Bangga, Serial Serigala Terakhir Bawa 2 Piala ContentAsia Awards 2021!

2021 menjadi tahun yang baik bagi industri perfilman Tanah Air. Film Yuni yang berpartisipasi di Toronto International Film Festival dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang memenangkan piala Golden Leopard di Locarno adalah salah duanya. Kini giliran serial Serigala Terakhir yang memboyong 2 piala dari ajang ContentAsia Awards 2021.

Serial yang diadaptasi dari film Indonesia legendaris Serigala Terakhir ini mendapatkan dua piala penghargaan di ajang bergengsi tersebut. Sebelumnya satu-satunya serial perwakilan Indonesia ini masuk pada 3 nominasi kategori. Termasuk kategori utama “Best TV Format Adaptation”.

Sayangnya, Serigala Terakhir hanya mampu mengamankan dua nominasi saja. Serial yang tayang di kanal streaming Video ini memberikan penghargaan terhadap pemeran utama serial ini, Abimana Aryasatya. Abimana berhasil menang di kategori “Best Male Lead in a TV Programme”. Penghargaan lain yang didapatkan adalah kagetori “Best Director of a Scripted TV Programme” yang dipersembahkan untuk sang sutradara, Tommy Dewo.

Cerita yang Semakin Menarik dan Kualitas Setara Film Bioskop

Menangnya Serigala Terakhir di ajang ContentAsia 2021 tentu jadi hal yang membanggakan bagi sekenal kru yang terlibat dalam serial tersebut. Buat kamu yang mungkin belum tahu, ContentAsia adalah salah satu ajang bergengsi dalam perkontenan dunia. Ajang ini mempertemukan konten unggulan dari Jepang, India, Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina sampai Taiwan untuk saling bersaing.

Serigala Terakhir adalah serial adaptasi dari film legendaris yang dirilis tahun 2009 silam. Serial ini ditayangkan pada tanggal 25 September 2020 silam melalui kanal streaming Vidio. Sedikit berbeda dengan filmnya, serial ini berfokus pada karakter Alex dari geng Naga Hitam setelah ia keluar dari jeruji besi.

Bisa dikatakan serial ini adalah sekuel dari filmnya. Tentu saja, serial Serigala Terakhir mempertahankan teknik penceritaan, koreografi dan konflik-konflik hebat dan pembangunan karakter dalam filmnya. Hal inilah yang membuat serial ini layak untuk disaksikan.

Menariknya lagi, produksi Serigala Terakhir sangatlah total. Proses pembuatannya dibuat dengan skala yang besar demi mendapatkan kualitas setara dengan film layar lebar yang tayang di bioskop. Jadi, Serigala Terakhir bukan sekadar serial biasa dengan sinematografi dan kualitas gambar medioker. Serial ini dikerjakan dengan total.

Hal yang membuat serial ini semakin menarik adalah aktor dan aktris yang terlibat di dalam cerita. Bintang-bintang Indonesia bersebaur dan saling beradu peran dalam Serigala Terakhir. Beberapa orang yang membintangi serial ini antara lain Abimana, Rizky Nazar, Agra Piliang, Reza Pahlevi, Kamal Hafid, Hannah Al Rashid, Revaldo, Bizael Tanasale dan masih banyak yang lainnya.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian sudah atau tertarik untuk menonton serial Serigala Terakhir ini? Nggak usah ragu, serial ini udah kebukti menang penghargaan bergengsi kok. Yuk buruan nonton~

%d blogger menyukai ini: