10 Karakter Anime Terkuat, Lampaui Dimensi dan Batasan Dunia

Karakter Anime Terkuat

Perdebatan siapa karakter anime terkuat sudah muncul sejak anime makin populer, terlebih di era internet dan sosial media seperti sekarang. Diskusi tentang karakter ini lebih kuat, karakter tertentu bisa menang dalam pertarungan, bagaimana kekuatan mereka bekerja.

Diskusi seperti ini lumrah terjadi setiap musim seiring bertambahnya entri anime terbaru. Perdebatan akan makin memanas apabila menyentuh ranah anime penuh action dan battle yang memfokuskan cerita pada battle.

Tentunya perdebatan ini tak akan selesai, karena kandidat baru yang lebih kuat selalu muncul. Tetapi, setidaknya bisa disaring top cream dari lautan karakter anime terkuat yang pernah muncul.

Di artikel ini, kami mencoba untuk mengumpulkan 10 karakter anime terkuat versi kami. Harap diperhatikan kalau nomor di list ini tidak menandakan ranking.

Daftar Karakter Anime Terkuat

1. Kumagawa Misogi (Medaka Box)

Kumagawa Misogi
  • Nama Kekuatan : All Fiction & Book Maker
  • Skala Kekuatan : Dunia, Realita

Kekuatan All Fiction dari Kumagawa Misogi pantas dimasukkan dalam daftar karakter anime terkuat ini. Kekuatan ini membuat Kumagawa mampu menolak segala hal, mulai dari serangan padanya, luka, bahkan kematiannya sendiri.

Kumagawa bahkan mampu mengubah konsep seperti suara dan warna menjadi fiksi semata. Membuat dunia tanpa suara dan warna. Skala kekuatannya begitu besar dan mengubah dunia.

2. Shinobu Oshino (Monogatari Series)

Shinobu Oshino
  • Nama Kekuatan : Aberration Slayer
  • Skala Kekuatan : Dunia/ Dimensi/ Waktu

Terlahir sebagai putri di kerajaan yang namanya tak diketahui, vampire yang sekarang dikenal sebagai Shinobu Oshino ini adalah abnormal dari segala abnormal.

Ketika serius, Shinobu bisa memusnahkan seluruh umat manusia dalam semalam, dan peristiwa itu betul-betul terjadi di arc Mayoi Jiangshi.

Selain regenerasi tanpa batas dan pedang Kokorowatari yang bisa membunuh segala hantu, youkai, dan makhluk abnormal, Shinobu juga memiliki energi begitu besar. Apabila digunakan di tempat yang tepat, Shinobu bahkan bisa berpindah dimensi dan melakukan perjalanan waktu.

BACA JUGA  Mau Nonton Anime Tentang Masakan? Ini Rekomendasi Kami

Meski memiliki kekuatan penghancur dunia, sekarang dia puas hidup sebagai gadis kecil moe dan imut penggemar donat.

3. Shiki Ryougi (Kara No Kyoukai)

Ryougi Shiki
  • Nama Kekuatan : Mystic Eyes of Death Perception
  • Skala Kekuatan : Konseptual/ Dunia

Shiki Ryougi mendeskripsikan dirinya sendiri sebagai pembunuh, karena tak bisa menahan hasrat menghancurkan yang muncul dari matanya.

Matanya yang disebut Mystic Eyes of Death Perception adalah hasil kontak Shiki dengan root, sumber segala sihir di dunia Nasuverse (Fate, Tsukihime). Dengan mata tersebut, Shiki mampu melihat jalur di segala hal, layaknya pembuluh darah.

Dengan “memotong” jalur tersebut, Shiki bisa menghancurkan apapun. Ilusi, bangunan, benda, bahkan konsep seperti kekuatan seseorang.

4. Accelerator (To Aru Majutsu No Index)

Accelerator
  • Nama Kekuatan : Vector Manipulation
  • Skala Kekuatan : Dunia, Realita

Accelerator memang berada di anime penuh action di mana sang protagonis terus bertemu berbagai antagonis berkekuatan unik.

Tetapi, tak ada yang lebih ikonik ketimbang Accelerator. Pemuda yang nama aslinya belium terungkap ini memiliki kekuatan paling absurd di dunia anime.

Accelerator memiliki kekuatan untuk memanipulasi vektor. Segala hal yang memiliki magnitude dan arah bisa dia manipulasi. Mulai dari lemparan batu ke arahnya atau peluru yang mengarah padanya, sampai ke senjata nuklir bahkan dark matter.

Dia bisa bebas mengkalkulasikan dan mengubah magnitude atau arah sesuatu menjadi lebih besar atau lebih kecil. Misalkan saja, Accelerator bisa menghentakkan pelan kakinya ke lantai, tetapi merubah magnitude hentakannya menjadi gempa.

Selain itu, Accelerator juga memiliki akses pada kekuatan Angel, yang tak bisa dimengerti baik oleh science dan sihir.

5. Tatsuya Shiba (Mahouka Koukou No Rettousei)

Tatsuya Shiba
  • Nama Kekuatan : Decomposition & Regrowth
  • Skala Kekuatan : Dunia

Salah satu karakter paling overpowered di dunia anime. Kakak dari Miyuki Shiba ini sebenarnya terlahir hanya bisa menggunakan dua jenis sihir, berbeda dengan mayoritas orang lain di dunia Mahouka.

Hanya saja, dua sihir tersebut terlalu kuat untuk dipegang manusia. Decomposition membuatnya mampu menghancurkan objek serangannya sampai ke titik atom, bahkan sebesar kapal carrier militer sekalipun.

BACA JUGA  Trailer Junji Ito Maniac Tunjukkan Adegan Horor Seri Anime Yang Akan Tayang di Netflix

Sedangkan regrowth membuatnya mampu mengembalikan objek baik tubuh manusia atau bangunan ke maksimal 24 jam sebelumnya. Hanya saja, untuk melakukan teknik ini Tatsuya harus menerima “luka” yang diderita objek tersebut berkali-kali lipat di otaknya.

6. Satoru Gojou (Jujutsu Kaisen)

Satoru Gojou
  • Nama Kekuatan : Limitless dan Sixth Eye
  • Skala Kekuatan : Dunia/ Realita

Soal Gojou, mungkin lebih tepatnya bukan membahas apa saja yang bisa dilakukannya, melainkan membahas apa saja yang tidak bisa dicapai oleh kekuatannya. Karena batasan yang dimiliki Limitless seolah tak berujung.

Gojou bisa menolak segala serangan padanya, membelokkan ruang dan memanipulasinya. Ditambah dengan kalkulasi dari sixth eye, melawan Gojou merupakan bunuh diri bagi mayoritas karakter di Jujutsu Kaisen.

Meski terlihat tanpa cela, ada berbagai kelemahan yang dimiliki Gojou. Salah satu yang bisa mengeksploitasi kelemahannya adalah Toji Fushiguro.

7. Simon (Tengen Toppa Gurren Lagann)

Simon
  • Nama Kekuatan : Spiral Energy
  • Skala Kekuatan : Dimensi/ Dunia/ Galaksi

Berawal dari petualangan bawah tanah bersama teman-temannya, Simon melangkah jauh. Perjuangan Simon berujung pada pertarungannya dengan makhluk penguasa galaksi yang mampu memanipulasi ruang, dimensi, dan energi.

Simon mampu mengimbangi anti-spiral, yang mampu memanipulasi energi planet, galaksi, dan mampu melenyapkan planet bahkan tata surya dalam sekejap.

Kekasih Nia Teppelin ini benar-benar mengikuti motto hidupnya, terus berjuang dengan bornya tanpa henti.

8. Giorno Giovanna (Jojo’s Bizarre Adventure)

Giorno Giovanna
  • Nama Kekuatan : Gold Experience & Gold Experience Requiem
  • Skala Kekuatan : Dunia/ Realita

Seperti kata Ayah Giorno, Dio, kekuatan Stand di Jojo’s Bizarre Adventure tak bisa dikategorikan kuat atau lemah. Semua stand memiliki keunikan dan kekuatannya tersendiri.

Sebagai contoh adalah stand superkuat yang dimiliki Pucci, Made In Heaven. Stand tersebut mampu me-reset dunia dan realita, mempercepat waktu semesta sampai akhir waktu. Tetapi, Pucci mampu dikalahkan oleh Emporio yang mampu memanfaatkan kelengahan Pucci.

Tetapi, tak ada istilah kelengahan dan cela yang bisa dimanfaatkan pada Giorno. Gold Experience Requiem adalah stand otomatis, bekerja otomatis di luar kendali Giorno. Apabila ada serangan atau sesuatu yang mengancam Giorno, GER akan menggunakan kekuatannya.

Kekuatan Gold Experience Requiem adalah menghapus efek dari kausalitas, menjadikan segala tindakan dan serangan pada Giorno tak berarti.

BACA JUGA  Bocchi The Rock! Anime Musik, Komedi, dan Slice of Life Yang Memikat

Itu kekuatan pertahanannya, kalau menyerang? Kalau GER menyerang, stand tersebut bisa memerangkap lawannya dalam loop tanpa henti. Karena GER “menghapus” efek serangannya sendiri, tetapi tidak menghapus penyebabnya.

9. Son Goku (Dragon Ball)

Son Goku
  • Nama Kekuatan : Ki, Kaio, Super Saiyan
  • Skala Kekuatan : Galaksi

Tak lumrah rasanya tidak memasukkan Goku ke daftar 10 karakter anime terkuat ini. Meski dulunya Akira Toriyama pernah berusaha menyingkirkan Goku dan mengganti protagonis Dragon Ball ke Gohan (Seperti di film Dragon Ball Super terbaru), kepopuleran Goku menjadikannya tetap menjadi poster utama Dragon Ball.

Kekuatan Goku terus berkembang secara eksponensial. Seperti yang dideskripsikan Vegeta, tak ada batasan permanen untuk kekuatan Goku. Meski dia bertemu lawan yang lebih kuat dengan dimensi yang jauh di atasnya, Goku tinggal bertambah lebih kuat dari dirinya sekarang.

Saat ini, Goku bahkan sudah menguasai Ki milik dewa dan menjadi Super Saiyan God. Goku juga menguasai ultra instinct, teknik yang bahkan tak bisa dikuasai oleh Beerus, Dewa penghancur universe ke-7.

10. Saitama (One Punch Man)

Saitama
  • Nama Kekuatan : –
  • Skala Kekuatan : Tak ada Batasan

Kalau Goku adalah karakter dengan batasan yang terus berkembang, maka Saitama adalah kebalikannya. Saitama begitu kuat, sampai dia sendiri tak mengetahui batasan kekuatannya sendiri.

Konsep kekuatan Saitama adalah layaknya karakter di cerita komik gag di dunia super serius dan kompleks ala One Punch Man. Saitama mampu mengalahkan berbagai lawan kuat dengan kekuatan unik bahkan yang bisa menghancurkan planet hanya dengan satu pukulan.

Efek bersin Saitama bahkan bisa menghancurkan salah satu bulan di Jupiter. Ke-absurd-an Saitama memang menjadi salah satu tema di One Punch Man.

Berbeda dengan karakter-karakter lain yang berjuang melampaui batasan mereka untuk menjadi lebih kuat, perjuangan Saitama adalah mencari lawan yang setimpal dengannya, dan keluar dari kehidupannya sekarang yang dianggapnya membosankan.

Mana Karakter Favoritmu?

Demikian daftar 10 karakter anime terkuat dari kami. Bagaimana menurutmu? Apa ada karakter yang seharusnya masuk ke daftar ini? Tuliskan komentarmu di bawah ya.

%d blogger menyukai ini: