Review Film Godzilla Vs Kong: Pertarungan Epik Tahun Ini

Hari ini para penggemar film sedang ramai membicarakan Godzilla vs Kong. Film yang memperlihatkan pertarungan dua kaijuu legendaris ini memang telah dinantikan oleh para penggemar sejak lama. Nggak menyangka penonton maupun para kritikus memberikan review positif terhadap film Godzilla vs Kong ini.

Setelah berkesempatan menonton, Popculture.id akhirnya menulis review film Godzilla vs Kong untuk kalian jadikan salah satu acuan apakah film ini layak ditonton atau tidak. Nah daripada berlama-lama lagi, langsung aja simak ulasan film Godzilla vs Kong di bawah ini!

Plot

Film Godzilla vs Kong sebenarnya punya cerita yang cukup sederhana. Seperti judulnya, film ini mengisahkan konflik antara dua raja monster; Godzilla sang penguasa lautan dan Kong, raja dari Skull Island. Sedikit berbeda, film ini mengambil perspektif dari kacamata Kong. Jadi sepanjang film kita akan dituntun pada konflik lewat cerita dan upaya Kong untuk menemukan ‘rumah’.

Sama seperti film-film monster pada umumnya, kekuatan film ini terletak pada pertarungan antara Godzilla dan Kong itu sendiri. Apalagi film ini juga menghadirkan beberapa kaijuu lain seperti Skull Crawler, King Ghidorah, Warbat sampai Mechagodzilla. Durasi pertarungan antar monster juga terbilang lebih lama dari film-film MonsterVerse sebelumnya.

Cerita yang Berimbang

Seperti sudah dibahas sebelumnya, film sejenis Godzilla vs Kong memiliki daya tarik pada pertarungan antar kaijuu. Kota-kota yang hancur, upaya manusia melawan monster besar, teriakan Godzilla sampai pukulan Kong menjadi sesatu yang dinantikan dari film-film MonsterVerse.

Baiknya, film Godzilla vs Kong ini sukses menampilkan pertarungan dua monster besar tersebut. Pertarungan antara monster juga nggak hanya disimpan di bagian akhir, namun kita diperlihatkan pertarungan-pertarungan kecil di awal cerita. Seperti Kong yang bertemu Godzilla di lautan, Kong melawan Warbat sampai puncaknya Kong dan Godzilla melawan Mechagodzilla di akhir cerita.

Nggak hanya itu, film in sukses juga mengimbangi setiap pertarungan dengan cerita konspirasi tokoh-tokoh manusianya. Kemunculan organisasi Apex, Monarch yang pengaruhnya mulai melemah sampai penemuan Hollow Earth dan hubungan baik antara manusia dengan Kong.

Godzilla dan Kong Jadi Primadona

Karena film ini berfokus pada dua sosok besar, Godzilla dan Kong, saya suka bagaimana film ini bisa meramu agar Godzilla dan Kong mendapatkan porsi yang sama dalam cerita. Meski film ini banyak menyorot Kong, nggak bisa dipungkiri kemunculan Godzilla selalu berhasil membuat penonton gregetan.

Godzilla yang telah memegang mahkota sebagai raja para monster menunjukan seluruh kekuatannya saat bertempur dengan siapapun. Saat melawan Kong, ia nggak ragu untuk menembakan atomic breath setiap saat, sebuah kekuatan pamungkas yang biasanya ia gunakan untuk menghabisi lawan-lawannya. Serangan ekor, gigitan dan cakaran Godzilla juga ditujukan untuk memperlihatkan kekuatan besarnya.

Sementara Kong sendiri mendapat porsi cerita yang dramatis, bagaimana ia menemukan rumah, memiliki hubungan khusus dengan manusia sampai ia tahu asal usul keluarga dan spesiesnya di Hollow Earth. Kong juga nggak kalah badass dalam pertarungan, menggunakan kapak sebagai senjata, ia hampir bisa mengimbangi Godzilla meski pada akhirnya ia kalah.

Di akhir cerita film ini tetap mempertahankan karisma dua monster yang berseteru ini. Kong diperlihatkan menghabisi Mechagodzilla yang otomatis menjadi pelindung umat manusia. Sementara Godzilla menjadi seorang ‘raja’ yang ditakuti oleh Kong sendiri. Ini terlihat saat Kong ketakutan menatap Godzilla yang kembali menantang Kong bertarung. Dua karisma; satu sebagai pahlawan dan satu sebagai penguasa mengakhiri pertarungan besar tahun ini dengan epik.

Nah itu dia review film Godzilla vs Kong versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian sudah nonton film ini? Siapa yang menurut kalian paling kuat? Godzilla atau Kong?

Godzilla vs. Kong
Tetap Epik, Cerita Lebih Seimbang
Godzilla vs. Kong berhasil memberikan pertarungan besar dua kaijuu legendaris. Film ini juga berhasil menyeimbangkan setiap porsi cerita baik itu para manusia, Kong maupun Godzilla sendiri.
7.8
Keren!
Nonton
More Stories
Naga-naganya Naga menakutkan Bermunculan Di Trailer Monster Hunter World
%d bloggers like this: