“1917” Memenangkan Film Drama Terbaik Golden Globe Awards 2020

sam mendes 1917 golden globe awards
Sam Mendes (1917) meneripa penghargaan Golden Globe

Golden Globe Awards 2020 sudah berlangsung dan 1917 berhasil meraih penghargaan untuk Film Drama Terbaik. Di samping itu, Once Upon a Time…in Hollywood juga berhasil meraih penghargaan Film Musikal atau Komedi Terbaik.

Golden Globe Awards merupakan salah satu penghargaan perfilman dan TV yang bergengsi. Ajang ini sering dinilai sebagai penghargaan kedua yang paling penting setelah Academy Awards (Oscar) untuk film dan Emmy Awards untuk TV. Bahkan tidak jarang Golden Globe dipakai sebagai preduksi pemenang Oscar.

Pemenang Golden Globe 2020

Penghargaan Golden Globe kali ini dipenuhi berbagai film berkualitas. Mungkin ketika disuruh memilih, kamu akan bingung menentukan pemenangnya. Pada akhirnya, film 1917 dan Once Upon a Time…in Hollywood berhasil menjadi pemenang.

Di kategori bergengsi Film Drama Terbaik Golden Globe, film 1917 (Sam Mendes) berhasil mengalahkan nominasi lain, seperti The Irishman, Joker, Marriage Story, dan The Two Popes. Sementara, di kategoti Film Musikal atau Komedi Terbaik, Once Upon a Time in…Hollywood berhasil mengalahkan Dolemite is My Name, Jojo Rabbit, Knives Out, dan Rocketman.

Quantin Trantino terima penghargaan golden globe 2020 untuk film musikal atau komedi terbaik
Quentin Tarantino menerima penghargaan Golden Globe 2020

Di kategori Aktris Terbaik, Renee Zellweger (Judy) berhasil mengalahkan nominasi Cynthia Erivo (Harriet), Scarlett Johansson (Marriage Story), Saoirse Ronan (Little Women), dan Charlize Theron (Bombshell).

Sementara untuk Aktor Terbaik, Joaquin Phoenix (Joker) berhasil mengalahkan nominasi lain: Christian Bale (Ford v Ferrari), Antonio Banderas (Pain and Glory), Adam Driver (Marriage Story), dan Jonathan Pryce (The Two Popes).

Sekali lagi, kita mungkin sulit menduga siapa pemenang penghargaan Golden Globe 2020. Ya, karena memang banyak film bagus dengan sutradara dan pemeran yang juga bagus. Apakah film atau pemeran favoritmu berhasil menjadi pemenang kali ini?

BACA JUGA  Ini Nominasi Lengkap Penghargaan Golden Globes 2021. Ada Favoritmu?
%d blogger menyukai ini: