Semua Hal yang Perlu Diketahui Menyambut Episode Perdana Serial Loki

Setelah perilisan serial WandaVision dan The Falcon And The Winter Soldier, penggemar superhero bersiap menyambut episode perdana serial Loki sang God of Mischief. Serial ini akan tayang secara serentak di kanal streaming Disney+ mulai tanggal 9 Juni 2021.

Setelah membahas beberapa easter egg dan detil trailernya, Popculture.id merangkum beberapa poin penting yang harus banget kamu tahu sebelum nonton episode perdana serial Loki. Semua poin dan informasi yang tertulis di bawah 100 % valid karena diambil dari beragam wawancara orang yang terlibat di proyek ini.

Cameo Kejutan Akan Muncul

Salah satu daya tarik dari semesta MCU adalah semua cerita yang terhubung satu sama lain. Hal tersebut memungkinkan munculnya cameo di film-film tertentu. Sama seperti filmnya, serial Marvel juga melakukan hal serupa. Di WandaVision, kita bisa melihat cameo White Vision dan Spectrum. Di Falcon Winter Soldier kita dihadirkan dengan sosok Power Broker serta Madame Hydra.

Hal yang sama juga akan muncul di serial Loki. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh penulis serial ini, Michael Waldron. Dalam sebuah sesi wawancara, sang penulis menghimbau agar penggemar untuk bersiap dan menantikan kemunculan cameo yang nggak akan terduga. Dengan bocoran ini, kita harus bersiap dengan fakta bahwa akan ada superhero, anti-hero maupun villain unik yang muncul di serial ini.

Serial Penting Untuk Kelanjutan Semesta MCU

WandaVision dan The Falcon Soldier sukses menghibur penggemar dengan alur ceritanya. Kendati begitu, dua serial tersebut hanya mengisahkan tentang perubahan karakter Wanda menjadi Scarlet Witch dan Falcon yang kini jadi Captain America. Hal yang berbeda akan diperlihatkan di serial Loki.

Menurut Kevin Feige, Loki mungkin akan menjadi serial yang paling penting terkait kelanjutan cerita di MCU. Menurut Feige, Loki akan jadi sebuah anomali radikal di antara banyak film dan serial MCU sebelumnya. Serial ini akan memberikan kita petualangan satu karakter yang mandiri dan sangat unik. Nggak sampai disitu, Kevin juga menjanjikan bahwa Loki selaku tokoh utama akan berkembang secara kekuatan dan bentuk fisik yang mengejutkan layaknya Scarlet Witch dan Black Captain America.

Pengaruh Film-film David Fincher

Serial WandaVision dibasiskan pada genre drama sementara Falcon mengusung tema action klasik Marvel. Untuk serial Loki, Marvel menggunakan pendekatan film-film dan serial crime-thriller. Tentu saja ini sangat radikal dan pertama kalinya terjadi di semesta Marvel. Konsep thriller ini jugalah salah satu daya tarik serial God of Mischief ini.

Dalam sebuah wawancara, Michael Waldon secara terbuka mengungkapkan peran dan pengaruh film-film thriller sampai horor legendaris pada serial garapannya. Di ruangan penulis serial Loki, film-film David Fincher seperti Zodiac dan Se7en dipelajari secara serius dan jadi inspirasi utama. Selain itu film Silence of Lambs juga merupakan inspirasi. Meski terpengaruh film-film gelap tersebut sang penulis menekankan bahwa nggak sepenuhya serial Loki akan memiliki gaya serupa.

Kemungkinan Perkenalan Cerita Secret War

Terakhir adalah kemungkinan cerita Secret Wars. Hal ini dibahas oleh pewawancara Charles Murphy dengan sang penulis, Michael Walrdron. Dalam wawancaranya, Murphy bertanya soal kemungkinan konflik-konflik multiverse yang akan mengarah pada Secret War mengingat Loki telah memperkenalkan organisasi TVA.

Secara mengejutkan Walrdron menyebut bahwa para penggemar akan mengetahui secepatnya. Menurutnya, serial ini akan bermain di semesta Marvel yang terus bergerak maju. Jika memang seperti itu, maka kemungkinan munculnya plot Secret Wars bukan mustahil. Pasalnya dalam versi komik, Secret Wars adalah plot yang sangat unik digarap setelah cerita Infinity War dan Endgame.

Nah itu dia beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum mulai menyaksikan episode perdana serial Loki. Gimana Popins? Apa kalian siap menonton?

More Stories
Review ‘The Haunting of Hill House’ Netflix Original Series
%d bloggers like this: