Karakter Serial TV Ikonik Dengan Pemeran Yang Sulit Dicari Gantinya

Dalam perjalanan serial atau film seri, ada beberapa karakter ikonik dan diperankan oleh aktor dengan begitu baik sampai kita sulit membayangkan jika dimainkan oleh orang lain. Kali ini kami akan memilih beberapa yang menjadi favorit kami.

Memilih karakter ini ternyata cukup gampang-gampang susah. Yah, ada yang langsung terbayangkan, namun ada juga yang harus dengan berbagai pertimbangan.

Sebagai contoh, karakter Daenerys Targaryen yang diperankan oleh Emilia Clarke. Ia adalah tokoh ikonik di “Game of Thrones.” Tapi ia tidak punya sesuatu kekhasan yang spesifik sehingga kita bisa saja membayangkan ia diperankan oleh aktor lain. Misalnya, jika seri ini tayang sekarang, saya bisa membayangkan Anya Taylor-Joy menjadi sang Khaleesi.

Lalu pilihan di sini lebih bersandar pada serial barat yang populer dan mungkin lebih bersifat global. Tapi bagaimanapun daftar ini adalah pilihan saya dan wajar jika pilihan ini debat-able.

Nah, siapa saja karakter serial TV dengan pemeran yang sulit dicari gantinya itu?


Billy Butcher (Karl Urban)

William J. ‘Billy’ Butcher adalah karakter di serial “The Boys” yang tayang di Prime Video. Ia adalah orang Inggris yang manipulatif dan brutal, juga sinis dan penuh sarkasme. Karl Urban berhasil memerankan Billy Butcher dengan baik.

Dr. Gregory House (Hugh Laurie)

Gregory House, M. D. merupakan tokoh utama dari serial drama medis “House.” Sebagai pimpinan departemen Diagnosis Medis, ia adalah orang yang sinis, misantrop, narsis, keras kepala dan dingin, di samping seorang jenius. Hugh Laurie terbukti menjadi pilihan terbaik sebagai pemeran Dr. House ini.

Jean-Luc Picard (Patrick Stewart)

Jean-Luc Picard adalah kapten pesawat luar angkasa USS Enterprise di serial “Star Trek: The Next Generation.” Serial ini sering dianggap sebagai salah satu serial Star Trek terbaik.

Picard tidak memiliki karakteristik yang bombastis. Tapi justru punya detil-detil psikologis tersendiri, seperti ia tidak punya keluarga, serius, pemikir, dan tertarik dengan eksplorasi luar angkasa.

Menariknya, pembuat seri Star Trek, Gene Rodenbery, awalnya tidak memplotkan Patrick Stewart sebagai sang kapten. Namun akhirnya Patrick Stewart sulit dipisahkan dengan Jean-Luc Picard. Ia pun kembali memerankannya di serial terbari “Star Trek: Picard.”

Raymond ‘Red’ Reddington (James Spader)

Raymond “Red” Reddington merupakan karakter di serial “The Blacklist.” Terkenal sebagai “The Concierge of Crime,” ia menjadi broker dari para kriminal di dunia.

Sikapnya sering berada di wilayah ‘abu-abu’ dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan akhir. Di sisi lain, ia juga orang yang berkelas. James Spader pun berhasil memerankan tokoh Reddington ini dengan sangat baik.

Tommy Shelby (Cillian Murphy)

Thomas Michael Shelby atau Tommy Shelby menjadi tokoh utama serial “Peaky Blinders” yang kini tayang di Netflix. Ia adalah veteran Perang Dunia I yang menderita gangguan stres paskatrauma yang kemudian menjadi pimpinan geng Peaky Blinders.

Menariknya, Sutradara Steven Knight awalnya ingin Jason Statham-lah yang memerankan Tommy Shelby. Namun, Cillian Murphy berhasil meyakinkan sang sutradara tersebut. Akhirnya memang Cillian Murphy mendapat banyak pujian atas perannya sebagai Tommy Shelby yang memancarkan kharisma tersendiri.

Walter White (Bryan Cranston)

Walter Hartwell White Sr atau dikenal juga sebagai Walter White dan Heisenberg adalah tokoh kunci di serial drama kriminal, “Breaking Bad.” Guru SMA yang kemudian memproduksi dan menjual metamfetamin (sabu-sabu) ini mengalami perubahan karakter yang luar biasa.

Seperti Jean-Luc Picard dan Tommy Shelby, awalnya para produser serial ini ragu-ragu memutuskan Bryan Cranston sebagai Walter White. Namun lagi-lagi, Bryan Cranston berhasil membuktikan kemampuannya dan Heisenberg pun menjadi salah satu karakter paling ikonik di tayangan TV.


Itulah beberapa karakter dengan pemerannya yang sulit dipisahkan. Seperti yang saya sebut di atas, cukup sulit memilih karakter-karakter ini. Kalau kamu punya tokoh favorit tersendiri dan dengan pemeran yang pas, silakan usulkan di komentar.

Yuk, lanjut baca
5 Judul Anime Lawas Yang Cocok Menemani Kegabutanmu!
%d blogger menyukai ini: