Serial The Last Of Us Dapat Rating Awal Rotten Tomatoes 100%

Menjelang tayang perdana tanggal 16 Januari 2023, serial The Last of Us season 1 meraih prestasi yang jarang terjadi, yaitu mendapat rating awal Rotten Tomatoes 100%. Artinya, serial ini layak ditunggu!

Memang bukan cerita baru jika para kritikus mendapat kesempatan untuk menonton film atau serial sebelum rilis resmi. Salah satunya karena hal itu bisa menjadi promosi tersendiri bagi film/serial bersangkutan.

Rotten Tomatoes sendiri merupakan salah satu situs web yang menjaring review dan rating, baik dari para kritikus, maupun penonton umum. Ya, mirip IMDB.

Sekitar seminggu sebelum season 1 serial The Last of Us meluncur jadi tontonan publik, review dan rating dari para kritikus itu sudah masuk di Rotten Tomatoes. Hebatnya, serial ini mendapat respon 100% untuk Tomatometer dan mendapat cap Certified Fresh. Sebuah prestasi yang langka.

Hal ini dipublikasikan oleh akun resmi situs web tersebut di Twitter. Data ini berdasarkan rating awal yang masuk pada tanggal 10 Januari 2023.

screenshot tweet

Saat artikel ini ditulis, rating tersebut sudah turun. Walau begitu, pada tanggal 11 Januari 2023, rating serial itu masih terhitung relatif tinggi, yaitu 97% pada Tomatometer.

Nilai itu muncul berdasarkan dari 59 ulasan kritikus. Sementara, seperti bisa kamu lihat sendiri, skor audiens masih 0, karena serial ini memang belum tayang ketika data masuk.

tangkapan layar Tomatometer serial The Last of Us di Rotten Tomatoes pada 11 Januari 2023
Tomatometer 11 Januari 2023

Sekedar gambaran, sangat jarang film adaptasi game mendapat tanggapan yang bagus. Film Uncharted dengan tokoh utama Tom Holland pun tidak luput dari kritikan pedas.

Hal yang sama juga terjadi pada serial atau acara TV. Serial Halo yang diangkat dari franchise game bernama sama mendapat cacian karena tidak sesuai dengan game-nya.

Bahkan serial The Witcher — dengan Henry Cavill yang dianggap sebagai pemeran Geralt ideal — juga mendapat kritik. Begitu pun dengan spin-off serial ini, The Witcher: Blood Origin yang dianggap mengecewakan.

Kembali ke review The Last of Us di Rotten Tomatoes, sebagian besar menyebutnya sebagai adaptasi yang sukses. Kemudian mereka juga memuji emosi kuat yang muncul dari hubungan para tokohnya.

BACA JUGA  'The Last of Us' Episode 2: Nasib Jakarta dan Tess

Yah, game aslinya memang juga bisa membuat kita emosional saat memainkannya. Jadi, jika melihat review tersebut, mungkin memang serial ini berhasil menangkap esensi game tersebut.

Jika kamu belum tahu, serial ini menghadirkan dua aktor veteran serial Game of Thrones, yaitu Pedro Pascal sebagai Joel dan Bella Ramsey sebagai Ellie.

Selain itu, hadir pula pengisi suara Joel di game, yaitu Troy Baker. Namun di serial ini ia berperan sebagai tokoh kecil yang menyebalkan, yaitu James, anggota komunitas di sebuah kota yang menjadi kanibal.

Sekali lagi, serial The Last of Us akan tayang pada tanggal 16 Januari 2023. Di Indonesia, serial ini bisa kamu tonton lewat HBO Go.

%d blogger menyukai ini: