Film Zombie Korea Peninsula Akan Hadir Di Layanan Streaming Indonesia

Kabar baik bagi para pecinta film di Indonesia. Kali ini sekuel film Korea Train To Busan, Peninsula akan hadir di situs streaming Indonesia GoPlay. Lebih menariknya lagi, kamu hanya perlu membayar 15 ribu saja untuk bisa menikmati film keren ini.

Kabarnya film Korea Peninsula ini akan hadir di Indonesia lewat aplikasi streaming tersebut mulai 15 November mendatang . Awalnya, film ini akan diedarkan lewat bioskop. Namun karena pandemi semua berubah. Seperti kita tahu, bioskop Indonesia gagal buka setelah sebelumnya hampir ‘buka’ bi masa PSBB transisi lalu.

Sebenarnya film Peninsula telah tayang sejak 15 Juli 2020 silam. Bahkan film ini menjadi film lokal pertama yang berhasil menyedot 3 juta penonton semasa pandemi di Korea Selatan. Selain di Korea, Peninsula juga jadi hit box office di negara Asia lain seperti Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand, Laos dan Mongolia.

Peninsula semakin mendapat sorotan karena tayang di Cannes Film Festival 2020. Film yang dibintangi Dong-Wong juga berhasil mengalahkan pendapatan film pendahulu pemenang Oscar, Parasite di Vietnam.

Bukan hal yang aneh jika Peninsula mendapat banyak prestasi dan penonton. Pasalnya film ini merupakan sekuel film hit 2016, Train To Busan. Film ini bercerita soal sekelompok orang yang kembali Korea untuk menyelamatkan orang. Dalam misi tersebut kelompok ini nggak hanya menghadapi zombie, namun menghadapi manusia juga.

Kendati Peninsula cukup baik dari segi pendapata, film ini dianggap jelek dari segi cerita. Berbeda dengan Train To Busan yang mendapat rating 94% di Rotten Tomattoes dan 7,6 di IMDb, Peninsula hanya mendapat nilai 49% dan 5,5 saja.

Jeleknya rating film ini dipercaya karena Peninsula telah kehilangan arwah film Zombie yang mengedepankan survival. Alih-alih memberi nafas tersebut, Peninula justru mengedepankan sisi aksi dan menyorot lebih banyak pertarungan manusia melawan manusia seperti dalam serial televisi Walking Dead.

%d blogger menyukai ini: