliki kekuatan besar. Sama seperti Bam, ia adalah seorang Wave Controller dengan kemampuan politik dan kecerdasan.

Ha Jinsung

Selanjutnya ada Jinsung Ha. Bagi yang nonton animenya saja, pasti belum familiar dengan tokoh Jinsung Ha yang cukup penting. Ia adalah seorang anggota misterius dari organisasi F.U.G dan juga guru dari Bam sendiri. Konon ia telah hidup ratusan tahun dan rumor kekuatan besarnya telah menyebar di seluruh menara. Beberapa kali kita diperlihatkan kemampuan Jinsung Ha dalam memanipulasi shinsu maupun melakukan pukulan dahsyat ke lawan-lawan yang kuat.

Evankhell

Evankhell adalah salah satu ranker terkuat di luar 10 keluarga utama. Kekuatannya berupa api neraka yang bisa menghancurkan satu pasukan bersar dengan sekali jurus saja. Saking kuatnya, Evankhell adalah seorang penguasa lantai. Ia bekerja bersama administrator untuk menguji kemampuan para pemanjat menara. Kendati begitu, ia nggak abai pada politik yang terjadi di menara. Buktinya ia bergabung dengan pasukan Bam dan memiliki tujuan tersendiri yang ingin ia gapai.

Zahard

Nama Zahard mungkin sering disebutkan sepanjang cerita berjalan. Tapi pembaca belum pernah sekalipun melihat kekuatan sang raja di masa sekarang. Alasannya sederhana, nggak ada orang yang sanggup untuk menantang Zahard di menara.

Satu-satunya clue untuk melihat kekuatan sang raja adalah di lantai tersembunyi dimana Zahard muda hidup. Di lantai tersebut, Zahard muda sangat kuat dan tak terkalahkan oleh kebanyakan ranker dan teman-teman Bam sendiri. Gerakannya sangat cepat dan kemampuan mengendalikan shinsunya sangat dominan. Nggak kebayang kekuatan sebesar apa yang Zahard miliki setelah ia menaklukan menara dan menjadi raja.

Urek Mazino

Urek Mazino adalah seorang Irregular dengan kemampuan besar di menara. Ia bahkan menempati posisi 5 besar ranker terkuat di menara. Meski berkekuatan besar, ia mungkin jadi satu-satunya tokoh kuat yang bersikap baik pada Bam dan teman-temannya. Kemampuan Urek sangat terlihat jelas saat ia melumpuhkan 3 ranker sekaligus. Ia juga bisa mengimbangi kekuatan Gustang dan mampu mengalahkan Hell Joe saat ia memiliki kekuatan dari administator menara. Kebayang nggak kekuatannya kaya gimana?~

Enryu

Terakhir dan karakter terkuat yang diperkenalkan sejauh ini adalah Enryu. Saat ini, ia berada di posisi kedua di menara. Sama seperti Bam, ia adalah seorang Irregular yang berhasil mengguncang menara. Ia jadi satu-satunya karakter yang berhasil membunuh administaror lantai yang membuat lantai tersebut menjadi lantai tanpa hukum.

Enryu sendiri menjadi seorang Irregular pertama yang datang ke menara setelah Zahard menjadi raja. Kendati tak memiliki gelar apapun, Enryu membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemanjat menara dengan membunuh administrator lantai yang dianggap abadi. Darah sang administrator bahkan masih mengalir sampai sekarang pasca pertempuran tersebut. Ngeri!

Nah itu dia 10 karakter terkuat di manhwa dan anime Tower of God. Gimana menurut kalian Popins? Apakah ada karakter favorit kalian dalam daftar di atas? Atau kalian punya karakter terkuat lain? Yuk langsung aja tulis di kolom komentar~

More Stories
Konsep Art Dibalik Movie Spiderman: Into The Spider-Verse
%d bloggers like this: