Rumor: Manhwa Side Story Dari Solo Leveling Sedang Dikembangkan

solo leveling webtoon

Kabarnya, Solo Leveling akan mendapat manhwa baru yang berupa side story. Manhwa ini disebut dibuat sebagai penghormatan pada Jang Seong-Rak, sang ilustrator komik fenomenal itu.Tentu ini menjadi kabar seru bagi para penggemar webtoon tersebut.

Komik berjudul asli Na Honjaman Lebel-eob  ini memang merupakan fenomena tersendiri. Ia menjadi salah satu komik yang ikut mengangkat pamor komik Korea modern. Ia pun sering dianggap sebagai salah satu manhwa action terbaik.

Tidak heran, selain ceritanya yang mengigit — terutama sampai arc Jeju Island — komik satu ini memang penuh momen epik dan dramatis. Salah satu yang menjadi faktor keepikan itu adalah gambar hasil karya Jang Seong Rak alias Dubu.

Kisah petualangan Sung Jin Woo sudah tamat dan Jang Seong Rak pun sudah pergi meninggalkan kita. Namun ternyata perjalanannya belum usai.

Sebuah tweet dari akun @AniNewsAndFacts menyebutkan kalau Redice Studio — studio yang didirikan Dubu — akan membuat side story Solo Leveling. Seperti disebut di atas, kisah ini akan menjadi penghormatan untuk warisan Jang Seong Rak.

kabar side story solo leveling

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi yang lebih detil. Jadi kita belum tahu siapa yang akan menjadi tokoh utama atau seperti apa cerita komik ini nantinya.

Selain itu, kita juga belum tahu kapan komik ini akan terbit. Dugaan sementara menyebutkan kalau komik itu akan dirilis tahun ini. Bagaimanapun tahun 2023 menandai 1 tahun Jang Seong Rak meninggal dunia.

Di sisi lain, saat ini kita juga masih menantikan dirilisnya serial animasi Solo Leveling. Sebelumnya, sudah dikabarkan kalau serial produksi A-1 Pictures itu akan mulai tayang di tahun 2023 ini.

Dulu, manhwa sering dianggap tidak mungkin menjadi anime. Toh nyatanya, kini sudah banyak anime hasil adaptasi manhwa yang populer. Lihat saja Tower of God, Noblesse, atau Lookism.

Jadi, kalau kabar tersebut di atas memang benar, maka tahun ini kita bisa menikmati dunia Solo Leveling kembali. Baik dari animenya, maupun dari manhwa side story-nya.

BACA JUGA  Karakter Paling Kuat Manhwa Questism, Siapa Saja?

Walau harus diakui bagian akhir komik ini agak anti klimaks, tapi nampaknya kedua proyek ini layak kita tunggu.

%d blogger menyukai ini: