Sutradara ‘Glass Onion’ Rian Johnson Tidak Ingin ‘Knives Out’ Masuk dalam Judul!

Foto oleh: Dick Thomas Johnson (cropped)

Industri perfilman Hollywood terus suntuk dengan memproduksi film berbasis properti intelektual (franchise), dengan fokus pengembangan pada reboot, sekuel, dan sejenisnya. Namun, Rian Johnson justru berharap tidak memasukkan embel-embel “Knives Out” pada film terbarunya, Glass Onion: A Knives Out Mystery.

Hal ini diungkapkan oleh Johnson pada wawancaranya dengan The Atlantic pada Senin lalu. Sutradara berbakat satu ini menyebutkan kalau dirinya kesal karena adanya kata ‘A Knives Out Mystery’ pada judulnya.

Sebenarnya, ia sangat ingin film garapannya tersebut diberi judul yang lebih sederhana saja yaitu, Glass Onion. Memang, film ini merupakan sekuel dari film Knives Out yang rilis tahun 2019 lalu.

Tapi Glass Onion memang bisa berdiri sendiri. Benoit Blanc, sang tokoh utama yang diperankan oleh Daniel Craig, adalah satu-satunya elemen yang sama dengan film sebelumnya.

Di sisi lain, Johnson juga sadar kalau semua yang menyukai film pertama perlu mengetahui kalau film ini adalah lanjutannya. Ia mengibaratkannya seperti membaca novel-novel baru tapi mereka itu punya titik berat pada penceritaan yang sama.

Terlepas dari itu semua, selama produksi film Glass Onion berlangsung ternyata ada banyak perdebatan yang dialami. Bahkan, perdebatan yang terjadi cukup besar seperti yang dikatakan langsung oleh Johnson.

Perdebatan yang dimaksud adalah waktu penayangan di bioskop yang ditentukan oleh Netflix. Diketahui bahwa platform streaming ini bersikeras agar film Glass Onion hanya ditayangkan selama sepekan di bioskop.

Keputusan yang diambil oleh CEO Reed Hastings ini dilakukan agar Netflix mendapatkan lebih banyak keuntungan dari  sekuel film Knives Out.

Johnson tidak sepenuhnya setuju dengan keputusan tersebut. Ia ingin film detektif besutannya lebih lama di bioskop. Karena dengan begitu penggemar akan mendapatkan sensasi menonton sekuel dari film Knives Out di layar lebar lebih lama lagi.

Tetapi sutradara handal tersebut tetap menghargai keputusan yang telah diambil oleh Netflix, untuk memperpendek waktu tayangnya, dan membuat film Glass Onion bisa tayang segera di platform streaming tersebut.

Selain Daniel Craig, film Glass Onion juga menghadirkan pemeran atau karakter baru pada sekuelnya. Ada beberapa deretan nama aktor dan aktris yang berhasil digandeng oleh Johnson untuk membintangi film ini.

BACA JUGA  7 Fakta Mushoku Tensei yang Belum Kamu Ketahui, "Ultimate Isekai Story" Epik Dan Kontroversial

Deretan aktor berbakat yang membintangi sekuel film Knives Out ini seperti Jessica Henwick, Edward Norton, Kate Hudson, Janelle Monae, Kathryn Hahn, Madelyn Cline, Leslie Odom Jr., hingga Dave Bautista. Film Glass Onion: A Knives Out Mystery ini sudah tayang di platform streaming Netflix, sejak tanggal 23 Desember 2022 lalu.

%d blogger menyukai ini: