Steven Spielberg Buat Dokumenter John Williams, Komposer Musik Film Legendaris

Foto oleh Alec McNayr, CC BY-SA 2.0, via Wikimedia Commons

Sebagai seorang komposer musik, John Williams merupakan nama besar. Terutama di dunia film. Menariknya, Steven Spielberg — yang sering bekerja sama dengan sang komposer — disebut sedang mengembangkan film dokumenter John Williams.

Menurut The Hollywood Reporter, Steven Spielberg tidak betindak sebagai sutradara film dokumenter ini. Yang menjadi sutradara adalah Laurent Bouzereau. Spielberg akan bertindak sebagai Produser Eksekutif, bersama beberapa tokoh perfilman lain, termasuk sutradara Ron Howard.

Proses pembuatan film dokumenter ini juga disebut masih berada dalam tahap awal. Jadi belum ada informasi lebih jauh bagaimana isi filmnya.

Penggemar film sejati pasti sudah tahu siapa itu John Williams. Tapi jika kamu belum tahu, ia adalah orang yang membuat beberapa lagu tema film populer. Di antaranya ada musik untuk film Jaws (1975), 9 film Star Wars, Superman (1978), film-film Indiana Jones, Home Alone (1990), sampai 3 film awal Harry Potter.

Seperti bisa kamu lihat dari sebagian besar karyanya yang populer di dunia perfilman, John Williams sudah langganan bekerja sama dengan Steven Spielberg.

Daftar kerja samanya dengan Spielberg meliputi: Schindler’s List, E.T., Jurassic Park, Close Encounters of the Third Kind, Munich, Saving Private Ryan, The Adventures of Tintin, War Horse, Lincoln, The BFG, The Post, dan The Fabelmans.

John Williams, yang kini sudah berusia 90 tahun, berniat pensiun setelah menggarap musik film Indiana Jones and the Dial of Destiny. Namun, ia menyatakan mengurungkan niatnya itu.

Steven Spielberg menggambarkan hubungan kerja sama mereka bagaiman pernikahan. “Saya pikir kami tidak pernah berbeda pendapat.” Katanya sambil tertawa. “Maksud saya, apa yang akan saya lakukan? Duduk dan menulis musik sendiri?

Sang komposer legendaris ini pun sudah mengantongi begitu banyak penghargaan. Ia menerima 25 Grammy Award, 7 BAFTA Film Award, 5 Academy Award (Oscar), dan 4 Golden Globe. Ia juga menerima 52 nominasi Academy Award, yang membuatnya jadi nominator kedua terbanyak setelah Walt Disney.

Jadi, tentunya melihat film dokumenter John Williams ini akan sangat menarik. Terutama kalau kamu memang penggemar sejati film.

BACA JUGA  Disney+ Akan Tayangkan Film Dokumenter Bono dan The Edge (U2)

Nah, silakan nikmati secuplik penampilan sang komposer membawakan karyanya, The Hedwig’s Theme, dari film Harry Potter.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: