Dipastikan Muncul Nanti, Ini Kekuatan dan Kelemahan Mechagodzilla!

Ada kabar baik nih buat kalian para pecinta MonsterVerse. Setelah trailer terbaru mengindikasikan kemunculan sang robot, sutradara Godzilla vs Kong telah mengkonfirmasi kehadiran Mechagodzilla loh. Karena telah pasti muncul alangkah lebih baik kita mengenal kekuatan dan kelemahan Mechagodzilla dari sejarah awalnya dan menyimpulkan seberapa berbahayanya sang robot monster ini.

Buat kamu yang belum tahu, Mechagodzilla pertama kali diperkenalkan di waralaba Monster ini pada tahun 1974 lewat film berjudul Godzilla vs Mechagodzilla. Tentu saja latar belakang, kekuatan, tujuan dan kelemahan Mechagodzilla beragam. Bahkan ada Mechagodzilla yang dibuat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai unit perlindungan anti-kaijuu.

Kekuatan Mechagodzilla Dari Beragam Era

Merujuk versi Toho, MechaGodzilla asli era Showa dibuat dari titanium luar angkasa yang sangat sulit dihancurkan. Bahan bakunya yang kuat ini kemudian dilengkapi dengan rudal peledak di jari-jarinya dan kemampuan terbang dengan kaki yang didorong jet. Mechagodzilla tentu memiliki lebih banyak varian serangan dan kelincahan dari Godzilla yang asli.

Bahkan kepala Mechagodzilla bisa berputar 360 derajat untuk menghadapi target dari dua sisi. Ini pernah diperlihatkan saat Mechagodzilla melawan Godzilla dan King Caesar. Mechagodzilla asli juga bisa menembakan sinar energi dari mata dan meriam dari dadanya. Mechagodzilla juga punya kemampuan membuat pelindung yang sangat mustahil ditembus serangan kaijuu.

Sementara MechaGodzilla buatan manusia era Heisei dibangun dari berlian sintetis yang digerakan oleh raktor nuklir yang dijalankan dengan helium dan hidrogen. Mechagodzilla model ini bisa menembakan energi dari mulutnya dan dilengkapi meriam bahu dengan alat penyerap atomic breath milik Godzilla yang nantinya bisa ditembakkan kembali. Sementara di era Milenium MechaGodzilla memiliki merian Absolute Zero yang tangguh untuk membekukan dan melenyapkan target. Lalu ada juga MechaGodzilla yang dilengkapi Triple Hyper Maser Cannon.

Kelemahan Semua Jenis Mechagodzilla

Setiap kaijuu memiliki kekuatan, bahkan kaijuu yang dibuat oleh manusia seperti Mechagodzilla juga memiliki kelamahannya tersendiri. Pada era Showa, MechaGodzilla kalah oleh kekuatan gabungan Godzilla dan King Caesar yang membuatnya hancur. Kehancuran tersebut diakibatkan bahan magnetik yang ada di tubuh Mechagodzilla sendiri. Pada film Terror of MechaGodzilla tahun 1975, MechaGodzilla kemudian diberi infus DNA manusia. MechaGodzilla semakin tangguh, namun sang robot kembali memah setelah manusia yang terkait dengannya mati.

BACA JUGA  Teror "Godzilla: Monster Planet" Berlanjut!!

MechaGodzilla era Heisei memiliki kelemahan terhadap gelombak listrik yang diberikan Godzilla. MechaGodzilla yang tangguh di era ini juga berhasil dihancurkan oleh gabungan kekuatan atomic breath dan serangan api Rodan yang sekarat. Sementara di Era Milenium, MechaGodzilla diprogram dengan ingatan genetik Godzilla yang asli yang membuatnya jauh lebih tangguh dan mirip dengan Godzilla asli. Namun MechaGodzilla versi ini membuatnya rentan terhadap flashback traumatis dari kematian Godzilla yang menyebabkan program MechaGodzilla rusak dan berperilaku tidak menentu.

Nah itu dia beberapa sejarah, kekuatan dan kelemahan MechaGodzilla dari masa ke masa. Gimana menurut kalian Popins? Apakah MechaGodzilla nanti memiliki kekuatan yang serupa?Atau akan memiliki kekuatan dan kelemahan baru? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya~

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: