8 Rekomendasi Tontonan Anime yang Cocok Untuk Malam Tahun Baru

Nggak terasa sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2021. Pada tahun ini, ada banyak sekali kejadian menyenangkan dan menyedihkan yang terjadi. Pada akhirnya, kita harus tetap meninggalkan semua yang terjadi dan siap untuk menyambut tahun baru 2022. Sebagai bentuk penyambutan awal tahun, kali ini Popculture.id telah merangkum rekomendasi tontonan anime yang cocok kamu tonton pada malam tahun baru.

Buat kamu yang mungkin belum memiliki bayangan kegiatan yang akan dilakukan saat malam tahun baru, menonton anime mungkin bisa menjadi solusi yang cukup baik. Tentu saja PCID akan memberikan sejumlah tontonan anime ringan untuk kamu tonton dari sekarang sampai menjelang malam tahun baru. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

K-On!

Pertama ada anime musik K-On!. Anime satu ini memang sangat cocok kita marathon menjelang perayaan tahun baru. K-On! punya dua musim yang seluruhnya menceritakan kehidupan band perempuan beranggotakan 5 orang personil. Anime ini ringan, lucu dan menarik untuk ditonton bareng-bareng.

Kimi Ni Todoke

Selanjutnya ada Kimi Ni Todoke. Anime ini cocok banget kamu tonton pada tahun baru bareng pasangan. Anime ini punya kisah romantis dan juga lucu. Setiap episodenya akan memberikan kesan heart warming atas hubungan dua karakter dalam anime ini. Menariknya, anime ini akan klimaks dengan sebuah momen dalam perayaan tahun baru.

Glasslip

Kemudian ada anime Glasslip. Anime ini berkisah tentang kehidupan seorang pengrajin gelas kaca. Meski terlihat seperti tontonan anak-anak, Glasslip sebenarnya punya konflik yang cukup berat yang lebih cocok untuk orang-orang dewasa. Komedi, cinta dan kisah persahabatan jadi bumbu yang bersatu dengan apik dalam anime ini.

Tokyo Godfather

Selanjutnya ada anime Tokyo Godfathers karya sutradara anime Jepang legendaris, Satoshi Kon. Anime ini berkisah tentang tiga orang tunawisma di kota Tokyo yang menemukan seorang bayi di malam natal. Anime ini seakan memberikan sebuah keajaiban para penonton lewat kebetulan-kebetulan yang terjadi di dalamnya. Tentu saja banyak cerita dan pelajaran hidup yang bisa kita petik lewat anime ini.

Daily Lives of High School Boys

Malam tahun baru tentu saja membutuhkan tontonan yang mengundang tawa. Untuk itu, anime bergenre komedi Danshi Kokousei No Nichijou sangat cocok kamu tonton. Sama seperti judulnya, anime ini bercerita tentang kehidupan anak-anak SMA laki-laki di Jepang. Setiap episodenya punya cerita yang berbeda dan pastinya bisa bikin kamu ketawa-ketawa!

Bakuon!

Lalu ada anime Bakuon! Anime bergenre otomotif ini berkisah tentang sekelompok perempuan yang senang berkendara motor. Menariknya, anime ini secara detil memperlihatkan motor-motor sesuai dengan yang ada di dunia nyata. Tentu saja, Bakuon! bukan sekadar memperlihatkan soal motor. Anime ini akan membuat kalian rindu pada memori berkendara saat perayaan malam natal dan tahun baru bersama teman-teman

Just Because

Kita berpindah pada anime yang cukup sedih berjudul Just Because. Anime ini akan membuat kalian menangis di perayaan tahun baru karena ceritanya yang sangat menyedihkan. Menariknya, cerita menyedihkan tersebut terjadi juga di momen tahun baru dalam animenya. Berhubung anime ini hanya memiliki 12 episode, kamu bisa menontonnya secara marathon seharian penuh. Lumayan kan ngisi kegiatan tahun baru daripada gabut? Hehehe~

Weathering With You

Terakhir ada anime Weathering With You. Anime garapan Makoto Shinkai ini sangat cocok ditonton oleh kamu para penggemar Your Name. Konsep ceritanya cukup sama namun anime ini memuat sebuah momen yang cukup epik. Kamu bisa menikmati animasi kembang api yang besar, warna warni dan indah dalam salah satu adegan dalam film anime satu ini.

Nah itu dia beberapa rekomendasi tontonan anime yang cocok kamu tonton saat perayaan tahun baru. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menyaksikan anime-anime di atas? Atau kalian punya anime andalan sendiri untuk ditonton saat tahun baru? Yuk tulis pendapat kaliian lewat kolom komentar~

Yuk, lanjut baca
8 Bintang Hollywood yang Pernah Di-blacklist Karena Beragam Masalah
%d blogger menyukai ini: