Episode Terakhir “The Penthouse 2” – Penonton Tak Percaya Logan Lee Mati

Episode terakhir “The Penthouse 2” telah berakhir dengan kematian Logan Lee. Benarkah ia benar-benar mati? Atau, ada teori konspirasi lain terkait hal ini?

Seperti yang telah digadang-gadang, episode ke-13 sekaligus yang terakhir dari drakor “The Penthouse 2” telah tayang pada Jumat malam, di SBS.

Seperti yang dijanjikan SBS sebelumnya, episode ke-13 bakal menyajikan ending yang luar biasa. Dan benar saja, ada satu bagian yang benar-benar di luar ekspektasi penonton selama ini. yakni kematian karakter kesayangan penggemar, Logan Lee.

Akhir Tragis Episode Terakhir “The Penthouse 2”

Sebelum saya melompat ke scene akhir, saya akan bahas nasib dari penghuni Hera Palace lainnya. Pertama, saya akan bahas Oh Yoon Hee (Eugene), yang berniat bunuh diri di jembatan Sungai Han.

Namun ia mengurungkan niat gilanya itu dan memutuskan untuk menyerahkan diri ke polisi. Yoon Hee pun mengakui semua kejahatannya, yakni membunuh anak Shim Soo Ryeon yang bernama Min Seol Ah (Jo Soo Min).

Logan Lee sempat mengunjunginya di penjara. Kejadian ini terjadi sebelum mobil Logan Lee meledak. Saat di penjara, Logan Lee mengatakan sesuatu kepada Oh Yoon Hee.

Logan berkata, “Aku datang dengan seseorang. Apakah kamu ingin menemuinya? Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) masih hidup. Shim Su Ryeon mendapat info dari dokter sebelumnya, kalau Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) mengincar nyawa Ro Na. Soo Ryeon lalu pergi membawa Rona untuk melindunginya.

Sementara karakter lain seperti Joo Dan Tae, Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), Kang Marie (Shin Eun Kyung), Lee Kyu Jin (Bong Tae Gyu), Ko Sang Ah (Yoon Joo Hee), Ha Yoon Chul (Yong Hong Hoon), serta Oh Yoon Hee, dihukum karena berbagai kesalahan yang mereka lakukan.

Sumber Gambar : Kdramanews

Joo Dan Tae, jelas. Dia adalah biang kerok dari kerusuhan selama ini. Psikopat yang satu ini dihukum karena melakukan berbagai insiden mengerikan seperti percobaan pembunuhan, dll. Ia pun dijatuhi hukuman seumur hidup.

Sumber Gambar : Kdramanews

Sedangkan si pelakor Cheon Seo Jin dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara. Tokoh lain yang saya sebutkan di atas juga dijatuhi hukuman penjara.

Sekarang menuju scene puncaknya. Di scene akhir, Logan Lee terlihat bahagia saat ia menggenggam cincin di tangannya. Rencananya, cincin itu bakal ia gunakan untuk melamar Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah).

Beberapa saat kemudian, mobil yang dikendarai Logan Lee datang ke tempat Soo Ryeon berada. Di samping Soo Ryeon, terlihat kakek tua yang membuat gestur melambaikan tangan. Jujur saat melihatnya, saya memang sudah merasa curiga.

Sumber Gambar : Kdramanews

Dan.. tiba-tiba, BOOMMM!!!! Sebuah bom yang ada di dalam tas Jun Gi meledak. Logan Lee beserta mobilnya pun langsung terbakar. Ironisnya, kejadian mengenaskan itu terjadi di depan mata Soo Ryeon sendiri. Membuatnya terisak histeris dan episode ke-13 tamat.

Bagaimana menurutmu? Benar-benar plot twist ya. Padahal penggemar sebelumnya sudah yakin kalau Logan dan Soo Ryeon akan bersatu. Tapi kalau ending-nya seperti ini, sepertinya niat mereka untuk bahagia harus pupus deh.

Namun insiden tersebut tak membuat penggemar yakin kalau Logan Lee benar-benar mati. Justru mayoritas penggemar percaya kalau Logan Lee masih hidup.

Yah, tidak heran sih. Mengingat selama ini “The Penthouse” dicap sebagai drakor yang bisa menghidupkan orang mati. Pertama karakter Shim Soo Ryeon yang meninggal di seri pertama, justru hidup dan kembali di seri kedua. Lalu Bae Ro Na juga sama.

Seperti ini komentar netizen soal kematian Logan Lee.

@fneldisxh: “Jangan percaya kalo di penthouse ada yang mati, sebelum ada scene pemakaman.”

@sildadelita99: “Pala puyeng plottwist di Season 3 hidup kembali 🤣🤣🤣.”

@madebymememe: “Pasti di season 3 logan muncul ternyata di ga ada di tempat bom itu awokawokawok.”

Gimana, apakah kamu juga masuk tim yang tak percaya Logan Lee mati? Hehehe. Bagaimana pun juga, saya pribadi tetap berharap Logan Lee masih hidup dan bakal bergabung di “The Penthouse 3.” Biar makin seru.

Sementara itu, “The Penthouse 2” sukses mencetak rating fantastis. Menurut Nielsen Korea, episode ke-13 mencetak peringkat nasional rata-rata 21,5%, 24,2% dan 25,8%. Menjadikannya program paling banyak ditonton (untuk yang ditayangkan di salunam mana pun hari itu).

Selama 13 episode, “The Penthouse 2” juga berhasil menjadi program yang tak hanya ‘banyak ditonton’ di hari Jumat dan Sabtu malam, tapi juga setiap minggu. Sukses banget dong!

Nah, dengan berakhirnya “The Penthouse 2,” kira-kira dari angka 1 – 10, kamu bakal kasih nilai berapa untuk drama makjang ini?

More Stories
Expansion DLC Pertama Assassin’s Creed Origins Datang Bulan Ini
%d bloggers like this: