Sorcerer Setara Gojo? Ini Kekuatan Yuta Okkotsu Di Jujutsu Kaisen!

Para penggemar Jujutsu Kaisen kini sedang kedatangan karakter lama yang muncul kembali. Yuta Okkotsu, yang merupakan kakak kelas dari Yuji Itadori di anime dan manga Jujutsu Kaisen muncul kembali sebagai pemburu Itadori yang telah menjadi buron bagi federasi Jujutsu seluruh Jepang.

Dengan tampang yang lesu dan tampak lemah, siapa sangka tokoh Yuta Okkotsu di Jujutsu Kaisen memperlihatkan kekuatan dan performa yang sangat berbahaya bagi kelanjutan tokoh utama. Bahkan beberapa kekuatan Yuta sangat efektif untuk melumpuhkan lawan dihadapannya, bahkan sekelas Itadori, penyihir berpengalaman. Lantas, apa saja sih kekuatan dari Yuta Okkotsu ini? Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Memiliki Energi Kutukan Besar

Yuta adalah karakter yang mengenakan pakaian putih dan dilengkapi senjata katana sebagai alat bertarungnya. Meski katana sering digunakan sebagai senjata untuk melukai, kekuatan utama dari Yuta bukanlah katana tersebut melainkan kekuatan energi kutukannya yang besar.

Kekuatan kutukan Yuta sendiri berasal dari hubungannya dengan Michizane Sugawara. Namun kekuatannya betul-betul muncul setelah ia mengubah roh teman masa kecilnya Rika menjadi energi terkutuk. Tanpa disangka kekuatannya sangat besar dan memungkinkan Yuta bertarung dengan energi kutukan besar tersebut. Yuta bahkan memiliki energi kutukan yang jauh lebih besar dari Satoru Gojo, hanya saja karena Gojo memiliki sixt eye, energi kutukannya tak habis. Singkatnya Yuta memiliki lebih banyak energi kutukan dari Gojo namun lebih cepat habis jika bertempur.

Kontrol Energi Kutukan Tingkat Lanjut

Hal yang paling menarik dari Yuta adalah fakta bahwa ia merupakan pengontrol energi kutukan yang sangat mahir. Hal ini terlihat saat Yuji Itadori menghadapi Yuta satu lawan satu. Itadori nggak bisa memprediksi gerakan, kutukan apa yang akan dikeluarkan oleh Yuta. Hal ini dikarenakan kemampuan kontrol energi yang luar biasa.

Yuta adalah penyihir yang memiliki kekuatan fisik lemah, namun berkat kontrol energi tersebut ia bisa menyaingi kekuatan fisik alami Itadori. Setiap serangannya selalu efektif melukai lawan. Yup, menyoal pertempuran Itadori masih memiliki masalah pada kontrol energi kutukannya.

Rika

Yuta diberkati dengan kekuatan terkutuk Rika. Setelah belajar di luar negeri, Yuta kembali dengan kemampuan mengendalikan Rika jauh lebih hebat. Beberapa orang yang pernah menyaksikan Rika menyebut bahwa roh tersebut sebagai Ratu Kutukan.

Rika sendiri merupakan kelas roh pendendam yang hanya terwujud sampai dua kali. Namun wujud ini menunjukan bahwa ia merupakan salah satu roh terkutuk terkuat yang pernah ada. Saat berada di sisi Yuta, Rika bisa menyerang siapapun yang terlalu dekat hanya dengan memperlihatkan lengannya saja. Jika Rika terwujud sepenuhnya dan menggunakan kekuatan kutukan kecil ia bisa membunuh kutukan raksasa. Jika mengeluarkan kekuatan penuh, Rika bisa mengalahkan semua musuh roh terkutuk kuat dengan mudah.

Penyembuhan

Seperti kita tahu Yuta dan Itadori nggak terlalu jauh di pengalaman. Mereka hanya beda satu tahun. Kendati masih pemula dalam Jujutsu, Yuta sendiri bisa menggunakan teknik penyembuhan tingkat tinggi untuk menyembuhkan banyak temannya sekaligus. Kemampuan ini tentu masih terus berkembang dan mungkin saja akan jadi kekuatan penyembuhan terbesar dan terkaut mengingat energi kutukan besar yang dibawa Yuta secara alami.

Meniru Teknik Kutukan Orang Lain

Terakhir adalah kemampuan Yuta untuk meniru kekuatan kutukan. Dengan bantuan alat bernama ‘Snake Eyes and Fangs’ yang dibuat klan Inumaki, Yuta mampu meniru kekuatan Toge Inumaki yakni kekuatan ucapan terkutuk. Tentu ini mengejutkan mengingat kekuatan tersebut hanya khusus diturunkan bagi klan Inumaki. Berbeda dengan Toge, ia hanya bisa menggunakan kekuatan ini pada segerombolan kutukan yang lebih lemah.

Nah itu dia beberapa kekuatan Yuta di manga dan anime Jujutsu Kaisen. Gimana menurut kalian Popins? Apakah Yuta sudah bisa disetarakan dengan Gojo Sensei? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya~

More Stories
makoto shinkai
5 Film Terbaik Makoto Shinkai Yang Wajib Tonton
%d bloggers like this: