Inilah Lagu James Bond “No Time To Die” Buatan Billie Eilish

Fool me once, fool me twice. Are you death or paradise?

billie eilish no time to die
Last updated:

Penyanyi muda berbakat Billie Eilish mendapat tugas membuat lagu tema (theme song) untuk film terbaru James Bond, No Time to Die. Nah, lagu itu sudah selesai dan kita bisa mendengarnya [UPDATE – Ada video live di bawah].

Billie Eilish sudah tidak diragukan lagi sebagai musisi muda yang berbakat. Kita sudah menyaksikan bagaimana Billie memborong 4 piala Grammy yang bergengsi. Tapi mungkin pertanyaannya adalah apakah musik yang dihasilkannya sesuai dengan karakter lagu tema James Bond?

Lagu tema film-film James Bond selalu punya nuansa unik. Ada kesan megah, misterius, dan sedikit melankolis juga seksi. Saat kita mendengar lagu tema James Bond, kita bisa langsung merasakan nuansa spionase dan tahu kalau itu adalah lagu film agen rahasia populer itu.

Tidak mudah membuat lagu yang khas seperti itu. Di era terkini film James Bond, beberapa nuansa lain berusaha dimasukkan di lagu tema tersebut. Ada yang berhasil ada yang tidak. Sementara yang lebih tradisional seperti Skyfall dari Adelle atau Writing on the Wall dari Sam Smith lebih berhasil.

Lalu bagaimana Billie Eilish dengan lagu tema No Time to Die?

Dari segi gaya, secara mengejutkan Billie berhasil mempertahankan nuansa khas lagu tema James Bond. Di sisi lain, Billie tetap bertahan dengan gaya menyanyinya yang khas (agak berbisik). Gaya menyanyi ini memberikan emosi tersendiri pada lagu tersebut. Agak gelap dengan sejumput tragedi.

Ya, komposer legendaris Hans Zimmer memang juga membantu membuat lagu No Time to Die ini. Tapi setelah mendengar lagu tema James Bond baru ini, Billie Eilish memang orang yang tepat. Sangat sesuai dengan judul film itu. Apakah ini menyiratkan sesuatu?

Film James Bond ke-25 No Time to Die akan tayang di bioskop pada bulan April 2020.

UPDATE

Billie Eilish membawakan lagu No Time to Die di acara Brit Awards 2020. Simak penampilannya pada video di bawah ini.

Latest Reviews

More Stories
Christian Bale
Christian Bale Akan Perankan Villain Dalam Film Thor: Love And Thunder?
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas