9 Rekomendasi Anime Thriller Terbaik. Worth Banget Kamu Tamatkan!

Thriller menjadi salah satu genre film atau serial yang paling banyak diminati para penonton. Umumnya film thriller atau serial misteri selalu menghadirkan ending yang mind blown dan juga sejumlah misteri yang menarik untuk terus diikuti. Kali ini Popculture.id nggak ingin membahas serial atau film melainkan anime. Kami telah merangkum beberapa rekomendasi anime thriller terbaik yang worth kamu tonton.

Nah buat kamu yang mungkin bosan menonton thriller dari film atau serial, nggak ada salahnya untuk mencoba thriller versi anime. Ada banyak judul yang punya cerita unik nan menarik untuk kamu ikuti. Daripada penasaran dan berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak daftar 9 rekomendasi anime thriller terbaik versi Popculture.id di bawah ini!

Death Parade

Pertama ada anime Death Parade. Anime satu ini menceritakan tentang orang-orang mati yang singgah di sebuah bar untuk diadili. Penghakiman dilakukan melalui beragam permainan. Permainan ini akan memperlihatkan sifat asli manusia dan menentukan apakah mereka masuk neraka atau surga. Anime ini penuh dengan misteri dan sangat depresif yang mana sangat seru untuk disaksikan

When They Cry

When They Cry atau Higurashi No Naku Koro Ni adalah anime thriller yang perlu kamu waspadai. Pasalnya, anime ini berkisah tentang sekelompok penduduk desa yang mengalami sejumlah kejadian misterius. Ternyata di balik semua itu ada konspirasi berdarah seperti penghilangan misterius sampai pembunuhan di desa mengerikan tersebut.

Another

Selanjutnya ada anime berjudul Another. Anime satu ini berkisah tentang murid pindahan bernama Kouichi Sakakibara. Baru saja masuk sekolah tersebut, sang murid pindahan merasa ada yang ganjil dimana semua orang di sekolahnya baik sisa atau guru mengabaikan keberadaan sebuah gadis bernama Mei Misaki. Tanpa menghiraukan peringatan teman-temannya, Kouichi berteman dengan Mei dan dari sanalah sebuah misteri dan beragam jawaban mengejutkan menyeruak.

Mirai Nikki

Kalau kalian suka anime misteri dengan sentuhan survival game, maka Mirai Nikki adalah jawabannya. Anime satu ini juga terkenal karena karakter Yuno Gasai yang merupakan ikon perempuan Yandere dalam anime. Mirai Nikki sendiri berkisah tentang permainan mematikan. Satu-satunya pertahanan yang pemain miliki hanyalah ponsel yang merupakan diari untuk membaca masa depan.

The Promised Neverland

Lalu ada The Promised Neverland. Anime satu ini termasuk sebagai salah satu anime thriller paling mengerikan yang pernah ada. The Promised Neverland berkisah tentang sekelompok anak yatim di sebuah panti bernama Grace Field House. Anak-anak yatim ini mencoba keluar dari panti karena mendapati beragam kejadian aneh yang merupakan misteri dari rahasia tersembunyi nan gelap para pengurus panti asuhan.

Zankyou No Terror

Zankyou No Terror alias Terror On Resonance adalah anime thriller yang wajib banget kamu tonton. Anime satu ini berkisah tentang dua remaja laki-laki yang mengaku sebagai pelaku bom besar-besaran di seluruh Jepang. Pihak kepolisian yang sudah menyerah dengan kondisi hanya memiliki satu petunjuk yakni kata VON yang dicat dalam fasilitas nuklir.

Deadman Wonderland

Lalu ada anime thriller Deadman Wonderland. Nggak seperti anime thriller pada umumnya, Deadman Wonderland mengambil latar yang unik dan unik. Namun hal yang paling menarik dari anime ini adalah adegan kekerasan yang sangat intens dan juga penggambaran sisi psikologis yang amat terasa. Selain itu, Deadman Wonderland menghadirkan banyak karakter yang punya sisi menariknya masing-masing.

Paranoia Agent

Selanjutnya ada anime Paranoia Agent. Anime satu ini disebut-sebut sebagai salah satu anime thriller paling menakjubkan yang pernah ada. Anime ini sangat bernuansa gelap namun memiliki plot yang sangat kuat dan berkaitan dari awal sampai akhir episode. Secara sederhana Paranoia Agent berkisah tentang seorang bocah laki-laki misterius yang secara aneh mulai menyang orang dengan tongkat baseball. Polisi mencoba untuk menghentikan sang bocah tersebut apapun risikonya.

Vivy: Fluorite Eye’s Song

Terakhir ada anime Vivy: Fluorite Eye’s Song. Anime satu ini berkisah tentang android atau robot pertama yang bekerja di taman hiburan A.I NiaLand bernama Vivy. Awalnya nggak ada kejadian yang aneh dari performa Vivy. Semuanya berubah saat ia bertemu dengan boneka beruang bernama Matsumoto yang datang dari masa depan. Dari sini, beragam kejadian misterius muncul dan kamu akan menikmati kisah spektakuler yang tak akan kalian dapatkan dalam anime thriller lainnya.

Bonus: Alice In Borderland

Sebagai bonus, ada anime Alice in Borderland. Yup, ini adalah versi animasi dari serial Netflix Alice in Borderland yang sering disamakan dengan serial Squid Game. Sama seperti versi serial, anime ini berkisah tentang Arisu dan kedua temannya yang terjebak di sebuah tempat misterius dan harus mengikuti beragam permainan agar keluar dari tempat mematikan tersebut. Kalian harus menonton versi anime karena ada banyak perbedaan yang signifikan dengan versi serial.

Nah itu dia 9 rekomendasi anime thriller terbaik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menonton salah satu anime di atas? Atau kalian punya anime thriller favorit kalian sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
6 Rekomendasi Manhwa Bertema Balas Dendam yang Wajib Dibaca
%d blogger menyukai ini: