Unik, Serial Marvel Baru What If Akan Hadirkan Karakter Star Wars?

Setelah serial Loki, Marvel mulai beranjak maju. Kali ini, Disney dan juga Marvel Studios sedang gencar-gencarnya mempromosikan serial animasi baru mereka, What If…?. Serial animasi ini begitu unik, sampai-sampai ada teori kalau serial What If akan menghadirkan karakter Star Wars.

Pada tanggal 11 Agustus 2021 mendatang, para penggemar superhero akan disajikan dengan sebuah tontonan baru dari Marvel. Serial animasi tersebut berjudul What If…?. Meski berada dalam format animasi, serial ini akan menghadirkan sejumlah karakter yang sebelumnya muncul di MCU fase pertama sampai ketiga.

Berbeda dengan fase yang telah disebutkan, serial ini akan memaksimalkan konsep multiverse yang telah dibuka oleh ending serial Loki. Yup, nantinya kita akan melihat beragam kejadian yang berbeda dari yang pernah kita lihat di MCU. Contohnya adalah sosok T’Challa yang menjadi Star-Lord.

Dengan konsep multiverse ini, ada banyak penggemar yang kemudian berasumsi. Banyak orang yang berharap kalau serial ini menghadirkan karakter animasi Star Wars. Hal ini menjadi wajar mengingat Marvel dan Lucasfilm memang berada dalam naungan Disney. Jadi, sebenarnya menggabungkan dua semesta tersebut bukan hal yang mustahil.

Pernah Diajukan dan Langsung Ditolak

Ide liar tentang menggabungkan What If…? dan Star Wars ternyata sudah terpikirnya. Kepala penulis serial ini, A.C Bradley ternyata sempat mengajukan ide gila ini untuk diterapkan pada serialnya. Bradley bahkan telah berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan hal tersebut.

Menurut pengakuannya, Bradley telah mengajukan ide-ide yang menarik tersebut pada pihak studio. Sayangnya, ide liar tersebut ditolak langsung oleh para petinggi studio. Alasannya sederhana, studio menyebut kalau Luke Skywalker, para bounty hunter dan karakter-karakter Star Wars lain bukanlah seorang Avengers. Ya, bener juga sih~

Selain melarang Bradley membawa unsur-unsur Star Wars, studio juga sangat ketat dalam membuat alur cerita serial ini. Menurut Bradley, Marvel melarang sang penulis dan timnya untuk menggunakan konsep yang sudah dan akan diaplikasikan pada serial ataupun film layar lebar Marvel sebelumnya.

Di luar hal tersebut, Bradley dipersilahkan menuliskan ide liarnya pada serial What If…?. Tentu saja dengan catatan kalau cerita yang mereka buat masih berhubungan dan berkaitan erat dengan Marvel Cinematic Universe.

Nah, gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian setuju kalau karakter-karakter Star Wars muncul di MCU? Kalau memang beneran bisa, kayaknya hal ini bakal jadi crossover yang keren dan menarik di dunia kultur pop. Sayang, kita masih harus menunggu waktu agar hal ini bisa terlaksana~

%d blogger menyukai ini: