Eternals Jadi Film Dengan Proses Produksi Paling Beda di MCU

Mungkin banyak orang yang mengenal dan paham jalan cerita film-film superhero MCU. Namun hanya penggemar beratlah yang sampai tahu proses produksi film favoritnya. Dari kebanyakan film superhero, kabarnya film terbaru Eternals jadi film dengan proses produksi paling berbeda di semesta MCU.

Salah satu pemain dalam film Eternals, Salma Hayek menjelaskan bagaimana film Marvel Fase 4 berbeda dengan film-film MCU sebelumnya. Hal ini ia ungkapkan dalam wawancara bersama Variety.

Perbedaan yang paling disoroti oleh Salma Hayek adalah sinematografi dan gaya produksi. Eternals mengkombinasikan penggunaan studio dan lokasi nyata. Hal inilah yang membuat Eternals berbeda dengan pendahulunya.

The Eternals punya DNA yang berbeda dengan film Marvel lainnya. Syutingnya sangat berbeda. Mereka menemukan lokasi gila yang tampak seperti luar angkasa. Sinematografinya benar-benar luar biasa. Mereka melakukan hal gila dengan kamera,” ujar Hayek.

Pernyataan Salma mungkin bisa dipercaya. Eternals sendiri digarap oleh sutradara Chloe Zao. Sang sutradara disebut menggunakan peralatan yang sama dengan apa yang dia gunakan untuk film indie Nomadland yang berhasil masuk nominasi Golden Globe. Zao ingin menjaga cerita tetap membumi sekaligus eksperimental meski cerita yang dibawakan sangatlah besar.

Selain berbeda secara proses syuting, Eternals juga merupakan film paling sci-fi di ranah MCU. Film ini mengisahkan eksploitasi ras alien yang diciptakan Celestials untuk melindungi umat manusia dari bangsa alien lain bernama Deviants.

Terlepas dari itu, Eternals juga memiliki banyak tokoh dan superhero yang memungkinkan eksplorasi secara mendalam. Seperti tokoh Ajax yang diperankan Hayek. Menurutnya tokoh yang ia perankan benar-benar menyentuhnya secara personal. Apalagi saat ia ditawarkan berperan sebagai salah satu pahlawan super di alam Marvel.

Eternals adalah film ketiga di MCU Fase keempat. Film ini adalah bagian dari serangkaian film besar Disney yang ditunda menjelang akhir tahun. Kini film tersebut dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 5 November 2021. Marvel sendiri masih merahasiakan secara ketat plot dan tampilan tokoh-tokoh dalam Eternals meski beberapa waktu lalu tampilan beberapa superhero bocor karena action figure.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian semakin tertarik untuk menonton film Eternals?

More Stories
Violet Evergarden Diangkat ke Layar Lebar
%d bloggers like this: