Loki Episode 3: Kebenaran Soal TVA dan Lady Loki

Dua episode pertama serial Loki memperkenalkan elemen-elemen penting yang akan muncul dalam serial Marvel satu ini. Di serial Loki episode 3, kita mulai merasakan atmosfir aksi dan konflik yang mulai mencuat. Tentu saja, serial ini tetap membuat penontonnya greget dan penasaran dengan mempertahankan elemen misterinya.

Pada Loki episode 3, kita melihat banyak hal. Beberapa fakta bahkan membuat kita sebagai penonton tercengang dan bertanya-tanya karena bingung. Untuk itu, Popculutre.id membuat rangkuman highlight dari episode ketiga cerita sang God of Mischief. Daripada berlama-lama, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Identitas Asli Lady Loki

Hal yang mungkin menjadi menarik adalah identitas Lady Loki. Setelah menjadi misteri dan dipertanyakan banyak penggemar di akhir episode kedua, sepertinya identitas sang variant sedikit terang benderang. Kita juga bisa mengukur dan mengetahui kekuatan dan kemampuan Lady Loki yang selanjutnya akan kita panggil dengan nama aliasnya; Sylvie.

Diketahui, Sylvie memiliki kekuatan yang cukup berbeda dengan Loki. Sylvie mempelajari kekuatan magis, ilusi dan pertarungan fisiknya sendiri. Kita bahkan diperlihatkan bagaimana cara Sylvie memanipulasi pikiran dan mendapatkan informasi dari seseorang.

Kekuatan ini diberi nama enchanting. Oiya, Sylvie juga nggak bisa mengeluarkan kekuatan magis yang lebih kompleks dari Loki. Berhubung kita telah memiliki dua fakta identitas Lady Loki, maka ada kemungkinan bahwa Sylvie sesungguhnya Enchantress. Hal ini sesuai dengan apa yang ada dalam komik. Singkatnya, Sylvie bisa jadi bukan merupakan variant dari Loki. Ia adalah seseorang yang sepenuhnya beda dan terpisah dari Loki. Ini masih teori sih ya…

Kebenaran Soal TVA

Time-Keepers dan Time Variant Authority adalah kekuatan mutlak yang menjadi fokus utama serial Loki. Baik Sylvie maupun Loki, keduanya memiliki rencana dan niat untuk menggulingkan kekuatan Time-Keepers. Meski diperkenalkan secara singkat di episode pertama, TVA juga merupakan organisasi yang sangat misterius. Identitas Rensyaler, Time-Keepers dan Agent Mobius bahkan masih jauh dari bayangan para penonton.

Hal yang menjadi mengejutkan adalah fakta tentang para pekerja di TVA. Dalam versi komik, Pekerja TVA adalah kloningan. Agent Mobius juga sempat menyinggung bahwa ia dan para pekerja lain diciptakan langsung oleh Time-Keepers untuk menjaga kestabilan. Namun di episode 3, kita tahu bahwa para pekerja TVA adalah variant layaknya Loki. Mereka sebelumnya hidup di bumi sebelum akhirnya bekerja di TVA sebagai agen, minutemen maupun pekerja kantor dan perpustakawan.

BACA JUGA  Awas Terlewat, Ini Easter Egg Episode 1 Falcon and The Winter Soldier

Duet Loki dan Sylvie

Dalam episode ketiga ini, kita melihat kerja sama antara Lady Loki dan Loki setelah mereka terperangkap kiamat di Lamentis-1 tahun 2077. Sebuah kiamat yang terjadi saat sebuah planet hendak hancur menimpa sebuah kota dan menghancurkan populasi. Mulanya mereka bertengkar dan saling mempengaruhi, namun seiring waktu berlalu, keduanya saling menyamakan visi, mengenal satu sama lain dan bekerja sama.

Jika awalnya kita menganggap bahwa Lady Loki adalah villain utama, kemungkinan besar ini keliru. Musuh sebenarnya dalam serial ini bisa jadi TVA maupun Time-Keepers. Episode selanjutnya mungkin akan memperlihatkan duet kerja sama antara Loki dan Sylvie yang jauh lebih mendalam. Nggak mustahil pula kalau mereka akan menemukan varian Loki dari timeline lain, menggabungkan mereka dan siap menghancurkan hegemoni fasis Time-Keepers dan TVA.

Nah itu dia rangkuman, highlight dan ringkasan dari serial Loki episode 3. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian sudah nonton episode barunya? Kalau belum yuk langsung aja nonton di Disney+.

%d blogger menyukai ini: