Martin Scorsese & Leonardo DiCaprio Kolaborasi Lagi di Film “The Wager”

Sutradara legendaris Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio kabarnya akan berkolaborasi lagi di film berjudul “The Wager.” Film ini merupakan sebuah proyek yang di-backing oleh Apple.

Film “The Wager” diangkat dari buku karangan David Grann yang berjudul “The Wager: A Tale of Shipwreck, Mutiny, and Murder.” Berlatar tahun 1740-an, film ini mengisahkan soal kapten dan awak kapal Inggris, The Wager, yang berusaha bertahan hidup setelah mereka terdampar di pulau terpencil di Amerika Selatan.

Kerja Sama Martin & Leo

“The Wager” akan menjadi film layar lebar ke-7 hasil kerja bareng Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio. Film Martin Scorsese sebelumnya, “Killers of the Flower Moon,” juga merupakan kerja sama mereka berdua ditambah dengan aktor legendaris Robert De Niro. “Killers of the Flower Moon” juga merupakan proyek dari Apple.

Dulu, film Martin Scorsese mungkin lebih dikenal dengan kehadiran aktor Robert De Niro. Bagaimanapun, mereka berdua sudah membuat 9 film layar lebar bersama. Film-film itu sendiri sering dianggap sebagai film-film terbaik dalam sejarah perfilman.

Menariknya, Martin Scorsese mendengar soal Leo DiCaprio dari Robert De Niro yang menemukan bakatnya ketike membuat film “This Boy’s Life” (1993). Kerjasama Marty dan Leo pertama kali terwujud melalui film “Gangs of New York” (2002).

Tentunya, kita tahu kalau film film terakhir mereka berdua — sebelum “Killers of the Flower Moon” tayang — adalah “The Wolf of Wall Street.” Film ini mendapat 5 nominasi Piala Oscar, meraih pendapatan $392 juta, dan mempopulerkan Margot Robbie.

Apple dan Martin Scorsese

Sementara itu, film “The Wager” akan menjadi film kedua Martin Scorsese yang diproduksi bersama Apple. Hal ini juga tidak kalah menarik.

Apple nampaknya sibuk menarik berbagai tayangan dari filmmaker papan atas ke dalam koleksinya. Tentunya untuk memperkuat film dan serial di layanan streaming Apple TV+.

Di layanan tersebut, kita sudah bisa melihat film-film dari Tom Hanks, seperti “Greyhound” dan “Finch.” Selain itu juga ada “The Tragedy of Macbeth” dengan bintang Denzel Washington dan “Coda” yang memenangkan berbagai kategori Piala Oscar 2022.

Memang, saat ini koleksi tayangan di Apple TV+ memang masih kalah banyak kalau dibandingkan Disney+, Netflix, dan Prime Video. Tapi kelihatannya Apple sangat berhati-hati memilih tayangannya.

Menunggu “The Wager”

Saat ini, belum ada informasi lebih jauh soal film “The Wager” dari Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio ini. Termasuk belum tahu siapa penulis naskahnya. Yang pasti, selain jadi pemeran, Leonardo DiCaprio juga akan bertindak sebagai salah satu produser.

Yah, memang produksi film ini masih jauh. Bagaimanapun film “Killers of the Flower Moon” sendiri baru akan melakukan premiere di Festival Cannes 2023.

Tinggalkan Balasan

Yuk, lanjut baca
Tom Holland: Spider-Man 3 Akan Mulai Produksi Bulan Juli
%d blogger menyukai ini: