Muncul, Yuk Kenalan Sama America Chavez Dan Kekuatan yang Ia Punya

Setelah perilisan film Spider-Man: No Way Home, kini para penggemar Marvel Cinematic Universe mengalihkan pandangan pada film baru Doctor Strange and the Multiverse of Madness. Apalagi, film tersebut baru merilis trailer perdananya beberapa hari lalu. Dari trailernya, kita melihat kemunculan sosok superhero baru bernama America Chavez yang punya kekuatan misterius dan belum kita lihat sama sekali.

Tentu saja kehadiran superhero baru ini akan memberikan kesegaran di MCU. Pasalnya, sejauh ini kita baru melihat sedikit tokoh baru dari fase keempat MCU. Berhubung sang superhero akan debut pada bulan tanggal 6 Mei 2022 mendatang, yuk kita kenalan dengan sosok America Chavez dan kekuatan serta perannya di semesta Marvel. Check this out~

Siapa America Chavez?

Sebelum menonton nanti, pertama-tama kita harus mengenal siapa itu America Chavez. Jika mengacu versi komik, America Chavez adalah salah satu superhero terbesar di multiverse. Ia berasal dari dimensi misterius bernama “Utopian Pararel”. Tempat tersebut dipenuhi oleh Demiurge, makhluk kosmik mistik yang nantinya memberikan kekuatan pada Chavez.

America Chavez sendiri kemudian berniat untuk menjadi superhero. Untuk membuktikan dirinya, ia kemudian berkeliling multiverse dan mengunjungi dunia demi dunia. Dalam komik, American Chavez atau nama lainnya Ms. America adalah superhero sekaligus pusat dari banyak cerita Multiverse. Singkatnya, ia punya peran yang besar di semesta Marvel secara keseluruhan.

America Chavez dan Kekuatan yang Ia Bawa

Kalian pasti bertanya-tanya, emang sekuat apa sih American Chavez ini? Jika dapat digambarkan, American Chavez alias Ms. America merupakan salah satu makhluk paling kuat di seluruh mutliverse Marvel. Loki bahkan mengakui dan takut pada kekuatan perempuan satu ini. Ia punya kekuatan fisik yang sangat kuat dan bahkan mampu bertukar pukulan tangan kosong dengan bangsa Asgardian.

Hal yang menarik dari kekuatan Chavez adalah kemampuan utamanya untuk melintasi multiverse sesuka hati. Yup, ia mampu membuka portal berbentuk bintang yang mampu membawanya ke dunia dan dimensi manapun. Kemampuan ini jarang sekali dimiliki oleh superhero Marvel lain. Saat melakuan serangan atau mengeluarkan kekuatan, American Chavez sangat identik dengan bentuk bintang. Kemungkinan besar kita akan melihat banyak sihir berbentuk bintang di film Doctor Strange and the Multiverse of Madness kelak. Selain kemampuan tersebut, American Chavez memiliki kesadaran kosmik seperti Adam Warlock dan makhluk-makhluk kosmik lainnya.

Pemeran America Chavez Di MCU

Sebagai salah satu karakter penting di dunia multiverse, tentu saja tokoh American Chavez harus diperankan oleh aktor yang cocok baginya. Nah Marvel sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa aktris Xochitl Gomez akan memerankan tokoh American Chavez di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Xochitl Gomez sendiri adalah aktris muda yang kerap muncul di acara televisi selama bertahun-tahun. Yang paling membuat namanya naik adalah peran Dawn Shafer dalam serial The Baby-Sitters Club garapan Netflix. Konfirmasi mengenai Xochitl sebagai Chavez diumumkan langsung oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige.

Hubungannya Dengan Dr. Strange

Kemunculan American Chavez sebagai karakter baru di MCU tentu saja membuat banyak orang bingung. Apalagi, ia muncul dan debut dalam film Doctor Strange. Sebenarnya, Chavez sendiri memiliki hubungan dan cerita dengan Stephen Strange. Karena Marvel telah mengadopsi cerita multiverse pada fase keempat ini, maka kemunculan Chavez sangat penting.

Kemungkinan besar, dua tokoh penting yakni Wanda Maximoff dan juga Doctor Strange lah yang membawa American Chavez ke dimensi kita. Peristiwa yang terjadi akibat chaos magic dan multiverse yang terbuka oleh Strange adalah hal yang mengusik kesadaran kosmik American Chavez itu sendiri. Ya pada dasarnya, Chavez adalah pahlawan multiverse yang berusaha sekuat tenaga untuk menjaga keseimbangan antara kekacauan (chaos) dan ketertiban (order). Karena peristiwa yang terjadi di fase keempat inilah yang membawa Chavez untuk menyelesaikan dan menanggulangi masalah yang ada.

Prediksi Tindakan America Chavez di Doctor Strange and The Multiverse of Madness

Sampai sekarang, kita masih belum mengetahui sama sekali plot cerita dari film Doctor Strange and the Multiverse of Madness. Hal ini membuat kita menebak-nebak apa yang sebenarnya akan American Chavez perbuat. Tentu ada beberapa spekulasi yang mungkin saja terjadi.

Pertama, bisa jadi American Chavez bertindak sebagai superhero sekaligus penghancur. Ia akan membantu Doctor Strange menghapus dan mengalahkan musuh yang nggak bisa ditanggulangi sang mantan Sorcerer Supreme. Kemungkinan kedua, American Chavez akan menjadi pemandu bagi Wanda dan Doctor Strange. Dengan kesadaran kosmik dan pengalamannya, Chavez bisa memandu kedua superhero tersebut melintasi mutliverse yang sedang kacau atau bisa jadi memberikan pengetahuan baru soal multiverse yang masih belum dipahami oleh Doctor Strange maupun Scarlet Witch.

Nah itu dia beberapa fakta menarik American Chavez dan kekuatan yang ia miliki. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian nggak sabar melihat aksi sang superhero perempuan ini di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness? Stay tune terus di Popculture.id untuk informasi lainnya ya!

Yuk, lanjut baca
Mengandung Bawang! Inilah 5 Manhua Sedih dengan Alur Epic
%d blogger menyukai ini: