Merinding. Ini 10 Monster Dalam Serial dan Manhwa Sweet Home

Serial terbaru besutan Netflix berjudul Sweet Home berhasil menarik perhatian para penontonnya. Serial yang diadaptasi dari komik atau manhwa Korea ini memang menyuguhkan cerita dan tema berbeda dari drama Korea lain. Apalagi dengan munculnya monster dalam serial Sweet Home ini.

Selain jalan cerita yang menarik dan para pemain yang berbakat, kehadiran para monster dalam serial Sweet Home menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi sejumlah koreografer dan ahli VFX ternama berkolaborasi demi menghidupkan para monster dalam serial ini. Walhasil, para penonton dibuat bergidik ngeri. Nah buat kamu yang belum tahu atau belum nonton, berikut ini adalah jenis-jenis monsternya.

Starving Monster

Pertama ada monster kelaparan. Monster ini adalah sosok menakutkan pertama yang ditemui oleh karakter utama bernama Hyun Cha. Sebelum menjadi monster, sosok perempuan tersebut adalah tetangga dari karakter utama. Ia memiliki pekerjaan yang membuatnya stress dan mengalami kelaparan dan diet. Melihat sang monster meminta makanan pada Hyun sangat menguras emosi.

Steroid Monster

Monster steroid punya penampilan yang mirip seperti villain Hulk. Ia sangat kuat dan memiliki daya tahan tubuh di atas rata-rata. Tapi monster ini nggak memiliki pikiran, mirip dengan Titan liar dalam anime Shingeki No Kyojin. Monster steroid hanya menyerang kalau ia merasa terprovokasi. Tapi tetep saja, kehadirannya membuat kita ikut merinding~

Tongue Monster

Penampilan Tongue monster terlihat seperti gabungan zombie Smoker dalam game Left 4 Dead dan sosok Slender-Man. Sama seperti namanya, monster ini menggunakan lidahnya yang panjang untuk menyerang dan menghisap mangsa. Monster ini sangat berbahaya karena lidahnya bisa menembus dinding atau beton sekalipun.

Speed Monster

Selanjutnya ada monster speed. Yup ia adalah sosok monster tercepat dalam series dan manhwa Sweet Home. Nggak hanya cepat, speed monster juga sangat sadis, brutal dan mengerikan. Ia bisa membunuh orang hanya karena cemburu. Diceritakan speed monster adalah salah satu lawan terkuat dan paling menyusahkan Hyun.

Slime Monster

Monster slime punya penampilan dan kekuatan yang cukup berbahaya. Ia punya bentuk seperti agar-agar dan menggunakan tubuhnya untuk mencekik lawannya. Meski begitu, monster slime sendiri adalah monster paling pengecut di antara semuanya. Hal ini karena masa lalunya sebagai anak kecil yang menyaksikan ibunya sendiri dibunuh oleh monster lain. Tragis~

Blind Monster

Monster buta punya penampilan menyeramkan karena badannya yang kurus, lusuh dan tentunya nggak punya mata. Penampilan menyeramkannya sesuai dengan sifat sang monster. Ia terkenal brutal dan berbahaya jika sudah beraksi. Meski nggak bisa melihat, sang monster punya pendengaran yang kuat. Alasan lain kenapa ia menyeramkan adalah bisa membuat anak kecil atau orang dewasa trauma hanya dengan menatapnya dan mengubahnya menjadi monster lain.

Bat Monster

Gigi yang tajam, mata mengancam dan tubuhnya yang berotot membuat monster kelelawar sukses bikin merinding setiap penggemar Sweet Home. Kepribadiannya yang nggak stabil juga sangat mengancam banyak orang saat ia muncul pada malam hari. Apalagi sosok mengerikan ini punya kemampuan terbang. Waduh~

Eyeball Monster

Selain ada monster berbahaya pemangsa manusia, ada juga monster yang cenderung pasif. Salah satunya adalah monster mata. Sama seperti namanya, monster ini memiliki kepala yang besar yang diisi oleh bola mata. Selain itu ia juga punya leher yang super panjang. Leher tersebut berfungsi mendekatkan ia pada jendela kamar manusia karena ia senang mengintip. Monster ini hanya akan menyerang jika diprovokasi dan monster yang sulit mati karena bisa beregenerasi.

Infant Monster

Monster bayi mungkin jadi monster paling tenang dan tidak berbahaya dalam cerita Sweet Home. Tapi tetap saja monster ini sangat menakutkan dan mengerikan. Ia punya wajah layaknya bayi. Hal yang membuatnya mengerikan adalah cerita tragis dan asal usul di balik munculnya sang monster.

Face Monster

Terakhir ada monster wajah yang mungkin jadi monster terseram dalam serial ini. Monster wajah memiliki tubuh yang besar dan wajah yang jauh lebih besar lagi. Wajahnya besar dan bisa berubah menjadi semakin mengerikan. Monster ini sebenarnya adalah seorang pria bernama Jay Ryu yang punya sifat narsis dan bercita-cita menjadi seorang idol. Beruntungnya, wajah seram dan penampilan mengerikannya nggak sebanding dengan kemampuan bertarungnya.

Nah itu dia 10 monster mengerikan di Sweet Home. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk melihat monster-monster ini dalam format live action? Kamu bisa menonton serial Sweet Home lewat Netflix lo. Lumayan untuk menemani akhir tahun~

More Stories
[Baca Sampe Habis] Plot Cerita AVENGERS; ENDGAME Terkuak!!
%d bloggers like this: