10 Pedang Legendaris dan Ikonik di Semesta One Piece. Ada Favoritmu?

One Piece menjadi salah satu manga dan anime paling panjang yang masih terus aktif. Kisah para bajak laut ini memang semakin seru dan terus memberikan kejutan demi kejutan pada para penggemarnya. Wajar kalau One Piece digemari mengingat semestanya yang luas, termasuk beragamnya senjata. Bicara soal senjata, kali ini Popculture.id akan membahas beberapa pedang legendaris dari semesta One Piece ini.

Saking luasnya dunia One Piece, ada banyak pedang pedang legendaris berkekuatan besar yang masih misterus dan belum terungkap. Banyak juga pedang-pedang yang digunakan sejumlah karakter yang sama kuatnya. Untuk merangkumnya, Popculture.id akan membahas pedang legendaris yang ikonik karena dipakai karakter-karakter kuat nan misterius di One Piece. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak 10 daftar pedangnya di bawah ini!

Unknown Sword

Kita mulai dari pedang mistrius yang dimiliki salah satu dari 5 tetua yang ada di Marijoa. Masih belum banyak informasi yang diketahui perilihal pedang ini. Kemisteriusan pedang yang beberapa kali diperlihatkan ini sama dengan kemisteriusan 5 tetua tersebut.

Hal yang kita ketahui dari karakter-karakter ini adalah mereka merupakan Naga Surgawi dengan peringkat tertinggi dan pemimpin dunia. Terus, tahu darimana kalau pedang tersebut legendaris? Ya dilihat dari informasi mengenai tetua saja sudah pasti kita tahu kalau mereka nggak mungkin menggunakan sembarang pedang.

Murakumogiri

Murakumogiri merupakan salah satu dari 12 pedang kelas tinggi di semesta One Piece. Pedang satu ini sangat identik dengan sosok Shirohige. Jika dilihat dari bentuknya, Murakumogiri lebih cocok disebut tombak dari pada pedang.

Terlepas dari itu, kesaktian Murakumogiri memang bukan kebohongan. Shirohige mengombinasikan kekuatan pedang ini dengan kekuatan Gura Gura No Mi untuk mendominasi New World sebelum akhirnya mati dalam perang besar Marineford.

Yoru

Selanjutnya ada Yoru, pedang milik Dracule Mihawk. Seperti kita tahu, Yoru merupakan pedang besar yang termasuk dalam 12 pedang kelas tinggi. Kekuatan pedang legendaris ini berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh pendekar pedang terkuat. Mihawk menggunakan kekuatan Yoru dengan serius.

Kita telah melihat kekuatan Yoru di berbagai kesempatan. Zoro bahkan mendapatkan kebanggan karena mendapat sabetan pedang ini di bagian tubuhnya. Yoru juga menjadi penentu geografis saat perang besar Marineford. Dengan satu kali ayunan, Mihawk bisa meratakan es besar di kedua sisi teluk.

Oto/Koragashi

Shiki atau Shinji no Shiko adalah salah satu bajak laut generasi tua yang benar-benar kuat. Ia bertarung menggunakan kekuatan gravitasinya dan ia berjalan menggunakan dua buah pedang. Yup, Shiki ternyata bukan menggunakan pedang biasa untuk berjalan. Itu adalah Oto dan Koragashi, pedang legendaris yang membawa Shiki menjadi salah satu rival terkuat Gol D Roger saat masih berjaya.

Pretzel

Charlotte Cracker menadi salah satu musuh paling kuat yang pernah Luffy lawan. Meski ia menggunakan buah setan biskuit, Cracker juga menggunakan pedang legendaris besar bernama Pretzel. Pedang panjang ini terkenal karena memiliki ketajaman lebih dari pedang-pedang legendaris lain.

Saat bertarung dengan Luffy, pedang Pretzel begitu menyulitkan. Luffy beberapa kali mendapat serangan pedang tersebut dan mendapat lukanya. Belum lagi pedang pretzel yang digunakan Cracker bisa diduplikasi melalui kekuatan tentara biskuitnya.

Raiu

Saat arc Impeldown kita mengenal sosok Shiryu. Ia merupakan mantan sipir di penjara legendaris tersebut. Shiryu sendiri merupakan seorang pendekat pedang kuat yang akhirnya bergabung menjadi kapten bajak laut Blackbeard.

Selain kemampuan bertarung dan kepemimpinanya, Shiryu sendiri memiliki pedang panjang bernama Raiu. Pedang tersebut amat legendaris dan ikonik karena pernah membabat habis banyak tahanan impeldown. Shiryu yang kini sudah memakan buah iblis tentu semakin kuat dalam menggunakan pedang Raiu.

Rayliegh Sword

Salah satu momen epik di anime One Piece adalah pertarungan antara Kizaru melawan Rayleigh. Dalam momen perang kelas tinggi tersebut, sang wakil kapten Roger tersebut menggunakan sebuah pedang legendaris bermata dua yang cukup polos.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai pedang sang raja kegelapan. Namun faktanya pedang tersebut merupakan harta nasional Rayleigh untuk menaikan harga jualnya di Shabaody Archipelago. Kemampuannya menahan kekuatan Pika-Pika No Mi juga menandakan kalau pedang besar tersebut punya kekuatan magis tertentu.

Nidai Kitetsu

Nidai Kitetsu adalah katana hasil tempaan seorang ahli pedang ternama Kotetsu. Katana ini menjadi salah satu dari 21 pedang kelas besar di semesta One Piece, setadara dengan Enma dan pedang Shisui. Terlepas dari itu, banyak penggemar yang berharap Nidai Kitetsu akan jatuh ke tangan Zoro di waktu yang tepat.

Ame No Habakiri

Selanjutnya ada Ame no Habakiri. Katana ini termasuk salah satu dari 21 pedang kelas atas. Pedang ini tak bisa hancur jika sang pendekar melapisinya dengan haki. Katana ini sebelumnya milik Kozuki Oden. Singkatnya pedang ini punya nilai sejarah yang kuat. Pedang ini jugalah yang meninggalkan bekas luka dalam dan traumatis pada Kaido. Kini kepemilikan pedang Ame No Habakiri turun pada Momonosuke. Sepertinya Momonosuke nanti akan menggunakan pedang ini untuk melumpuhkan Kaido.

Shodai Kitetsu

Terakhir ada katana terkutuk bernama Shodai Kitetsu. Katana satu ini adalah salah satu dari 3 pedang kelas tertinggi yang kita tahu sampai sekarang. Tentu saja kekuatan pedang dan kutukannya semakin kuat jika orang yang memegangnya pantas. Sampai sekarang, hanya ada beberapa karakter dalam One Piece yang bisa mengangkat dan menggunakan pedang ini. Sisanya berakhir dengan kematian yang tragis.

Nah itu dia beberapa pedang legendaris nan ikonik yang pernah muncul di manga maupun anime One Piece. Gimana menurut kalian Popins? Apakah ada pedang legendaris favorit kalian dalam daftar di atas? Atau kalian punya pedang legendaris favorit kalian sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Menarik, Serial Live Action Pokemon Siap Digarap Netflix. Penasaran?
%d blogger menyukai ini: