Akutami Gege Sakit, Manga Jujutsu Kaisen Umumkan Hiatus

Jujutsu Kaisen adalah serial manga dan anime yang sedang digandungi para wibu kekinian. Namun, ada kabar yang cukup menyedihkan bagi para penggemar Satoru Gojo. Diketahui, manga Jujutsu Kaisen akan segera melakukan hiatus.

Jujutsu Kaisen adalah serial manga yang menggabungkan unsur mistis asli Jepang dan action yang cukup menarik. Kepopulerannya semakin naik setelah Jujutsu Kaisen diadaptasi menjadi anime oleh MAPPA dan keluar sebagai Anime Terbaik Tahun 2021 kemarin.

Kepopuleran Jujutsu Kaisen bahkan menarik perhatian banyak situs streaming. Dari mulai Netflix yang berbayar sampai situs IQIYI yang menyediakan anime ini secara legal dan gratis. Sekarang para penggemar harus bersedih. Akutami Gege, sang mangaka sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Hal ini membuat manga Jujutsu Kaisen untuk hiatus sampai waktu yang tidak ditentukan.

Kabar hiatus ini harus diterima dengan lapang dada. Dengan masalah kesehatan serius yang mengharuskan Akutami Gege beristirahat, sepertinya Jujutsu Kaisen akan berhiatus dalam jangka waktu yang cukup lama. Mirip dengan kasus Slave In Utero, penulis manhwa Tower of God.

Diumumkan Resmi Weekly Shounen Jump

Kabar hiatus ini disampaikan secara resmi oleh pihak editorial Weekly Shounen Jump. Mereka memutuskan untuk menghentikan penerbitan manga ini untuk waktu yang tidak ditentukan. Meski punya beberapa chapter untuk ditayangkan, Weekly Shounen ingin memastikan Akutami Gege pulih dan sehat. Padahal, Akutami Gege telah menyebut bahwa ia mampu bekerja secara perlahan dan mencicil.

Menurut sumber, Akutami Gege meminta maaf pada setiap penggemar yang telah menantikan karyanya. Ia juga menyebut bahwa penyakit yang ia derita tidak terlalu parah. Ia bahkan menekankan bahwa mentalnya masih stabil dalam mengerjakan manga ini. Seperti kita tahu, banyak komikus yang terganggu secara mental karena dipecut untuk menyelesaikan cerita oleh penggemarnya. “Kondisi mental saya masih baik dan kalian tidak perlu khawatir atas hal itu. Saya meminta maaf telah membuat kalian menunggu.” catat sang mangaka.

Kendati memberikan catatan resmi, Gege maupun pihak Weekly Shounen Jump enggan membeberkan lebih jauh penyakit yang diderita sang mangaka. Ya terlepas dari itu, semangat Akutami Gege perlu di acungi jempol. Ia masih berniat bekerja menyicil meski dalam kondisi sakit.

Akhir kata, mari para penggemar Jujutsu Kaisen untuk mendoakan bersama-sama kesehatan sang mangaka. Semoga saja manga ini segera bisa berlanjut dan segera tamat. Aminnn

More Stories
Boyong Emilia ‘Daenerys’ Clarke, Serial Secret Invasion Bikin Penasaran
%d bloggers like this: