Kenali Karakter Serial ‘The Last of Us’ Yang Tayang di HBO

Gambar: HBO

The Last of Us merupakan salah satu serial adaptasi game Playstation yang populer dan dinanti. Serial ini tayang di HBO mulai tanggal 16 Januari 2023. Untuk yang baru mengikuti franchise ini, tentu tidak ada salahnya mengenal karakter The Last of Us yang muncul di serial.

Sebagai game, The Last of Us sering dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Game pertamanya rilis di tahun 2013 dan berhasil menyabet berbagai penghargaan Game of The Year. Game ini kemudian disusul oleh The Last of Us Part II sebagai sekuelnya di tahun 2020. Lagi-lagi, sekuel ini kembali meraih berbagai penghargaan Game of The Year, bahkan memecahkan rekor.

Serial The Last of Us di HBO mengikuti perjalanan Ellie, seorang gadis berusia 14 tahun, yang menyewa Joel, seorang penyintas berpengalaman, untuk membantunya keluar dari zona karantina.

Namun, tugas yang awalnya kelihatannya berskala kecil ini kemudian berubah menjadi perjalanan panjang. Joel dan Ellie pun melakukan perjalanan panjang yang emosional dan harus bersandar satu sama lain demi bertahan hidup.

Karakter The Last of Us di Serial HBO

Joel

karakter the last of us di HBO, joel
Joel (Gambar: HBO)

Di serial ini, tokoh Joel diperankan oleh Pedro Pascal, yang sebelumnya populer sebagai Oberyn Martell di seri Game of Thrones.

Joel adalah seorang survivor yang mengawal Ellie menelusuri belantara Amerika walau awalnya ragu-ragu. Sebagai penyintas, ia mengembangkan skill bertahan hidup yang praktis dan sikap yang dingin. Walau begitu, ia juga sensitif akibat trauma, yang menyebabkannya tidak ingin dekat dengan orang lain.

Ellie

karakter the last of us di hbo, ellie
Ellie (Gambar: HBO)

Di serial ini, tokoh Ellie diperankan oleh Bella Ramsey, yang sebelumnya kita temui berperan sebagai Lyanna Mormont di seri Game of Thrones.

Ellie merupakan karakter The Last of Us yang penting, karena ia imun terhadap infeksi yang mewabah di dunia. Perjalanannya ia lakukan untuk membuat vaksin penangkal infeksi tersebut.

Ellie digambarkan sebagai seorang gadis yang cerdas, berani, dan keras. Ia lebih dewasa dibanding usianya, karena kondisi lingkungan saat itu. Hal ini menyebabkannya mampu bertahan dalam kondisi yang paling sulit sekalipun.

BACA JUGA  "House of the Dragon" Episode 2: Lagu Pembuka & Benih Pertikaian

Fun fact, pengisi suara Ellie di dalam game adalah Ashley Johnson, yang memerankan Beth, gadis pelayan kafe yang diselamatkan oleh Captain America di film The Avengers (2012).

Tess

gambar tess karakter di serial the last of us di hbo
Tess (Gambar: HBO)

Tess adalah teman dan rekan penyelundup Joel. Ia membantu Joel menyelundupkan Ellie ke gedung Capitol di luar Zona Karantina. Ia yang menyarankan Joel untuk mencari Tommy dan Fireflies.

Di serial The Last of US HBO, Tess diperankan oleh Anna Torv.

Tommy

tokoh tommy the last of us
Tommy (Gambar: HBO)

Tommy adalah saudara Joel dan merupakan tentara veteran Desert Storm. Jadi, sama-sama punya keahlian bertahan hidup, tapi Tommy tidak sedingin Joel.

Setelah anak perempuan Joel meninggal dan mereka berbeda pandangan, Tommy pergi meninggalkan Joel untuk bergabung dengan Fireflies (tapi kemudian cabut juga). Tommy bertemu kembali dengan saudaranya, ketika Joel dan Ellie tiba di pemukiman tempatnya bertahan.

Di serial ini, Tommy diperankan oleh Gabriel Luna.

Marlene

gambar marlene dari the last of us
Marlene (Gambar: HBO)

Marlene merupakan tokoh pimpinan Fireflies, gerakan milisi yang ingin merebut pendudukan militer di Zona Karantina dan memulihkan kontrol pemerintahan. Pemeran Marlene di serial ini sama dengan pengisi suaranya di game, yaitu Merle Dandridge.

Sarah

gambar sarah karakter di serial the last of us di hbo
Sarah (Gambar: HBO)

Sarah adalah anak Joel yang berusia 14 tahun (di game berusia 12 tahun). Di game, ia merupakan karakter pertama yang bisa dimainkan. Para pengembang game menyebutkan kalau ia memiliki beberapa sifat yang mirip Ellie dan hubungannya dengan Joel “lebih mirip teman dibanding ayah dan anak.”

Di serial HBO, Sarah diperankan oleh Nico Parker.

Bill

tokoh bill di the last of us
Bill (Gambar: HBO)

Bill adalah orang yang paranoid dan bersiap untuk hal terburuk. Ia tinggal di kota yang ia pertahankan dengan berbagai jebakan. Di kota itu, awalnya ia tinggal dengan temannya, Frank.

Di serial HBO, Bill diperankan oleh Nick Offerman.

Frank

tokoh frank di the last of us hbo
Frank (Gambar: HBO)

Frank adalah seorang survivor yang juga rekan Bill. Di game, Frank hanya muncul sebagai orang yang sudah mati. Karakter The Last of Us versi HBO ini termasuk yang berbeda dengan versi game, karena tim produksi membuat narasi tersendiri.

Di serial HBO, Frank diperankan oleh Murray Bartlett.

BACA JUGA  Tampilan "House of the Dragon" Terlalu Gelap? Memang Dibuat Seperti Itu

Riley

gambar tokoh riley di serial the last of us
Riley (Gambar: HBO)

Riley merupakan anak lain yang lahir setelah peristiwa infeksi terjadi. Ia merupakan teman baik Ellie. Ia sempat pergi untuk bergabung dengan Fireflies. Aslinya, tokoh ini muncul di game The Last of Us: Left Behind.

Di serial HBO ini, Riley diperankan oleh Storm Reid.

Henry

karakter henry di serial the last of us hbo
Henry (Gambar: HBO)

Henry juga seorang suvivor ahli seperti Joel. Ia tinggal bersembunyi bersama adiknya, Sam. Awalnya ia tidak cocok dengan Joel walau akhirnya ia setuju bekerja sama keluar dari Zona Karantina. Namun sayangnya, ada tragedi menunggunya.

Di serial HBO, Henry diperankan oleh Lamar Johnson.

Sam

tokoh sam the last of us hbo
Sam (Gambar: HBO)

Sam merupakan adik Henry yang tuna rungu. Ia bersahabat dengan Ellie, namun kemudian menjadi murung dan tertutup.

Di serial HBO, Sam diperankan oleh Keivonn Woodard.

Bersiaplah Untuk Emosional

Karakter The Last of Us dan hubungan antara mereka di game memang sering disebut membuat pemainnya ikut emosional. Yang memainkan game-nya pasti tahu. Jadi, untuk yang baru mulai nonton, bersiaplah juga ikut emosional.

Sekedar informasi, sebelum tayang, serial ini berhasil meraih review baik dan rating di tinggi di Rotten Tomatoes dari para kritikus. Sesuatu yang cukup langka.

Nah, selamat menonton serial The Last of Us di HBO dan HBO Go.

%d blogger menyukai ini: