Fakta Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang Mesti Kamu Ketahui Sebelum Nonton

gambar: Marvel Entertainment

Ant-Man and The Wasp akan rilis sebentar lagi, tepatnya pada tanggal 17 Februari 2023 nanti. Banyak penggemar Marvel Cinematic Universe yang sudah tak sabar menantikan kelanjutan kisah Scott Lang dan yang lainnya menjelajahi dunia kuantum.

Sebelum menginjakkan kaki di bioskop, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fakta tentang Ant-Man and The Wasp , agar bisa menambah kaya experience menontonmu nanti.

Sinopsis Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang akan memulai fase 5 dari Marvel Cinematic Universe, dua partner superhero Scott Lang dan Hope van Dyne kembali dengan petualangan mereka sebagai Ant Man dan The Wasp.

Quantum Realm (gambar: Marvel Entertainment)

Bersama mereka, bergabung dua orang tua Hope, Hank Pym dan Janet van Dyne, serta anak Scott, Cassie Lang. Mereka harus menjelajahi dunia kuantum, berinteraksi dengan berbagai makhluk baru dan unik, dan memulai petualangan yang mendorong mereka ke luar batasan apa yang sebelumnya mereka anggap tak mungkin.

Di luar itu, mereka juga harus menghadapi ancaman baru yang akan mengancam bumi, bahkan seluruh realita di luar.

Villain Yang Akan Muncul

Dari beberapa trailer yang sudah muncul, diketahui akan hadir beberapa villain di film Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Kang The Conqueror

Kang (gambar: Marvel Entertainment)

Ia merupakan varian dari ‘He Who Remain’ yang di serial Loki episode ke-6 (final) yang berjudul “For All Time, Always.”

M.O.D.O.K

M.O.D.O.K (gambar: Marvel Entertainment)

Ia merupakan sesosok individu dengan kepala lebih besar akibat eksperimen mutasi gen untuk meningkatkan kecerdasannya.

Lord Krylar

Lord Krylar (gambar: Marvel Entertainment)

Pimpinan komunitas Axia di Quantum Realm. Janet van Dyne pernah bertemu dengannya waktu berada di Quantum Realm. Bill Murray yang memerankannya sempat menyebut kalau ia akan jadi villain di film Ant-Man 3.

Pemeran Ant-Man Ada Yang Kembali dan Diganti

Sebagian besar pemeran film Ant-Man akan kembali hadir di Quantumania. Tentunya ada Paul Rudd sebagai Scott Lang/Ant-Man, Evangeline Lily sebagai Hope van Dyne/The Wasp, Michael Douglas sebagai Hank Pym, Michelle Pfiffer sebagai Janet van Dyne.

Selain itu, David Dastmalchian, yang sebelumnya memerankan Kurt (salah satu dari teman Scott), akan kembali sebagai Veb. Veb merupakan varian dari Kurt.

BACA JUGA  Apa Kata Penonton Soal 'Venom' ?

Bergabung dengan para pemeran di atas, ada Jonathan Majors yang berperan sebagai Kang The Conqueror dan Bill Murray sebagai Lord Krylar. Jonathan Majors, seperti kita ketahui, sudah memerankan varian Kang di serial Loki.

Yang menarik, pemeran Cassie remaja yang muncul di film Avengers: Endgame, yaitu Emma Fuhrmann diganti. Di film Ant-Man 3 ini, Cassie remaja akan diperankan oleh Kathryn Newton.

Kathryn Newton sebagai Cassie Lang (gambar: Marvel Enterteinmant)

Lalu, Corey Stoll yang berperan sebagai Darren Cross/Yellow Jacket di film pertama, kembali hadir. Namun kini ia berperan sebagai M.O.D.O.K.

Awal Dari Phase 5

Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan menandai dimulainya fase 5 dari Marvel Cinematic Universe. Jagat film yang sudah dimulai dari tahun 2008 sejak dirilisnya Iron-Man dan terus meningkat popularitasnya dan memuncak saat Avengers : Endgame rilis tahun 2019 lalu.

Film ketiga Ant-Man ini kembali disutradarai oleh Peyton Reed, yang sudah menjadi sutradara dari dua film Ant-Man sebelumnya. Sedangkan naskahnya akan ditangani oleh Jeff Loveness.

Film dan serial fase 5 MCU (gambar: Marvel via Fandom)

Sejak rilisnya Endgame, dan dimulainya fase 4 Marvel Cinematic Universe sehabis rilisnya Spider-Man: Far From Home terhitung sudah ada 7 film teatrikal dan 8 serial TV Disney + yang mewarnai jagad MCU.

Film-film yang dirilis antara lain: Black Widow, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Eternals, Spiderman : No Way Home, Doctor Strange: Multiverse of Madness, Thor: Love and Thunder, dan Black Panther: Wakanda Forever.

Sedangkan serial TV yang dirilis adalah: Wandavision, Loki, The Falcon and The Winter Soldier, What If…?, Hawkeye, Moon Knight, Ms Marvel, dan She-Hulk: Attorney at Law.

Resepsi fans beragam soal warna baru MCU di fase 4 yang mencoba membangun cerita dan ancaman dunia baru dari awal setelah kalahnya Thanos di Avengers: Endgame. Film-film dan serial tersebut dianggap tak memiliki kohesi satu sama lain, dengan tipisnya koneksi dan hubungan antar karakter yang menjadi titik vokal popularitas MCU di fase berikutnya.

Tetapi, banyak juga yang menganggap konsep multiverse yang diperkenalkan begitu menarik dan penasaran dengan petualangan baru yang akan disajikan MCU nantinya.

BACA JUGA  Mungkinkah Killmonger Berhak Atas Tahta Wakanda?

Trailer

Trailer pertama Ant-Man and The Wasp: Quantumania dirilis oleh Marvel Entertainment pasa tanggal 24 Oktober 2022. Di trailer itu hadir lagu pengiring yang akan menjadi soundtrack film, Goodbye Yellow Brick Road  karya Elton John.

Trailer kedua dirilis Marvel dalam acara College Football Playoff National Championship di Amerika. Di trailer ini kita bisa melihat Kang dalam kostum seperti di komik dan penampakan M.O.D.O.K lebih jelas.

Poster Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Marvel sudah mempublkasikan poster film Ant-Man 3. Ada yang menampilkan dua karakter utama (Ant Man a.k.a Scott Lang, The Wasp a.k.a Hope Pym), putri Scott Cassie, dan antagonis Kang the Conqueror di background. Poster ini kelihatan keren dan artistik.

Di samping itu, ada pula poster yang tampak lebih generik. Dengan semua tokoh ditampilkan jadi satu.

Poster ini menggambarkan ancaman yang akan dihadapi para karakter tersebut, dengan pesan beralamat buruk “Witness the Beginning of a new dynasty” atau “Saksikan lahirnya dinasti baru”. Menandakan era baru MCU yang lama akan runtuh, dan ancaman baru yang mengancam dimensi dan multiverse akan muncul ke permukaan.

Poster ini juga menampilkan tanggal rilis Ant-Man and the Wasp: Quantumania, yakni tanggal 17 Februari 2023.

%d blogger menyukai ini: